Ingin Datang ke CFD Jakarta di Tengah Pandemi? Ini Dia 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia sepanjang tahun 2020 ini memang memaksa kita semua untuk lebih banyak berdiam diri di rumah. Semua kegiatan yang biasanya dilakukan di luar ruangan mulai dari sekolah, bekerja, dan berjualan harus dilakukan secara jarak jauh.

Menariknya, setelah vakum selama beberapa saat, CFD Jakarta kembali diadakan dalam menyambut era new normal. Buat kamu yang sudah menahan diri untuk tidak kemana-mana selama ini, tentu dibukanya kembali CFD Jakarta menjadi angin segar.

Namun kamu juga harus menyadari bahwa resiko kesehatan sangat tinggi di kegiatan umum yang melibatkan banyak orang seperti CFD Jakarta. Apabila kamu tetap ingin menghadirinya, simak dulu beberapa hal penting yang wajib diperhatikan agar kamu tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

  1. Hadiri CFD yang Dekat-Dekat Saja

Jika dulu kamu bisa pergi ke mana saja untuk menghadiri CFD, bahkan ke luar kota, kali ini cukup hadiri CFD terdekat saja ya. Seperti yang kamu tahu, CFD Jakarta tidak hanya diadakan di satu tempat saja.

Cari tahu di wilayah mana CFD yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Meminimalisir pendatang dari luar kawasan selama CFD Jakarta berlangsung adalah cara yang dilakukan untuk menekan penyebaran virus. Jadi kalau kamu tinggal di wilayah Tangerang, tidak perlu pergi ke DKI Jakarta untuk mengikuti CFD ya.

  1. Jangan Berkerumun, Lebih Baik Sendiri

Hal kedua yang harus kamu perhatikan saat ikut dalam CFD Jakarta adalah tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, siapapun itu. Sebelum pandemi, mungkin kamu selalu datang dengan sekelompok teman atau keluarga. Namun kali ini, sebaiknya kamu datang sendiri saja ya.

Menurut sejarahnya, CFD memang selalu menarik perhatian masyarakat luas. Itulah mengapa mustahil untuk tidak bertemu dengan banyak orang selama CFD Jakarta. Tetapi langkah pencegahan paling dasar yaitu dengan menghindari kerumunan tetap harus dilakukan.

  1. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Selama CFD

Selama hampir setahun hidup bersama pandemi, pasti kamu sudah tahu protokol kesehatan seperti apa yang harus dijalankan selama CFD Jakarta berlangsung bukan? Tetap gunakan masker 3 lapis, jangan pernah melepaskan masker, dan jangan menyentuh apapun langsung dengan tangan.

Selain mematuhi protokol kesehatan, peserta CFD juga harus ingat untuk tidak mengganggu kenyamanan sekitar. Misalnya dengan merokok yang menimbulkan asap berlebih. VELO sebagai kantong nikotin pertama di Indonesia , yang ditujukan untuk kamu yang merupakan pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, dan bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin tanpa mengganggu kenyamanan orang lain. Cukup selipkan di antara gusi dan mulut bagian atas, lalu rasakan sensasinya selama 20 sampai 30 menit.

Kamu juga harus sering-sering cuci tangan sebelum dan sesudah memegang benda apa saja lho. Satu hal lagi, jangan mudah bersentuhan dengan orang lain. Misalnya tanpa sengaja kamu bertemu dengan teman lama di CFD Jakarta, tahan diri untuk tidak berjabat tangan apalagi saling berpelukan.

  1. Menggunakan Transportasi Pribadi Lebih Baik

Banyak masyarakat yang datang ke CFD Jakarta dengan memanfaatkan transportasi umum. Padahal sarana berkendara ini bisa berpotensi menjadi media penyebaran virus. Untuk itu, sebaiknya kamu gunakan kendaraan pribadi saja jika ingin mengikuti CFD Jakarta.

Menggunakan kendaraan pribadi yang hanya relatif lebih aman karena kamu tidak perlu bertemu dengan orang lain dan bersentuhan dengan benda-benda yang lebih dulu disentuh oleh orang lain.

  1. Tahan Keinginan Berwisata Kuliner Dulu Ya!

Godaan terbesar di CFD Jakarta adalah mencicipi berbagai macam kuliner lezat yang dijual di sana. Mungkin sebagian besar orang sengaja mendatangi CFD Jakarta hanya untuk mengisi perut saja.

Membeli makanan dari luar adalah hal yang harus dihindari selama masa pandemi. Jika tujuan awalmu datang ke CFD Jakarta adalah untuk wisata kuliner, sebaiknya urungkan dulu deh niatmu.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin mengikuti CFD Jakarta selama pandemi COVID-19. Selama vaksin belum ditemukan, patuh pada protokol kesehatan adalah obat yang paling mujarab!

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply