Ini Nih Alasannya Kenapa Kamu Selalu Gagal Move On

Apakah kamu termasuk seseorang yang punya perasaan yang sensitif? Jika iya, maka besar kemungkinan kamu akan gagal move on dari masa lalu kamu bersama mantan. Sulit untuk move on memang hal yang wajar. Tetapi jika hal tersebut terlalu lama hingga membuat aktivitas menjadi terganggu, maka ini tak bisa ditoleransi.

Untuk itu, cobalah untuk mengenali apa alasan yang membuat kamu sangat sulit untuk move on dari kenangan masa lalu bersama mantan. Nah, salah satunya mungkin ada di bawah ini. Cari tahu yuk selengkapnya.

Gagal Move On Karena Kenangan Mantan Terlalu Membekas

Gagal moven
Source: Keenan Constantine via pexels.com

Hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat umum terjadi. Kenangan bersama mantan yang begitu membekas memang akan selalu menghantui pikiran  dan ingatan. Tak heran jika apapun usaha yang sudah kamu lakukan, kamu akan selalu gagal move on.

Mungkin perasaan yang dulu sudah tak ada lagi untuknya, tapi nyatanya kenangan-kenangan yang indah bersama mantan tak bisa terlupakan. Kalau sudah begitu, rasanya melangkah maju jadi terasa lebih sulit.

Untuk itu cobalah untuk menemukan kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa kamu lakukan. Jangan justru berdiam diri dan mengurung diri di dalam kamar. Karena hal itu justru akan membuat ingatan tentang mantan lebih kuat dan kamu akan sulit melepaskannya. 

Masih Sering Melihat Foto Mantan 

Di era teknologi seperti saat ini tentu akan memudahkan siapapun untuk mengabadikan momen berharga bersama orang terkasih. Nah, masalahnya hal ini bisa membuat kamu jadi gagal move on. Ketika kamu sudah putus dengan mantan, mungkin kamu masih merasa sayang dan tak ingin menghapusnya. 

Jadi kamu masih menyimpannya di memori ponsel atau bahkan di laman media sosial kamu. Jika begitu, bagaimana bisa move on kalau fotonya saja masih sering dilihat? 

Lebih suka menyendiri

Source: Andrea Piacquadio via pexels.com

Orang-orang yang lebih suka menyendiri akan lebih sering mengalami gagal move on. Sebab, pikiran dan perasaannya selalu terfokus dengan masa lalu. Terkadang, kesendirian memang sangat diperlukan untuk membuat pikiran jadi lebih jernih. Tetapi jika kamu lebih sering menyendiri, hal itu juga kurang baik untuk kesehatan mental kamu.

Mulailah sedikit demi sedikit untuk kembali membuka pikiran dan hati kamu, dengan begitu mungkin saja kamu bisa bertemu dengan yang jauh lebih baik. Kalaupun masih ingin menjomblo, maka jalani dengan bahagia dan apapun adanya. Jangan buat dirimu sendiri tertekan. 

Masih Bergantung pada Mantan

Inilah alasannya mengapa kamu hampir pasti gagal move on. Bagaimana bisa melangkah maju segera, kalau kamu masih saja bergantung pada mantan? Ini bukan berarti harus mengajak mantan bermusuhan. Tetapi kamu harus lebih tegas dengan diri sendiri.

Ada baiknya batasi apapun yang berkaitan dengan mantan. Jika kamu mampu, kamu bisa tetap menjalin hubungan baik dengannya. Tapi ketegasan pada diri sendiri sangatlah penting, agar kamu tak harus bergantung dengan mantan lagi 

Gagal Move On Karena Tak Mau Melupakan Mantan

Gagal move on
source: Tirachard via freepik..com

Sekuat apapun usaha yang kamu lakukan untuk bisa melangkah maju, tapi jika kamu tidak ada niatan untuk melupakan mantan, maka semuanya hanyalah sia-sia. 

Keputusan untuk bisa melangkah maju tetaplah berasal dari dirimu sendiri. Kamulah yang akan menentukan masa depan kamu seperti apa nantinya. 

Nah, itulah tadi lima alasan secara umum mengapa kamu bisa gagal move on. Dengan mengetahui alasannya, semoga bisa membantu kamu mengatasi hati yang sedang galau dan gundah gulana supaya bisa lekas melangkah maju ke depan. Good luck!

Related Articles

Leave a Reply