10 Ide Membuat Souvenir Pernikahan Sendiri yang Mudah. Kamu Pasti Bisa!

Rencana pernikahan sudah di depan mata, pastinya sudah banyak hal yang kamu siapkan, termasuk dengan souvenir pernikahan. Kalau kamu terpikir ingin membuat souvenir sendiri, apa salahnya. Toh, selain bisa dibuat sendiri kamu juga bisa menghemat pengeluaran. Buat kamu yang ingin membuat souvenir sendiri, ada nih 10 ide membuat souvenir pernikahan sendiri yang mudah, kamu pasti bisa!

1.     Coba buat amplop dari kertas motif lalu print dengan gambar menarik

Siapa sih yang nggak butuh amplop? Pasti semua membutuhkan, apalagi di musim-musim pernikahan. Nah, agar souvenir yang kamu berikan bisa bermanfaat. Coba deh bikin amplop dari kertas motif lalu print dengan gambar menarik. Kamu pasti bisa membuatnya karena ini sangat mudah.

2.     Kantong goni pengharum mobil atau lemari, bisa kamu isi dengan serutan sabun mandi

Lebih simple lagi nih, kamu bisa bikin kantong pengharum mobil atau lemari yang berisi serutan sabun mandi. Kamu tinggal siapkan kain goni, lalu potong dengan ukuran kecil, dan jahit. Agar wanginya tahan lama, sabun mandi bisa kamu serut menggunakan serutan buah. Pas banget buat tamu-tamu pesta pernikahanmu.

3.     Tabung reaksi berisi racikan kopi, pas banget buat pecinta kopi

Tabung reaksi yang biasa digunakan untuk penelitian, bisa nih kamu manfaatkan untuk wadah racikan kopi yang siap seduk. Kamu tinggal beli tabung reaksi berukuran sedang, lalu isi dengan bubuk kopi dan gula. Jangan lupa, kasih ucapan terima kasih ya biar lebih berkesan.

4.     Souvenir bibit tanaman, menyelamatkan lingkungan dengan ikut menanam

Kalau ingin yang lebih simple lagi, souvenir bibit tanaman ini bisa jadi pilihan. Kamu tinggal beli bibit tanaman yang kamu inginkan, seperti bibit tanaman bunga, bibit tanaman sayur, atau bibit tanaman buah. Siapkan juga wadahnya ya, bisa dari kertas atau botol kecil yang bisa dibeli.

5.     Tanaman kaktus dalam pot kecil, bisa buat pajangan ruangan dan kamu bisa membuatnya sendiri

Ingin memberikan sesuatu yang berkesan, tanaman kaktus dalam pot kecil ini bisa jadi souvenir pernikahanmu nanti. Selain bisa jadi pajangan ruangan, kamu juga bisa membuatnya sendiri.

6.     Sebotol mini candy warna-warni, bikin acaramu lebih meriah untuk para tamu

Ucapan terima kasih juga bisa kamu luapkan dalam bentuk sebotol mini candy warna-warni. Beli saja botol jar berukuran mini lalu kasih permen warna-warni. Selain bikin acaramu lebih meriah, souvenir juga bisa jadi buah tangan orang di rumah.

7.     Coklat buatmu sendiri juga bisa nih jadi souvenir di acara pernikahanmu

Kalau kamu ingin kasih sesuatu yang bisa dimakan dan disukai banyak orang. Coklat yang kamu bikin sendiri bisa juga lho jadi souvenir acara pernikahanmu. Kemas coklat yang sudah kamu bikin ke dalam toples kaca mini lalu kasih tali atau pita biar lebih cantik.

8.     Ingin yang mudah dan murah? Tas kain blacu bisa kamu buat sendiri, pas untuk belanja sehari-hari

Kalau yang ini lebih mudah dan murah lagi, kamu bisa bikin tas kain blacu dengan modal jahitan sendiri. Tinggal beli kain blacu, tas buat belanja sehari-hari bisa jadi souvenir pernikahanmu. Kalau ingin yang lebih murah lagi, bisa nih intip 8 ide souvenir pernikahan murah, ngga bikin kantong jebol.

9.     Setoples chocochip cookies mini yang bisa kamu bikin sendiri

Buat kamu yang hobi memasak atau bisa bikin kue, setoples chocochip cookies mini bisa jadi buah tangan untuk para tamu undangan.

10.     Kalau ingin yang unik-unik, bros bunga untuk hijab bisa jadi pilihannya

Bros bunga untuk hijab ini sangat mudah dibuat. Cukup dengan sentuhan kreatifitas dan ketelatenan, kamu bisa membuat sendiri bros-bros cantik sebagai souvenir.

Tanpa harus memesan, 10 ide membuat souvenir pernikahan sendiri di atas salah satunya bisa kamu coba. Lebih hemat dan pastinya kamu bisa membuatnya!

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply