Ide dan Peluang Usaha Minuman Terlaris di Tahun 2021

Berbagai brand minuman kekinian yang semakin disukai pasar menjadi alasan mengapa banyak orang yang semakin tertarik pula untuk mendirikan franchise minuman. Pasar yang telah terbentuk sudah barang tentu menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Disamping itu, segala kemudahan yang bisa kita dapatkan di era digital semakin mempermudah berbagai upaya dalam menjalankan bisnis. Seperti urusan pemasaran misalnya, bisnis minuman kekinian banyak memanfaatkan platform media sosial untuk kegiatan promosi dan mengoptimalkan brand awareness kepada target konsumen.

Belum lagi jika menjalin kerjasama dengan aplikasi layanan pesan antar makanan. Inovasi semacam ini sudah terbukti mampu mengantarkan para pelaku usaha kuliner meraih kesuksesan besar. Perubahan perilaku konsumen telah merubah segalanya. Kini, giliran kamu untuk mencicipi manisnya usaha minuman kekinian!

Ide dan Peluang Usaha Minuman Kekinian 2021

Pertama-tama, kita harus menentukan ide bisnis yang tepat. Menurut kamu, kira-kira apa saja ide dan peluang usaha minuman kekinian yang paling potensial untuk tahun 2021? Kalau kamu masih bingung, berikut VELO bagikan 5 rekomendasi terbaiknya:

Bubble Tea

ide dan peluang usaha
Source: TATCHAI via Getty Images

Beberapa waktu terakhir minuman berbasis boba tengah mewabah di tengah-tengah masyarakat, terutama untuk segmen milenial dan gen z. Boba sendiri berasal dari Taiwan yang disebut ’zenzhu naicha’ atau susu teh dengan bola tapioka, namun lebih dikenal dengan sebutan bubble tea atau boba.

Untuk iklim tropis seperti di Indonesia, minuman bubble tea sangat cocok untuk dijajakan. Peluang usaha bubble tea bisa dibilang masih terbuka sangat lebar mengingat tingginya minat konsumen. Pangsa pasar yang tinggi membuat resiko semakin kecil dan prospeknya semakin menarik.

Cheese Tea

Source: Sharon Ang via Pixabay

Selain boba, cheese tea juga sempat viral beberapa waktu terakhir. Minuman yang sama-sama berasal dari Taiwan ini termasuk yang paling potensial untuk memulai bisnis dalam waktu dekat, mengingat kepopulerannya masih tetap bertahan di kalangan konsumen. Sudah banyak bisnis yang sukses dan membuka franchise bagi pengusaha yang ingin mencoba peruntungan cheese tea.

Minuman Coklat

Source: Pexels via Pixabay 

Berbagai minuman yang dibuat dari bahan dasar coklat masih menjadi ide dan peluang usaha primadona hingga sekarang. Banyak pelaku usaha yang berinovasi memadukan bahan-bahan menarik seperti biskuit, cake, kopi, dan sebagainya.

Bahkan, tidak sulit untuk menemukan perusahaan franchise minuman coklat yang membuka kesempatan kemitraan bagi yang berminat. Terlebih, usaha ini termasuk hemat biaya. Hanya dengan modal awal Rp3juta saja kita sudah mendapatkan paket peralatan lengkap untuk berjualan.

Es Kopi Susu

ide dan peluang usaha
Source: Demi DeHerrera via Unsplash

Bicara tentang ide dan peluang usaha minuman kekinian, es kopi susu tentunya wajib diperhitungkan. Minuman ini sudah memiliki pasar tetap.

Selain karena tingginya konsumsi kopi di Indonesia, minuman ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang sajian kopi di gerai-gerai komersil.

Tapi, jika kamu berniat memilih bisnis ini, buatlah konsep brand yang unik dan beda dari yang sudah ada, agar brand kamu tidak kalah saing dengan pemain lain.

Alpukat Kocok

Source: Brent Hofacker via The Penny Hoarder

Selain kopi atau boba, minuman alpukat kocok juga termasuk ide dan peluang usaha minuman kekinian paling potensial untuk saat ini. Alpukat kocok baru-baru ini sedang viral di kalangan konsumen dan menjadi salah satu yang paling dicari.

Agar bisnis ini mudah laris, buatlah inovasi unik dengan menyediakan aneka pilihan topping seperti kepingan coklat, biskuit, keju, dan sebagainya.

Demikianlah 5 ide dan peluang usaha minuman kekinian tahun 2021. Jika kamu sedang berniat untuk merintis brand minuman sendiri, ada tips khusus yang bisa kamu gunakan.

Mau tahu rahasianya? Simak dalam update informasi selanjutnya bersama VELO! nicotine pouch pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, untuk menikmati sensasi nikotin dengan cara beda!

Tanpa asap, bebas tembakau, dan sangat praktis! Tersedia dalam aneka rasa unik seperti Berry Frost, Exotic Clove, Polar Mint, dan Tropic Mix. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati kantong nikotin ini.

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply