Lagu Karaoke Malaysia Lawas, Siapa Yang Masih Ingat?

Indonesia dan Malaysia merupakan negara tetangga yang memberikan pengaruh masing-masing bagi kedua negara. Pengaruh tersebut muncul tidak hanya melalui makanan, budaya, dan ekonomi tetapi juga perkembangan musik seperti lagu karaoke malaysia. 

Bagi kamu yang tumbuh di tahun 90an, pasti tidak asing dengan lagu lawas asal Malaysia pada tahun itu di Indonesia.

Masyarakat Indonesia pun menerima dan menikmati lagu-lagu yang berasal dari Malaysia dengan logat melayu yang khas.

Jika kamu ingin sedikit bernostalgia dengan lagu Malaysia lawas, maka cara yang pas dengan menyanyikan lagu karaoke Malaysia bersama teman-teman.

Simak yuk, rekomendasi lagu asal negeri jiran yang populer belasan tahun lalu.

Cindai – Siti Nurhalizah

Kamu tentu tidak asing lagi dengan lagu Cindai yang dinyanyikan oleh Siti Nurhalizah, penyanyi yang menjadikan Cindai sebagai lagu terbaik di tahun 1990an.

Lagu yang berhasil terjual 100 ribu kopi dan 400 ribu kopi di Malaysia hingga tahun 2002 ini menjadi lagu andalan khas Malaysia dengan irama melayu yang asik untuk dinyanyikan.

Bahkan lirik “Cindai lah mana, tidak berkias. Jalinnya lalu rentan beribu, bagai lah mana hendak berhias” masih lekat dalam ingatan. Cindai memang harus masuk ke daftar lagu karaoke malaysia lawas favorit semua orang.

Rindiani – Slam

Lagu yang berjudul Rindiani ini telah mengantarkan Slam menjadi grup musik yang diterima oleh masyarakat Indonesia.

Slam memulai karir musiknya pada tahun 1993 dan mulai populer dengan single Rindiani, dengan irama rock Melayu. Siapa sangka, Slam berhasil menjual 700 ribu kopi dengan Rindiani, dan menjadi album dengan jumlah pembelian terbanyak.

Rindiani dapat menjadi rekomendasi lagu karaoke malaysia lawas, dengan lirik khas “Rindiani kekasihku sayang, jangan pergi dari sisiku. Rindiani bunga hati sayang, maafkanlah kira ku bersalah”.

Liriknya yang mellow inilah yang menjadi titik popularitas Slam di dunia musik.

Sheila Majid – Antara Anyer dan Jakarta

Penyanyi asal Malaysia bernama Sheila Majid memulai karirnya pada tahun 1980an dan populer di Indonesia sejak merilis lagu berjudul “Antara Anyer dan Jakarta”.

Hal yang membuat Sheila mudah dikenal ternyata karena ia memiliki darah Jawa dari mendiang ayahnya.

Sheila Majid berhasil menyanyikan ulang lagu Antara Anyer dan Jakarta yang dibuat oleh komposer asal Indonesia bernama Oddie Agam.

Menyanyikan single populer milik Sheila akan mengobati rasa rindu akan lagu Malaysia lawas.

Exist – Mencari Alasan

Exist adalah salah satu Band dengan aliran Pop asal Malaysia yang single nya pernah menjadi favorit kawula muda pada tahun 1990 an.

Lewat lagu berjudul “Mencari Alasan”, Exist mulai dikenal di Indonesia dan menjadikan lagu ini sebagai tembang lawas yang akan tetap dinyanyikan pada sesi karaoke setiap kali merindukan lagu Malaysia pada masa itu.

Lirik lagu Mencari Alasan yang masih terus diingat ada pada bagian “Manis dibibir, memutar kata. Malah kau tuduh akulah segala penyebabnya”.

Ukays – Di Sana Menanti Di Sini Menunggu

Grup Musik asal Malaysia bernama Ukays sempat mengisi hati penikmat musik di Indonesia melalui lagu “Di sana menunggu di sini menunggu” yang masuk dalam album Bisa Berbisa pada tahun 1994.

Melalui lirik yang galau, membuat lagu ini sempat di cover oleh penyanyi dangdut Via Vallen pada tahun 2019, loh. Hal ini dilakukan untuk mengobati rasa rindu oleh lagu malaysia lawas yang tidak lekang oleh waktu.

Bernostalgia melalui lagu lawas akan membuktikan bahwa umur kamu semakin bertambah, akan tetapi karya-karya grup musik dan penyanyi di atas akan tetap melekat di ingatan.

Sama seperti cara unik menikmati nikotin bersama VELO, seiring berjalannya waktu akan ada inovasi baru untuk menggunakan nikotin di mana saja dan kapan saja tanpa mengganggu lingkungan sekitar.

VELO sebagai produk kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis.

Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati kantong nikotin ini.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply