Ini Dia 5+ Tempat Camping Di Bandung Yang Instagramable!

Tempat camping di Bandung – Bukan hal yang aneh lagi jika banyak yang berusaha untuk menikmati liburan saat ke Bandung. Sebab Bandung merupakan salah satu kota eksotis yang terkenal akan keindahan alamnya. Jadi, jika kamu jalan-jalan ke bandung, sayang rasanya jika tidak memanfaatkan moment tersebut, kan? Apalagi jika kamu ingin menikmati keindahan alam dengan berkemah. Jika iya, cobain deh rekomendasi tempat camping di Bandung yang keren abis ini!

Rekomendasi Tempat Camping di Bandung

1. The Lodge Maribaya

Tempat camping di Bandung
source: instagram.com/thelodgemaribaya

Jika kamu ingin mengabadikan momen berkemah dengan suasana asri, maka kamu bisa ke Maribaya. Kawasan perkemahan yang pertama kita rekomendasikan ini berada di sekitaran Lembang. Jika kamu memutuskan untuk camping di sini, maka kamu bisa menikmati suasana asri hutan pinus. 

Bagi yang baru pertama kali mencoba tempat camping di Bandung pasti tidak akan kecewa, sebab di sini ada glamping. Sudah tahu belum apa itu glamping? Glamping itu glamour camping loh guys! Jadi, ada banyak layanan yang bisa kamu gunakan untuk menikmati keindahan alam di sini.

2. Terminal Wisata Grafika Cikole

Masih di kawasan Lembang, dan sangat mudah diakses melalui jalan raya, kamu bisa dengan mudah menemukan kawasan wisata ini. Masih tentang tema hutan pinus yang asri, namun kamu tidak perlu menempuh medan yang sulit. 

Kamu bisa langsung datang ke Terminal Wisata Grafika Cikole dengan kendaraan yang digunakan. Sehingga, kamu tidak perlu pusing memikirkan kebutuhan untuk hiking dan keperluan lainnya di alam bebas. Bahkan, jika ingin menyewa tenda, harga yang dipatok juga tidak terlalu besar. 

3. Lakeside Rancabali

Tempat camping di Bandung
source: instagram.com/lakeside_rancabali

Lokasi glamping lainnya di Bandung yang tak kalah terkenal adalah Lakeside Rancabali. Selain kemudahan untuk berkemah yang sudah tersedia, suasana alam di sini juga juara loh. Bayangkan saja kamu bisa menikmati pemandangan danau sekaligus perkebunan teh yang pastinya sejuk serta memukau. Pokoknya senja dan subuh di Rancabali ini Instagramable banget! 

4. Ranca Upas

Kawasan berkemah lainnya dengan suasana ciamik di Bandung adalah Ranca Upas. Sebenarnya, tempat ini adalah kawasan untuk penangkaran rusa. Hanya saja, karena minat pengunjung yang tinggi, kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan pelayanan untuk berkemah. 

Tapi, bagi kamu yang berniat ingin menghabiskan malam dengan berkemah di sini, jangan lupa membawa jaket tebal. Sebab, udara malam dan pagi hari sangat dingin. Belum lagi, kabut tebal yang lastinya menyambut kamu nantinya. Tapi, dibalik dinginnya suhu tersebut ada satu kegiatan yang seru. Kamu bisa memberi makanan terhadap rusa-rusa di penangkaran ini loh.

5. Bukit Moko

Tempat camping di Bandung
source: instagram.com/bukitmoko

Lanjut lagi ke pembahasan kita tentang tempat camping yang kali ini berada di bagian Utara Bandung. Namanya juga kawasan bukit, kamu bisa menikmati pemandangan di ketinggian. Pemandangan yang disediakan di tempat ini adalah gemerlapnya kota Bandung.

 Jika berkunjung ke Bukit Moko, kamu bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, belum lagi suasananya yang masih sejuk. Pokoknya, rasa lelah yang kamu rasakan untuk sampai di tempat ini akan terobati dengan pemandangan tersebut.

6. Trizara Resort

Kamu pasti sudah membayangkan fasilitas mewah ala-ala hotel bintang lima saat mendengar rekomendasi satu ini, kan? Ya, di kawasan Trizara Resort ini kamu bisa menginap di alam bebas namun dengan fasilitas serta pemandangan yang mewah. 

Walaupun kamu memang menggunakan tenda, tapi ada layanan untuk menambahkan kasur yang super duper empuk serta nyaman. Belum lagi tentang adanya kamar mandi di dalam tenda tersebut. Wah, ini bisa menjadi alternatif berkemah bersama keluarga, bukan?

Itu tadi rekomendasi tempat camping di Bandung yang suasananya sangat cantik dan memukau. Setidaknya, kamu bisa menggunakan rekomendasi ini jika ingin berlibur. Mari segera atur jadwal berkemah di Bandung!

Buat kamu pengguna produk nikotin kini bisa coba VELO! Produk nikotin yang satu ini bebas tembakau dan tidak meninggalkan bau tidak sedap karena memang bebas asap. Cara pakainya pun praktis sekali, cukup selipkan di antara bibir dan gusi atas saja. 

Tersedia dalam berbagai kemasan dan rasa yang unik, VELO bakal jadi teman asyik saat kamu lagi camping. Produk ini hanya boleh digunakan untuk pengguna produk nikotin dewasa berusia minimal 18 tahun. Bukan wanita hamil atau menyusui. 

Related Articles

Leave a Reply