Profesi Kerja Dari Rumah Online Mudah Tahun 2021!

Kerja dari rumah online mudah sangat diminati sejak kemunculan krisis pandemi tahun 2020. Ketika semua hal harus dikerjakan dari rumah, terjadi peningkatan lowongan pekerjaan secara remote.

Bekerja secara remote telah banyak dilakukan sebagian orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, ada seorang pegawai yang mendapatkan penghasilan hingga $11.000 setahun, loh!

Siapa yang tidak tergiur dengan jumlah penghasilan yang fantastis? Kamu tidak perlu pergi ke kantor, bangun lebih awal, atau melakukan banyak meeting dari tempat ke tempat. Kini, semua menjadi mudah saat kerja dari rumah.

Tentunya, saat kamu bekerja dari rumah, kamu tidak hanya membutuhkan komputer, laptop atau jaringan internet saja. Tetapi, didukung dengan peralatan lain seperti webcam, lighting yang bagus dan ruang kerja yang menyenangkan.

Lalu, apa saja pekerjaan yang mungkin dilakukan secara online? Simak tips profesi kerja dari rumah online  berikut ini!

1. Premium Freelancer

Bekerja sebagai freelancer atau pekerja sampingan adalah pilihan pertama yang tepat! Kamu hanya bekerja dari rumah, dan memilih klien sesuai dengan keahlianmu.

Kamu akan mendapatkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sekaligus! Segeralah mendaftar ke Upwork, Freelancer atau FlexJobs untuk mendapatkan pekerjaan sampingan kamu.

Pada tahun 2017 di Amerika, ada sebanyak 57,4 juta orang pekerja lepas yang berhasil mendapatkan penghasilan hingga $1,4 trillion per tahun! Dengan jumlah pendapatan sebesar itu membuat banyaknya pekerja lepas yang mendaftar, jadi terkadang tipe rekrutmen nya siapa cepat dia yang dapat.

Agar kamu dapat mengalahkan kandidat lainnya, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

–  Siapkan Portofolio

Hal ini dilakukan agar kamu dengan mudah menonjolkan kemampuan kamu dan pengalaman apa yang pernah kamu lakukan.

–  Berikan Penawaran Yang Baik

Kamu harus menuliskan berapa penawaran yang pas untuk pekerjaan tersebut. Usahakan untuk menulis sedetail mungkin agar kamu terpilih untuk pekerjaan tersebut.

2. Dropshipping

Jika kamu lebih suka berbisnis tapi kebingungan mencari modal awal, dropshipping bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan uang!

Kamu bisa menentukan produk apa yang ingin dijual tanpa harus memikirkan stok produk nya. Jadi, alur dropshipping itu biasanya kamu yang menjadi retailer atau pengecer yang membuat situs website atau e-commerce untuk mengiklankan produk apa yang akan dijual. Kemudian, jika ada pelanggan yang memesan melalui situs kamu, kamu langsung meneruskan informasi pelanggan dan memesan produk ke produsen. Nantinya, pihak produsen yang akan mengirimkan barang ke pelanggan.

Dengan proses yang mudah dan hanya membutuhkan situs web saja untuk menjadi retailer, tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan misalnya:

–  Keuntungan yang lebih rendah

Kamu diharuskan mengambil produk dari orang lain, jadi kamu tidak bisa mengontrol keuntungan yang didapat

–  Persaingan Ketat

Jika kamu menjual produk komoditas, maka banyak orang yang akan melakukan hal serupa.

–  Kurangnya Kendali atas Customer Service

Ketika produk dikirimkan oleh produsen, kamu bisa saja mendapatkan ulasan yang buruk diluar kendal kamu.

Bekerja dari rumah memang sangat menyenangkan untuk ditekuni, terlebih lagi jika kamu berhasil mendalami sebagai seorang Freelancer atau Dropshipper. Dengan jam kerja yang fleksibel, kamu tetap harus mengasah kemampuan kamu di dunia digital marketing agar selalu jadi pertimbangan saat memilih klien untuk kerja online dari rumah.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply