Jangan Jauh-Jauh, Santorini Jogja Nggak Kalah Cantik Kok!

Kehadiran Santorini Jogja memberikan alternatif bagi masyarakat yang belum bisa pergi ke Yunani untuk menyaksikan keindahan tempat tersebut secara langsung. Meski tidak seluas Santorini yang sebenarnya, arsitektur di tempat wisata ini dibuat sangat mirip, sehingga kamu tidak seperti sedang di Indonesia.

Ngomong-ngomong, kamu sudah tahu belum sih dimana letak Santorini ala kearifan lokal ini dan bagaimana cara untuk menuju ke sana? Simak artikel ini sampai habis!

Lokasi Santorini Jogja

Santorini Jogja merupakan salah satu wahana yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi. Ini adalah agrowisata yang mengusung konsep edukasi yang terletak di kaki Gunung Merapi. Wisata yang dibangun di atas lahan seluas 5,2 hektar ini diresmikan untuk umum sejak 20 Desember 2015.

Salah satu daya tarik utama dari obyek wisata ini tentu saja adalah miniatur Santorini yang sangat mirip dengan yang ada di Eropa. Seluruh bangunannya dicat warna putih dengan nuansa biru pada atap dan pintunya. Tidak lupa dengan jalan-jalan bebatuan kecil antar bangunan yang merupakan ciri khas pulau di Yunani tersebut.

Karena terletak di kaki gunung, hawanya pun sejuk dan menenangkan, cocok buat kamu yang ingin liburan untuk menghilangkan stres. Dengan latar belakang keindahan ala Santorini, kamu bisa menemukan banyak spot Instagrammable untuk membuat feed Instagram jadi lebih kece.

Berikut ini informasi lengkap tentang Agrowisata Bhumi Merapi.

  • Tiket masuk : Rp 25.000 per orang
  • Jam operasional : Setiap hari pukul 08.30-17.00 WIB
  • Lokasi : Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Rute Terbaik Menuju Lokasi

Untuk menuju Santorini ala Jogja yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan sendiri agar lebih nyaman. Banyak pengunjung memilih mengendarai sepeda motor untuk menghindari macet di jalan raya Kaliurang.

Jarak Agrowisata Bhumi Merapi dari pusat kota Jogja yaitu Jalan Malioboro adalah sekitar 21 kilometer. Kamu tinggal mengambil rute lurus ke utara melewati kawasan Depok untuk menuju Jalan Kaliurang. Kamu akan sampai di lokasi setelah menempuh kurang lebih 50 menit perjalanan tanpa macet.

Kegiatan Lain yang Bisa Dilakukan

Miniatur Santorini bukan satu-satunya miniatur yang ada di kompleks taman wisata ini. Setelah puas berfoto dengan latar belakang ala Eropa, sekalian saja berkunjung ke miniatur Haji Lane ala Singapura. Selain itu ada juga lho Alpen Lodge yang menjadi salah satu spot foto yang paling disukai para pengunjung.

Tidak hanya sekedar berfoto, wisata ini juga menyediakan area outbond dan perkemahan buat kamu yang suka camping dan menghabiskan waktu di alam bebas. Dengan lengkapnya fasilitas publik yang disediakan, dijamin kegiatan camping-mu akan lebih menyenangkan. Apalagi jika kamu mengajak keluarga atau teman-temanmu untuk ikut bergabung juga.

Ketika kamu berkunjung ke tempat umum, terutama di obyek wisata seperti Santorini Jogja ini, kamu harus bisa menjaga kenyamanan banyak orang. Salah satunya adalah dengan tidak merokok sembarangan. Sekalipun tidak ada tulisan yang melarang untuk merokok, ini adalah etika dasar yang harus dipatuhi siapa saja.

VELO hadir sebagai alternatif mengkonsumsi nikotin yang lebih nyaman. Tanpa asap dan tanpa bau, kamu bisa menikmatinya kapan saja dan dimana saja, termasuk saat sedang liburan. Produk dengan berbagai macam varian rasa pilihan ini hanya boleh dikonsumsi oleh mereka yang sudah berusia di atas 18 tahun, tidak sedang hamil, dan sudah terbiasa mengkonsumsi nikotin!

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply