Lagu Duet Easy Listening Untuk Rekomendasi Playlist Karaoke 2021

Dalam menghadapi berbagai macam situasi, kondisi, sampai kegiatan sehari-hari, setiap orang punya referensi lagu andalannya masing-masing untuk menghidupkan suasana hati. Apalagi saat sedang asik menghabiskan waktu untuk berkaraoke bersama teman, semuanya pasti ingin menyanyikan lagu duet favoritnya.

Ihwal selera musik orang yang berbeda-beda, dibutuhkan daftar putar yang easy listening alias bisa diterima dengan mudah oleh semua telinga yang mendengar. Tapi, rasanya repot juga kalau harus pilih-pilih lagu sendiri dari ratusan hingga ribuan pilihan lagu yang tersedia. Oleh karenanya, supaya kamu tidak bingung pilih lagu, sebaiknya kamu simak dulu deretan lagu rekomendasi berikut ini!

Lagu Duet Indonesia

source: Ivan Hermawan via Unsplash

Sebagai kategori musik utama sudah semestinya isi playlist kita dominasi dengan lagu-lagu hits Indonesia. Mulai dari “Menghapus Jejakmu” versi remake dari BCL dan Ariel Noah, hingga single kolaborasi “Jangan” dari Marion Jola dan Rayi Putra, pilihan lagu di bawah ini akan mudah diterima oleh semua penikmat musik.

BCL & Ariel NOAH – Menghapus Jejakmu

“Menghapus Jejakmu”, salah satu karya Ariel dan segenap member grup musik Noah yang paling monumental itu, belakangan sempat menarik perhatian lagi setelah sekian lama. Penyanyi Bunga Citra Lestari dan Ariel NOAH berkolaborasi untuk melakukan remake lagu “Menghapus Jejakmu”. Hasilnya pun terdengar lebih fresh dan santai.

Cakra Khan & Hael Husaini – Terlanjur Cinta

Single terbaru dari penyanyi Cakra Khan bertajuk “Terlanjur Cinta” hasil kolaborasinya dengan penyanyi asal Malaysia, Hael Husaini. Lagu ini mengisahkan penderitaan seorang kekasih yang tersiksa dengan hubungannya, namun terpaksa bertahan karena terlanjur cinta.

Marion Jola & Rizky Febian – Tak Ingin Pisah Lagi

Duet maut Marion Jola dan Rizky Febian melalui sebuah single bertajuk “Tak Ingin Pisah Lagi” sukses menghadirkan nuansa lagu yang sendu tapi tidak membosankan. Lagu ini cocok untuk kamu yang sedang memulai babak baru bersama sang mantan.

Hindia – Membasuh (feat Rara Sekar)

Salah satu lagu yang sudah populer di telinga para penikmat senja ini tergolong cukup ‘bersahabat’ untuk dinyanyikan siapa saja tanpa butuh penguasaan teknik vokal yang rumit. Walaupun begitu, lagu “Membasuh” karya Hindia dan Rara Sekar ini mengandung lirik yang kaya makna filosofi.

Marion Jola – Jangan (feat Rayi Putra)

Rekomendasi berikutnya merupakan lagu duet Marion Jola bersama Rayi Putra berjudul “Jangan”. Sama seperti ciri khas karya-karya Marion Jola lainnya, single ini dibumbui dengan beat yang energik dan penuh warna.

Lagu Duet Dangdut

source: D’zen kreatif media

Lagu dangdut bisa menjadi jembatan bagi segala kalangan dan usia untuk menikmati momen kebersamaan. Tidak peduli tua maupun muda, susah atau senang, siang atau malam, musik dangdut selalu punya tempat tersendiri di hati para penikmatnya.

Via Vallen – Aku Cah Kerjo (feat Pendhoza)

Single kolaborasi dari pedangdut sejuta umat Via Vallen bersama Pendhoza berjudul “Aku Cah Kerjo” sudah cukup populer di telinga para penikmat musik dangdut. Lagu ini sama seperti ciri khas lagu-lagu yang biasa dilantunkan Via Vallen yang kental dengan unsur koplo-nya itu.

Nella Kharisma – Satu Hati Sampai Mati (feat Fery)

Salah satu lagu favorit dari penyanyi cantik nan bersahaja ini bisa dijadikan referensi untuk duet karaoke di acara pernikahan. Liriknya yang bercerita tentang kesetiaan dan komitmen, diiringi lantunan irama statis namun tetap merdu akan membuat suasana terasa syahdu.

Vita Alvia & ILUX – Langit Bumi Saksine

Kalau lagu dangdut yang satu ini adalah kebalikannya dari single duet Nella Kharisma dan Fery, “Langit Bumi Saksine” mengisahkan cinta yang tidak direstui dan terpaksa harus diakhiri. Walaupun begitu, lantunan iramanya tetap asik untuk mengisi momen karaoke.

Nella Kharisma – Banyu Moto (feat Dory Harsa)

Berikutnya ada single duet Nella Kharisma dengan sang suami Dory Harsa. Lagu ini mengandung lirik romantis tentang sepasang kekasih yang tidak pernah bisa berhenti untuk saling tresnani tekane mati (mencintai sampai mati), duh.

Denny Caknan & Ndarboy Genk – Ngawi Nagih Janji

Musik-musik dangdut koplo Denny Caknan selalu menjadi rekomendasi yang cocok untuk dinyanyikan bersama-sama, seperti misalnya lagu duet bersama Ndarboy Genk bertajuk “Ngawi Nagih Janji”.

Lagu Duet Romantis

source: Mike Giles via Unsplash

Lagu duet dengan lirik-lirik dan irama romantis sangat cocok untuk dilantunkan bersama pasangan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi lagu duet romantis yang bisa dinyanyikan oleh siapapun tanpa harus jago nyanyi!

Arsy Widianto & Brisia Jodie – Dengan Caraku

Kolaborasi Arsy Widianto dan Brisia Jodie melalui lagu berjudul “Dengan Caraku” menceritakan kisah romansa semasa SMA. Bagaimana seorang kekasih yang merasa cemburu karena pasangannya mulai berubah dan ia memilih untuk tetap bertahan dengan caranya sendiri.

Shawn Mendes & Camila Cabello – Señorita

Berikutnya ada single duet dari penyanyi Shawn Mendes dan Camila Cabello yang sempat viral beberapa waktu lalu. Lagu bertajuk “Señorita” ini tidak cuma mengandung beat yang asik, liriknya pun cukup romantis mengenai sepasang ‘teman’ yang saling terobsesi satu sama lain.

Vidi Aldiano feat Prilly Latuconsina – Tak Bisa Bersama

Bicara tentang lagu duet romantis kurang lengkap rasanya kalau belum menambahkan salah satu lagu Vidi Aldiano dalam daftar putar. Dalam single kolaborasinya dengan Prilly Latuconsina yang berjudul ”Tak Bisa Bersama”, diceritakan dua hati yang ingin menyatu, namun tak bisa bersama.

Ed Sheeran – Perfect Duet (feat Beyonce)

Sesuai dengan judulnya, kolaborasi Ed Sheeran dengan penyanyi senior Beyonce berhasil menghadirkan sebuah lagu yang sempurna untuk berduet bersama pasangan. Walaupun lagu ini sudah cukup lama dirilis, tapi masih sering diputar dalam berbagai kesempatan.

Ade Govinda & Fadly – Tanpa Batas Waktu

Ade Govinda memang sudah terkenal dengan karya-karya bernuansa romantisnya. Salah satu lagu kolaborasi terbarunya bersama Fadly Padi bertajuk “Tanpa Batas Waktu” mengandung lirik romantis yang cukup kental, tapi mudah dimengerti dan nyaman di telinga.

Lagu Duet Pop

lagu duet
source: BRUNO EMMANUELLE via Unsplash

Lagu pop merupakan salah satu genre terfavorit untuk playlist lagu karaoke. Selain karena mudah diterima oleh hampir semua penikmat musik, biasanya lagu pop tidak begitu sulit dilantunkan.

Lady Gaga & Bradley Cooper – Shallow

Penyanyi Lady Gaga dan aktor Bradley Cooper sempat beradu akting dalam film berjudul A Star Is Born. Selain film-nya yang kemudian menyorot perhatian, salah satu soundtrack-nya yang berjudul “Shallow” pun turut meraih nominasi The Academy Award untuk kategori Lagu Original Terbaik.

Mawar de Jongh & Rizky Febian – Lebih dari Egoku

Single terbaru Mawar de Jongh bertajuk “Lebih dari Egoku” versi akustik bersama Rizky Febian. Lagu ini sangat nyaman di telinga dan pastinya akan mudah diterima oleh berbagai kalangan penikmat musik. Duet keduanya sukses menjadikan lagu ini terdengar lebih kasual.

Nino & Marion Jola – Jam Rawan

Kolaborasi Nino RAN dan Marion Jola sudah semestinya menjadi rekomendasi pilihan untuk playlist lagu duet pop. Dengan sentuhan irama dan lirik-lirik manisnya, single yang belum lama dirilis ini sangat cocok dinyanyikan bersama pasangan untuk karaoke.

Afgan & Raisa – Percayalah

Karakter musik Afgan dan Raisa memang sangat serasi. Ketika keduanya sering terlibat proyek duet bersama, niscaya karya-karya yang mereka hasilkan akan sangat berkualitas. Seperti lagu bertajuk “Percayalah” ini misalnya.

Isyana Sarasvati, Afgan, Rendy Pandugo – Heaven

Lagu rekomendasi berikutnya ada single berjudul “Heaven” dari kolaborasi tiga penyanyi bersuara khas yaitu Isyana, Afgan, dan Rendy Pandugo. Lagu ini sangat kental dengan nuansa pop anak muda yang dikemas melalui iringan irama akustik ringan.

Nah, demikianlah deretan lagu rekomendasi untuk playlist karaoke yang bisa kamu coba. Jangan lupa, masih ada informasi menarik lainnya yang akan VELO bagikan untuk kamu setiap hari. Ikuti terus perkembangan informasi terbaru lainnya bersama VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia dengan aneka rasa unik dan menyegarkan yang ditujukan bagi pengguna produk nikotin berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply