Rekomendasi Lagu Duet Dangdut Koplo Ala Milenial

Setelah beberapa kali melewati fase pasang surut, industri musik dangdut kini mulai memasuki babak baru. Branding dangdut sudah tidak lagi dibumbui goyangan-goyangan vulgar dan sejenisnya, melainkan aksi panggung dan kreasi unik yang justru sukses menggaet pasar. Tak heran jika banyak lagu duet dangdut koplo yang turut sukses merajai berbagai platform digital.

Lagu Duet Dangdut Koplo

Dewasa ini, selera kaum milenial dalam memilih preferensi musik sudah semakin meluas. Tak soal dangdut koplo atau campursari sekalipun, selama yang mereka temukan sejalan dengan konteks pemahamannya, lagu itu niscaya akan segera bertengger di playlist musik mereka.

Misalnya saja di platform berbagi video YouTube, bukan sekali-dua kali musik dangdut menduduki posisi puncak di halaman trending. Hal itu secara tidak langsung membuktikan bahwa musik dangdut masih tetap relevan dengan selera zaman, khususnya dangdut koplo.

Di bawah ini Velo akan sedikit mengulas tentang beberapa rekomendasi lagu duet dangdut koplo yang dikemas dengan selera kaum milenial.

Denny Caknan & ILUX ID – Kuatno Aku

Source: YouTube/Ilux Official

Denny Caknan adalah salah satu representasi terbaik dari perkembangan dangdut koplo di era milenial ini. Ia berhasil memantik gairah koplo di kalangan muda-mudi tanah air melalui musik-musiknya yang jujur, humble, relevan dengan realita hidup, tanpa mengurangi daya ‘sihir’ dangdut koplo yang mampu membuat orang-orang lupa daratan. Seperti dalam lagu “Kuatno Aku” yang ia bawakan bersama ILux Id. Lagu ini mengisahkan jalinan cinta sepasang remaja yang tidak direstui orang tua, dan akhirnya terpaksa harus kandas.

Nella Kharisma & ILUX ID – Mundur Alon-Alon

Source: YouTube/Nella Kharisma Official

Dua penyanyi muda ini memiliki karakter suara vokal yang serasi, sehingga lagu “Mundur Alon-Alon” yang ditulis oleh Noor Huda bisa dibawakan dengan cukup apik. Baik Nella Kharisma ataupun ILux Id, keduanya termasuk dalam jajaran pedangdut milenial yang paling diperhitungkan saat ini.

Via Vallen & Pendhoza – Aku Cah Kerjo

Source: YouTube/MEGA RECORD

Banyak netizen yang menganggap lagu duet dangdut “Aku Cah Kerjo” yang dibawakan Via Vallen dan Pendhoza merupakan versi terbaiknya. Lagi pula, sang ratu koplo yang satu ini memang selalu berhasil membuat para penikmat dangdut terhanyut dengan pembawaannya yang asik dan penuh warna.

Pakle feat RPH, Happy Asmara, Ndarboy Genk, Pendhoza – Aku Sing Berjuang Kowe Sing Disayang

Source: YouTube/NAGASWARA Official Video | Indonesian Music Channel

Sindikat pedangdut yang menamakan dirinya Pasukan Loro Ati ini berhasil menyajikan sebuah tembang koplo kekinian yang benar-benar ambyar total. “Aku Sing Berjuang Kowe Sing Disayang” menceritakan perjuangan asmara seseorang yang ternyata disalip oleh sahabatnya sendiri. Lagu ini mencerminkan realitas yang memang sudah sangat akrab dalam kehidupan kita, dan semakin ambyar lagi karena lagu ini merupakan bentuk kolaborasi maut dari lima penyanyi koplo berpengaruh masa kini.

Cak Sodiq & Rena Movies – Kapusan Janji (Didi Kempot Cover)

lagu duet dangdut
Source: YouTube/NEW MONATA OFFICIAL

Lagu ini pasti sudah sangat akrab di telinga para sobat ambyar. “Kapusan Janji” adalah salah satu karya terakhir mendiang The Godfather of Broken Heart Didi Kempot yang sempat di-remake bersama penyanyi Yuni Sara. Cak Sodiq dan Rena membawakan lagu ini diikuti dengan iringan koplo yang membuatnya terasa lebih hidup.

Vita Alvia & Mahesa – Satu Hati Untuk Selamanya

lagu duet dangdut
Source: YouTube/Global Musik Era Digital

Setelah sekian lama, Vita Alvia dan Mahesa kembali berduet dalam lagu berjudul “Satu Hati Untuk Selamanya”. Single terbaru dari pasangan duet yang sempat viral tempo waktu lalu ini mengusung sentuhan remix pada instrumennya. Pembawaan keduanya yang selalu mesra semakin membuatnya terdengar syahdu.

Via Vallen, Nella Kharisma, Denny Caknan, Happy Asmara, Lesti, dan nama-nama populer lainnya memiliki pengaruh besar dalam merangkul kaum milenial untuk membawa jagad musik dangdut ke arah yang lebih baik. Di tangan pedangdut-pedangdut milenial stigma negatif musik dangdut perlahan lenyap dan berganti dengan prestasi.

Demikianlah beberapa lagu duet dangdut koplo pilihan VELO yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengenal musik dangdut di era milenial. Ikuti terus perkembangan informasi terbaru lainnya bersama VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia dengan aneka rasa unik dan menyegarkan, yang ditujukan bagi pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui.

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply