Kamu Punya 7 Tanda Ini? Kamu adalah Seorang Pluviophile!

Saat musim hujan sudah tiba, banyak orang yang protes dan mengeluh. Hal ini tidak jarang terjadi karena banyak orang yang beraktivitas di luar rumah dan hujan pun menghalangi aktivitas-aktivitas tersebut. 

Selain itu, hujan juga kerap membuat orang merasa kedinginan dan merasa malas untuk beraktivitas. Tidak berhenti di situ, hujan juga sering dituduh menjadi dalang yang membuat orang-orang diserang flu dan demam.

Namun tahukah kamu ada orang yang ternyata sangat bersyukur bahkan sangat bahagia saat hujan turun sekalipun hujannya sangat deras? Ya, ada orang yang alih-alih menjadi bad mood, justru merasa menjadi lebih tenang dan damai dengan datangnya hujan. 

Orang-orang penyuka hujan ini dikenal dengan sebutan pluviophile. Secara definitif, pluviophile diartikan sebagai orang-orang yang menikmati hujan turun atau orang-orang yang merupakan pemuja hujan.

Mereka memang cenderung merasakan kebahagiaan dan kedamaian tiap kali hujan turun ke bumi.

Mereka tidak hanya memiliki perasaan tersebut dengan melihat hujan. Mereka bahkan rela menyentuh hujan atau diguyur hujan deras sekalipun. Hal tersebut akan sangat menyenangkan bagi para pluviophile.

Apakah kamu juga merupakan seorang pluviophile? Mengidentifikasi hal ini memang cukup sulit. Bisa saja ada momen di mana kamu senang saat hujan turun dan ada momen di mana kamu tidak menyukainya.

Nah, untuk tahu apakah kamu seorang pluviophile, simak artikel di bawah ini saja yuk!

Langit mendung justru menaikkan mood-mu

Saat langit mulai terlihat gelap, semua orang tahu bahwa itu artinya tidak lama lagi hujan akan turun. Melihat keadaan seperti itu, biasanya orang-orang akan bersiap menarik selimut. 

Bagi mereka yang mau tidak mau harus beraktivitas di luar rumah pasti akan mengeluh. Bagaimana tidak, awan gelap dan langit mendung kerap dikaitkan dengan bad mood dan perasaan mager.

Hal yang berbeda terjadi pada para pluviophile. Tiap kali melihat langit mendung, mood mereka malah semakin membaik. Mereka akan dengan sabar memperhatikan awan gelap hingga akhirnya hujan turun ke bumi.

Suara air hujan membuat pluviophile merasa lebih tenang

Apa yang kamu rasakan setiap kali mendengar gemericik air hujan? Kamu mungkin akan merasa ngantuk, bukan?

Bagi para pecinta hujan, gemericik air hujan justru membuat mereka menjadi lebih bersemangat menjalani hari-hari. Tiap mendengar suara gemericik, mereka juga merasa damai dan lebih tenang.

Coba saja buka Youtube dengan kata kunci “suara hujan”, siapa yang menyangka konten seperti itu ternyata banyak diminati?

Yep, mereka adalah para pecinta hujan atau pluviophile. Banyak dari mereka bahkan sengaja memutar audio suara hujan saat mereka sedang bekerja atau ingin tidur di malam hari. Apakah kamu juga demikian?

Saat hujan deras turun, para pluviophile senang berdiam di dekat jendela

Saat hujan deras turun, banyak orang memutuskan untuk tidur atau melakukan hal-hal santai di rumah, seperti membaca sambil minum teh, mendengarkan musik sambil rebahan, menonton drama Korea, dan sebagainya.

Hal ini berbeda dengan yang dilakukan para pluviophile. Kaum pecinta hujan ini justru akan hanya duduk di dekat jendela, berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa. Mereka hanya memperhatikan hujan turun di luar dan membasahi jalanan. Bahkan terkadang muncul perasaan ingin bermain di bawah hujan.

Apakah kamu juga pernah melakukan hal yang sama? Atau justru sering melakukannya?

Bagi seorang pluviophile, hujan adalah media terbaik untuk merekam kenangannya

Para pecinta hujan akan menyimpan kenangan dengan memori yang sangat kuat ketika hujan turun. Jika kebetulan saat itu ia sedang beraktivitas dengan orang yang ia sayangi, biasanya memori itu akan lebih tertanam di pikirannya dibanding ketika ia beraktivitas dengan orang yang ia sayang saat hujan tidak turun.

Suara hujan terdengar seperti alunan musik yang merdu

Selain menenangkan, suara hujan juga kerap terdengar seperti suara alunan musik yang merdu di telinga para pecinta hujan. Mereka betah mendengarkan suara hujan seolah mereka tengah mendengarkan beberapa album lagu.

Pluviophile menyukai aroma hujan

Pernahkah kamu berjalan-jalan ke luar rumah saat hujan sudah reda? Biasanya hujan yang menyentuh tanah akan menyisakan aroma segar yang sangat khas.

Para pluviophile biasanya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menikmati aroma tersebut. Sesaat setelah hujan reda, mereka akan buru-buru keluar rumah untuk menikmati aroma segar tanah setelah hujan.

Kamu sering mengabadikan momen hujan

Rasanya memang sudah biasa ketika seseorang mengabadikan setiap momen saat ia nongkrong bersama teman, liburan, atau sedang melakukan wisata kuliner.

Tapi bagaimana dengan momen ketika hujan? Apakah perlu diabadikan?

Bagi orang biasa mungkin tidak perlu, namun bagi para pluviophile, momen saat hujan turun adalah momen yang perlu diabadikan.

Hal ini dikarenakan menurut para pluviophile turunnya hujan adalah salah satu saat-saat paling romantis. Itulah sebabnya banyak pula pluviophile yang mengabadikan hujan, memasukkannya ke media sosial, lalu menambahkan quote andalannya. 

Dari 7 tanda-tanda pluviophile di atas, apakah kamu sudah bisa menyimpulkan bahwa kamu salah satu di antara mereka atau bukan?

Jika iya, kamu pasti sangat senang dengan hadirnya musim hujan. Biasanya kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk duduk di dekat jendela sambil memandangi hujan yang membasahi jalanan di sekitar rumahmu. 

Biar waktu santaimu lebih lengkap, tidak ada salahnya kamu cobain VELO, si kantong nikotin mungil untuk kamu yang berusia 18 tahun ke atas dan ingin merasakan sensasi menikmati nikotin tanpa harus ada bakar-bakar.

Related Articles

Leave a Reply