Ini Alasannya Mengapa Kamu Harus Minum Segelas Berry Jus

Ketika kita sibuk, kita tak akan punya waktu untuk masak ataupun menyantap makanan sehat. Hal ini tentu akan berpengaruh buruk pada kesehatan dalam jangka panjang. Itulah sebabnya, kamu harus mulai mengevaluasi kebiasaan konsumsi makan setiap hari. Dalam kondisi tubuh yang butuh asupan nutrisi seimbang, konsumsi segelas berry jus setiap pagi bisa sangat membantu. Mengapa demikian? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Manfaat berry jus untuk kesehatan

Nutrisi Baik untuk Tubuh

Di dalam segelas jus berry terdapat banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari kandungan vitamin (A,B, C dan K), mineral, serat, mangan, zat besi, beta karoten dan sejumlah antioksidan yang baik untuk tubuh. Sebut saja seperti antosianin, polifenol dan lain sebagainya.

Ditambah lagi mengkonsumsi segelas berry jus setara dengan mengkonsumsi 500-600 gr buah berry. Hal ini bisa kamu dapatkan jika kamu memilih jus berry segar dan bukan jus kemasan. Bisa dibayangkan berapa banyak nutrisi yang akan kamu dapat dengan mengkonsumsi berry jus setiap pagi bukan?

Kaya Serat yang Bagus untuk Bakteri Baik di Dalam Tubuh

Berry jus
source: pixabay

Selain vitamin dan mineral yang berlimpah, jus dari buah berry utuh juga kaya akan serat yang baik bagi tubuh. Pertama menghambat penyerapan gula di dalam tubuh. Kedua, mendukung perkembangan bakteri baik di dalam tubuh yang bekerja untuk menjaga metabolisme dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Kalium Mampu Menyeimbangkan Tekanan Darah

Jus berry alami mengandung banyak mineral, salah satunya ialah kalium yang menjadi penyeimbang natrium dalam tubuh yang sangat baik. Sekarang ini hampir semua jenis makanan mengandung garam. Sehingga jangan heran jika konsumsi garam harian saat ini, melebihi batas normal konsumsi harian.

Hal ini tentu memicu meningkatnya tekanan darah sehingga risiko terserang penyakit jantung pun jadi lebih mudah.Untuk itu, cukupi kebutuhan kalium dalam tubuh secara seimbang dengan mengkonsumsi berry jus.

Flavonoid yang Berlimpah

Berry jus
source: pixabay

Flavonoid merupakan pigmen tumbuhan yang memberikan warna pada buah-buahan tak terkecuali buah berry. Semakin gelap warna buahnya, maka semakin berlimpah pula jumlahnya.

Diketahui juga bahwa flavonoid memiliki sederet khasiat yang bermanfaat. Mulai dari melindungi sel dan menyingkirkan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Sehingga baik untuk melawan munculnya peradangan, tumor, virus, alergi hingga mencegah penuaan.

Mengkonsumsi jus buah berry yang kaya warna tentu akan membantu Anda mendapatkan manfaat flavonoid di dalamnya. Misalnya saja, seperti blackcurrant, blueberry, cranberry, raspberry dan lain sebagainya.Anda bisa mencampurkan beberapa jenis buah berry untuk dibuat menjadi segelas jus segar dan mendapatkan manfaat baiknya.

Vitamin C yang Menguatkan Pembuluh Darah

Buah berry, terutama berry liar kaya akan kandungan flavonoid dan mampu membantu meningkatkan daya tubuh kita. Buah berry yang paling baik berwarna merah dan ungu tua seperti blueberry, blackcurrant, dan cranberry.

Antosianin yang terkandung dalam buah berry ini merupakan komponen bioaktif yang termasuk kelompok flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan tersebut membantu meningkatkan kadar vitamin C di dalam sel.  

Sehingga memperkuat dinding pembuluh darah dan membuatnya lebih sehat. Dengan begitu, ini akan menurunkan risiko penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol yang menumpuk serta penyakit lainnya.

Sudah tahu kan sekarang mengapa kamu harus mengkonsumsi segelas berry jus? Banyak manfaat baik yang akan kamu dapatkan untuk tubuh kamu. Tahukah kamu jika kini ada cara baru menikmati sensasi nikotin dengan rasa buah berry?

VELO, kantong nikotin bebas tembakau yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui ini punya tiga varian rasa berbeda salah satunya berry frost.

Rasa ini menawarkan sensasi nikotin dengan perpaduan rasa berry dan mentol yang unik. So refreshing! VELO menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan di mana saja.Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar.

Related Articles

Leave a Reply