Ternyata Ini Penyebab Kenapa Sepeda Brompton Mahal!

Penasaran nggak kenapa sepeda brompton mahal? Dengan harganya yang fantastis lebih baik beli motor atau mobil.

Pengguna sepeda lipat pasti sudah kebal dengan pernyataan tersebut, memang susah-susah gampang mempunyai hobi bersepeda.

Susah buat menabung untuk mendapatkan sepeda yang bagus dan iconic dan gampang untuk tetap menerapkan kebiasaan bersepeda sebagai salah satu gaya hidup.

Sepeda lipat merek Brompton, asal London ini terkenal dengan harga nya yang mahal, tapi dengan harga yang fantastis tentu mendapatkan kualitas yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan bukan?

Tidak sedikit penggemar sepeda lipat merek Brompton ini, setiap tahunnya saja lebih dari 40.000 unit terjual! Pendapatan Brompton pun menyentuh hingga 1 Miliar poundsterling loh!

Sebenarnya, apa sih yang spesial dari Brompton ini, kenapa sepeda Brompton mahal dan populer?

Sepadankah dengan harga yang dikeluarkan untuk memilikinya? Empat hal ini ternyata menjadi penyebab kenapa sepeda ini sangat mahal.

Alasan Kenapa Sepeda Brompton Mahal

Sepeda Ini Handmade, Loh!

Sepeda buatan pabrik jika dibandingkan dengan sepeda yang dibuat sendiri dengan tangan pasti akan berpengaruh pada kualitas dan detail nya.

Sejak tahun 1975, Brompton memproduksi produk mereka di London Barat. Kalian perlu memesan terlebih dahulu menggunakan situs web mereka, untuk menyesuaikan sepeda lipat seperti apa yang sesuai dengan kamu.

Kamu bisa mengatur spesifikasinya, dari ukuran, stang, gigi untuk mendapatkan hasil paling nyaman saat berkendara.

Brompton menawarkan stang yang bervariasi, kamu bisa memilih ingin bingkai yang berlapis niken atau bingkai yang dibuat dengan David Millar, sebagai mantan pengendara sepeda terkenal di dunia!

Brompton menggunakan proses unique brazing saat merangkai kerangka sepeda nya. Walaupun sudah berdiri puluhan tahun, proses pembuatan setiap sepeda masih melewati proses yang rumit loh.

Bahkan, Brompton kerap menyertakan tanda tangan kecil di bagian bawah rangka sebagai tanda telah menyelesaikan pembuatan sepeda yang rumit ini.

Jadi, tidak heran jika sepeda ini dijual sampai dengan ratusan juta.

Kemewahan Pada Spesifikasi Brompton

Sepeda ini memberikan penampilan yang stylish saat mengendarainya. Tergolong sepeda fashion bike, tidak membuat Brompton melupakan setiap detail perakitannya, mereka malah mengutamakan spesifikasi demi kenyamanan pengguna.

Pembuatan yang detail, memberikan kemudahan kamu saat melipat dan membuka Brompton tanpa perlu kesusahan. 

Bentuk body yang minimalis, didukung oleh pemilihan material bahan yang eksklusif! Seperti pemilihan bahan baja ringan atau titanium, dirangkai khusus demi pengalaman bersepeda yang eksklusif dan prestige!

Bahkan, baru-baru ini Brompton merilis sepeda lipat elektrik dengan jangkauan bersepeda sampai 80 kilometer!

Fitur Portabilitas

Fitur ini diberikan agar pengguna dapat melipat serta membuka sepeda Brompton dengan mudah tanpa membutuhkan waktu yang lama. Hasil lipatan yang kecil ini memungkinkan untuk dibawa kemana-mana, ke dalam kereta api atau pesawat sekalipun! 

Keuntungan Utama Lainnya

Sepeda dengan harga yang tidak murah ini tentu akan dijaga sebaik mungkin, bahkan beberapa orang takut jika ada yang mencuri Brompton.

Tapi ternyata, hal ini sudah dipikirkan oleh produsen Brompton, maka dari itu Brompton di desain seminimalis mungkin agar kamu bisa menyimpannya di tempat persembunyian dengan aman.

Kamu pun bisa melipat sepeda ini hingga muat ke dalam bagasi taksi atau mobil kamu! Jadi, tidak ada lagi alasan untuk malas berolahraga!

Memiliki sepeda Brompton bisa kamu jadikan salah satu daftar belanjaan kamu nih, walaupun sepeda ini tergolong mahal, tapi ada harga ada kualitas! Tentunya kamu akan merasakan kemewahan saat mengendarainya!

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply