Jalan-Jalan ke Wisata Solo Kekinian yang Lagi Hits! The Heritage Palace

Dibangun dari bekas bangunan pabrik gula kuno, The Heritage Palace kini jadi wisata Solo kekinian yang cukup diperbincangkan. Baru dibuka pada pertengahan tahun 2018 yang lalu, destinasi wisata ini terbilang masih cukup baru. Dengan atmosfer yang begitu kental nuansa Eropa klasik, tak heran jika destinasi ini cepat hits.

Buat kamu yang belum punya tujuan asyik buat liburan nanti, yuk intip dulu apa sih yang bikin destinasi ini menarik. Berikut ulasannya.

Wisata Solo Kekinian dengan koleksi Mobil Antik

Source: @herdik via instagram.com

Seluruh kawasan dari The Heritage Palace yang dulunya merupakan bekas pabrik gula pada masa kolonial. Dan kini menjadi salah satu bangunan cagar budaya atau BCB. Dibangun sekitar tahun 1892, dengan luas lahan tak kurang dari 2,2 hektar. Kawasan tersebut memiliki 9 bangunan kuno lengkap dengan cerobong asap dengan tinggi 20 m. Akan tetapi, bangunan yang bisa diakses secara umum baru tiga bangunan saja.

Kamu juga bakal disuguhi berbagai koleksi mobil-mobil klasik di bagian luar halaman yang diubah menjadi museum transportasi. Kamu juga bakal bisa melihat mobil yang pernah dikendarai Presiden Ir. Soekarno, yakni mobil Dodge keluaran tahun 1948.  Selain itu, ada pula Dodge Power buatan tahun 1963 yang merupakan mobil pemadam kebakaran. Kemudian ada Jeep Willys USA buatan tahun 1943 dan Chevrolet Bel Air USA buatan tahun 1955. Keren gak sih? 

Bangunan Eropa Klasik yang Instagramable Banget

Source: instagram.com

Berdiri sekitar tahun 1892, bangunan yang ada di wisata kekinian Solo ini memiliki arsitektur kolonial yang begitu kuat. Di sini, kamu bahkan bisa merasakan seolah sedang berada di Eropa masa lampau. Nuansa klasik inilah yang jadi incaran pengunjung untuk hunting foto-foto keren. 

Karena The Heritage Palace memang memiliki, banyak spot foto unik dan Instagramable bisa kamu temukan dengan mudah. Pastinya, sayang banget jika dilewatkan begitu saja. Bahkan, tempat ini kerap dijadikan background untuk foto pre-wedding.

Mampir ke Museum 3D Trick Art di Wisata Solo Kekinian

Source: @isme.yati via instagram.com

Ada satu spot menarik yang wajib banget kamu eksplore ketika jalan-jalan ke wisata Solo yang satu ini. Museum 3D Trick Art, cocok banget buat kamu yang suka foto-foto dengan gaya yang ekspresif. Di sini kamu bakal disuguhi banyak sekali karya lukisan 3D dengan tampilan yang kece banget.

Salah satu lukisan yang jadi spot foto favorit di Museum 3D Art ini yaitu lukisan gitar besar di kelilingi gitar-gitar lain yang lebih kecil. Kamu bisa berpose ala gitaris pro dengan background lukisan tersebut. Selain itu, juga masih banyak spot lukisan 3D yang kece dan keren di museum tersebut yang bisa jadi objek foto yang keren. Dijamin kamu bakal puas banget foto-foto di museum 3D yang ada di The Heritage Palace ini.

Banyak Wahana Seru yang Gak Kalah Kece

Wisata Solo Kekinian
Source: Instagram.com

Selain museum mobil antik, museum 3D Art, kamu bakal dimanjakan dengan banyak wahana seru lainnya di The Heritage Palace. Seperti wahana Omah Kwalik atau rumah terbalik, Museum Industri, Convention Hall, Garden Retro Paradise, hingga wahana bermain anak.

Buka hampir setiap hari, pastikan kamu tahu jadwalnya agar tidak kelewatan untuk jalan-jalan ke sini. Dari hari Senin hingga Kamis, tempat wisata ini buka dari jam 10 pagi sampai 6 sore. Sementara di hari Jum’at hingga Minggu, buka dari jam 9 pagi sampai 9 malam. 

Untuk bisa menikmati bermacam fasilitas seru di The Heritage Palace, kamu harus membeli tiket masuk senilai Rp 55 ribu untuk tiap orang. Harga ini sudah termasuk tiket untuk ke Museum 3D Trick Art, jadi gak perlu beli tiket lagi. 

Berlokasi di daerah Pabelan, Kartasura, Sukoharjo – Jawa Tengah, atau kurang lebih 10 Km dari pusat kota Solo. Kamu bisa menjangkau tempat ini dengan cukup mudah. Jika kamu dari luar kota, bisa menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta api dan pesawat atau dengan kendaraan pribadi. Nah, tunggu apa lagi? Yuk kunjungi wisata kekinian Solo yang lagi hits ini sekarang juga!

Buat kamu yang belum tahu sekarang ada VELO, nih! Produk inovatif keren dari Swedia ini dibuat khusus untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui yang ingin merasakan serunya sensasi nikotin bebas tembakau dengan cara yang lebih praktis dan bersih, bebas asap. Cukup pop set and go! Selipin aja kantong VELO di antara gusi atas dan bibir lalu sensasinya akan kerasa sampai 30 menit. Seru banget! 

Related Articles

Leave a Reply