5 Kata Bijak Sukses Di Usia Muda Dari Tokoh Terkenal!

Buat kamu yang sedang berusaha mengejar kesuksesan dan meraih mimpi, jangan patah semangat walaupun sering mengalami kegagalan berulang kali. Carilah kata bijak di usia muda yang dapat memotivasi kamu.

Untuk berada di puncak tertinggi membutuhkan usaha yang maksimal serta kesabaran. Jika kamu merasa tidak percaya pada dirimu sendiri, cobalah untuk membaca kata bijak sukses di usia muda dari tokoh terkenal, karena mereka sudah pernah mengalami kejadian jatuh bangun sebelumnya.

Pastinya kamu ingin sesukses Bill Gates atau Mark Zuckerberg bukan? Menerapkan kata-kata bijak dari mereka bisa membuat kamu bersemangat dan memberikan inspirasi baru untuk kamu dan prinsip hidup. Penasaran bagaimana kisah sukses tokoh terkenal ini hingga kata-kata nya dapat menjadi motivasi bagi kamu? Simak rangkuman kata bijak sukses di usia muda berikut ini.

Mark Zuckerberg – CEO Facebook

Siapa yang tidak asing dengan platform Facebook? Tentu kamu menjadi salah satu pengguna aktif platform ini sebagai salah satu media berkomunikasi dengan teman-temanmu.

Pendiri Facebook yang sudah tidak asing lagi bernama Mark Zuckerberg. Sebelum mencapai kesuksesannya, Mark mengambil keputusan untuk tidak menyelesaikan kuliahnya di Universitas Harvard dan memilih fokus untuk mendirikan Facebook.

Ternyata, keputusan yang ia ambil sesuai dengan resikonya karena kata-kata bijak dari Mark mengatakan

Risiko yang paling besar di dunia adalah orang yang tidak berani mengambil resiko apapun. Sedangkan, dunia ini berubah sangat cepat. Satu-satunya cara yang memiliki jaminan tidak akan gagal adalah jika kamu tidak berani mengambil resiko semasa hidup”

Bill Gates – CEO Microsoft

Kamu pasti pernah mendengar nama Bill Gates bukan? Sebagai salah satu orang tersukses dan terkaya di dunia yang dapat menjadi inspirasi kamu mulai dari sekarang.

Sejak umur 20 tahunan ia sudah mulai mengembangkan Microsoft dan berhasil menjadi miliarder selama belasan tahun. Hingga sekarang, siapapun membutuhkan Microsoft sebagai software andalan semua orang di dunia ini.

Bill Gates pun memiliki kata-kata bijak andalannya, antara lainnya “Saya selalu mempekerjakan orang yang malas untuk pekerjaan yang berat, karena orang malas akan memikirkan cara mudah untuk menyelesaikannya”.

Elon Musk – CEO Tesla, Founder Paypal

Menjadi sukses di usia 20 tahunan adalah mimpi semua orang. Salah satu tokoh terkenal yang berhasil bernama Elon Musk, seorang laki-laki yang lahir di Afrika Selatan.

Siapa sangka Elon dapat meraih kesuksesan karena berhasil menjual perangkat lunak sejak ia berusia 12 tahun? 

Bahkan, saat ini Elon telah menciptakan banyak inovasi seperti Paypal, pesawat luar angkasa Spacex, and Tesla. Tentu banyak yang ingin menjadi Elon dan menanyakan apa strategi yang dia lakukan, kamu bisa mulai menerapkan kata-kata bijak dari Elon seperti “Tahukah kamu apa hal yang paling penting? Kegigihan. Kamu tidak boleh menyerah sampai kamu dipaksa untuk menyerah”  

William Tanuwijaya – CEO Tokopedia

Sebelum Tokopedia hadir di Indonesia, proses jual beli dilakukan di pertokoan atau di pasar, tidak jarang pembeli mudah ditipu oleh penjual. Tetapi, semua itu berubah berkat ide cemerlang William Tanuwijaya untuk memudahkan pembeli dan penjual untuk berjualan secara gratis, hanya bermodalkan smartphone sejak tahun 2009.

Kesuksesan William di usia muda tidak lepas dari kegagalan dan penolakan, salah satu kata bijak dari William yang dapat memotivasi kamu adalah “Saya percaya semua orang dapat meraih kesuksesan jika kamu juga tahu bagaimana cara membantu mereka menjadi lebih sukses”.

Tokoh terkenal di atas telah sukses menciptakan inovasi besar yang membantu kehidupan orang lain di masa sekarang dan masa mendatang.

Sebelum berhasil melakukan hal tersebut, mereka banyak mengalami proses kegagalan, penolakan, dan kekecewaan. Akan tetapi, dengan ketepatan yang tinggi kamu pasti bisa meraih sebuah tujuan. Melalui kata bijak sukses di usia muda di atas, semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi kamu ya!

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply