5 Lagu Karaoke Jadul Tahun 2000an di Tik-Tok!

Tahun 2020 menjadi saat yang tepat untuk bernostalgia dengan lagu karaoke jadul di Tik Tok. Walaupun sudah rilis sejak September tahun 2016, akan tetapi Tik Tok menjadi salah satu platform yang memiliki 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia pada tahun 2020.

Aplikasi yang memiliki konsep sosial media bervideo ini memungkinkan pengguna untuk membuat serta mengedit video dengan durasi pendek yang dilengkapi dengan musik, filter dan fitur lainnya.

Siapa sangka, Tik Tok dapat menjadi wadah marketing untuk mempromosikan produk dan jasa yang diminati oleh banyak pengguna.

Akan tetapi, mendapatkan algoritma dari Tik Tok dan trending cukup mudah. Kalian harus menggunakan musik atau lagu yang sedang viral digunakan oleh banyak pengguna.

Nah, pasti waktu kalian scrolling Tik Tok pasti merasa bahwa lagu yang digunakan sama. Maka, kalian juga harus menggunakan musik yang sama untuk menjadi trending dan dilihat oleh banyak orang.

Bahkan, jika kalian sadari ada beberapa lagu jadul di tahun 2000an yang menjadi viral di Tik Tok serta di remake ulang untuk mendapatkan beat yang unik untuk dijadikan konten.

Walaupun lagu ini sudah tergolong lama dan digantikan dengan lagu-lagu yang baru, berkat Tik Tok lagu ini menjadi trending lagi.

Kira-kira seberapa ingat nih kalian sama lima lagu karaoke jadul yang hits banget di tahun 2000an, scroll ke bawah yuk!

It’s Tricky – RUN DMC (1986)

lagu karaoke
Its Tricky via Youtube

Bagi kalian yang menyukai genre Hip-Hop, pasti tidak pernah melewatkan bernyanyi dengan lagu It’s Tricky dari Run DMC yang belakangan menjadi trending kembali. Lagu yang dirilis pada tahun 1986 dijadikan konten. 

Konten yang menggunakan lagu ini pun unik, yaitu dengan memilih salah satu pilihan bersama teman atau keluarga yang menyesuaikan dengan beat lagu It’s Tricky.

Sebelum bikin konten dengan lagu ini, bagaimana jika menyanyikan It’s tricky sebagai lagu karaoke agar lebih bersemangat lagi menjalani aktivitas harian kalian!

Yellow – Coldplay (2000)

lagu karaoke
Yellow via Youtube

Hampir semua dari kalian pasti tidak pernah melewatkan Yellow sebagai lagu karaoke wajib kalian bukan?

Yellow memiliki makna dan beat yang easy listening banget. Resmi dirilis pada Juni tahun 2000, Yellow masuk di album Parachutes dan berhasil menempati nomor empat di tangga lagu UK dengan lirik favorit sejuta umat “Look at the stars, look how they shine for you”.

Walaupun lagu ini sudah berusia dua puluh tahun, akan tetapi masih menjadi favorit banyak orang.

Jadi, wajar saja jika Yellow menjadi lagu yang sering digunakan untuk konten romantis bersama pasangan di Tik Tok.

Pump It – Black Eyed Peas (2006)

lagu karaoke
Pump it via Youtube

Generasi Y pasti tidak asing lagi dengan grup musik bernama Black Eyed Peas yang beranggotakan will I am, apl de ap, Taboo dan Fergie.

Lagu karaoke yang berjudul Pump It dari album bernama Monkey Business ini resmi dirilis pada tahun 2006 dan menjadi single terakhir dari album mereka. 

Lagu karaoke yang menjadi hits andalan pada tahun 2000an ini paling sering diputar di radio kesayangan kalian.

Tepat empat belas tahun kemudian, Pump It masuk ke playlist trending di Spotify dan menjadi musik yang paling sering kalian dengar di Tik Tok. 

Konten yang menggunakan lagu pump it adalah konten yang mengikuti beat dari lagu ini dengan posisi menarik-menarik kamera dan melakukan transformasi. 

Love Story – Taylor Swift (2008)

Love story via Youtube

Penyanyi bernama Taylor Swift sudah muncul di industri musik sejak tahun 2006 dan semakin populer semenjak lagu berjudul Love Story dirilis pada tahun 2008.

Belakangan ini, Love Story menjadi trending dan diputar oleh banyak orang di sosial media. Bahkan, kalian akan menemukan remake dari lagu ini, mulai dari genre EDM hingga dangdut koplo.

Lagu Love Story yang digunakan di TikTok dimulai dari lirik “Romeo save me, somewhere we can be alone” yang menjadi konten mengirim foto ke artis favorit dengan menyesuaikan lirik dan beat dari lagu ini.

Bahkan, fenomena unik ini ada yang sampai di respon, loh. 

Walaupun Taylor Swift sudah menciptakan banyak single dan album, Love Story tetap menjadi lagu karaoke untuk semua orang.

Mirror – Justin Timberlake (2013)

Mirror via Youtube

Mirror menjadi single Justin Timberlake nomor 2 di Billboard pada tahun 2013.

Cerita dalam lagu ini terinspirasi dari hubungan Justin dengan Jessica Biel dan pernikahan kakeknya. Lagu yang berdurasi delapan menit dengan beat yang asik untuk didengarkan. 

Setelah berumur tujuh tahun, lagu ini masih menjadi favorit untuk semua orang, atau lagu sedih sehabis patah hati.

Konten yang menggunakan Mirror menjadi konten romantis untuk siapa saja yang sedang mencari soulmate nya. 

Walaupun sudah berusia belasan tahun, sangat sulit untuk melupakan liriknya. Tidak hanya lagu jadul 2000an yang bisa jadi rekomendasi karaoke kamu, masih ada lagu karaoke dangdut, lagu karaoke nostalgia, lagu karaoke pop dan lagu karaoke malaysia yang tetap asik untuk dinyanyikan waktu karaoke bareng temen-temen.

Tapi, pernah nggak kalian kurang enjoy saat karaoke karena ingin menikmati nikotin? Nah, jangan khawatir tidak bisa menikmati momen tersebut, karena sekarang ada VELO, kantong nikotin yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa kalian gunakan dimana saja dan kapan saja tanpa mengganggu teman-teman kalian.

Tersedia beberapa varian rasa dan kemasan yang dapat kalian sesuaikan dengan selera kalian.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply