5 Rekomendasi Hotel Unik & Instagramable di Kota Bandung

Menyusuri kota Bandung telah menjadi momen yang ditunggu saat liburan tiba. Jika kamu datang dari luar kota, maka penting bagimu untuk memilih hotel yang Instagramable di Bandung. Kapan lagi, sebelum pergi ke destinasi udah disambut nuansa yang ngademin hati?

Saat kamu baca tulisan ini hingga beberapa paragraf nanti, akan kamu temukan beragam ide memesan kamar hotel paling menguntungkan (dari segi keunikan bangunan, dan stok lokasi foto mengesankan). Kami telah merangkumnya menjadi beberapa poin rekomendasi.

Ada hotel yang bernuansa ala Korea, vintage feminim, bangunan istana ala Eropa, suasana tropis dengan rumput hijau di halaman, hingga suasana industrial yang santai. Kamu pilih yang mana? Langsung aja yuk, simak ulasannya.

1. Spot foto Instagramable seperti di Korea: Tama Boutique Hotel

tama boutique
© instagram.com/m_azriansyah

Hayo, penggemar K-Pop mana nih, angkat tangan? Di Bandung, ada hotel namanya Tama Boutique. Membawa konsep Korea ke dalam setiap sudut ruang, dinding, hingga perabot di dalamnya. Cocok buat merasakan nuansa Korea, meski sedang di Indonesia.

Dibanderol mulai dari 600 ribuan per malam, hotel ini memiliki spot foto yang beragam. Paling favorit sih dinding-dinding yang berjejer di setiap sisi bangunan. Di sana telah terukir lukisan, pernak-pernik, serta desain ala Korea.

Hal unik yang mungkin tak ditemukan di hotel lainnya, adalah lobby Tama Boutique. Mereka meletakkan area pemesanan di lantai paling atas, alias rooftop.

2. Ada juga, hotel Instagramable di Bandung bergaya vintage nan lucu: Travelers Inn

hotel instagramable dago bandung
© dekoruma.com

Warna-warna pastel dengan latar belakang putih menjadi tema utama pada hotel yang berlokasi di wilayah Dago, Bandung ini. Mereka membawa konsep vintage yang lebih feminim dan kalem.

Hampir seluruh kursi yang ada di sini terbuat dari rotan putih bersih. Kemudian untuk pernak-pernik interiornya, menggunakan warna cerah yang memanjakan mata. Kesan homie akan sangat terasa saat kamu menyambangi dinding yang dihiasi tanaman rambat.

3. Mirip bangunan istana nan megah memesona: GH Universal Hotel

gh universal hotel bandung
© pegipegi.com

Kalau kamu mencari spot foto nuansa Eropa dengan bangunan klasiknya, maka GH Universal Hotel adalah jawabannya. Kamu bisa mengambil momen jepretan saat matahari mulai tenggelam, begitu sebaliknya.

Di sini juga terdapat kolam renang yang berada di tengah-tengah hotel. Bangunan klasik dengan pencahayaan oranye tampak sangat jelas aroma Eropa-nya. Di bagian atapnya, ada semacam “kubah” yang turut menghiasi arsitektur bangunan secara keseluruhan.

4. Hotel instagramable bernuansa sejuk di Bandung: Beehive Boutique

beehive boutique hotel
© instagram.com/inijie

Menikmati kota Bandung tidak afdol rasanya jika hanya fokus pada suasana kota. Jangan lupakan bahwa sebagian wilayah di Bandung punya udara yang menyejukkan badan. Alias dingin. Karenanya, hotel tropis Instagramable seperti Beehive Boutique ini bisa jadi pilihannya.

Saat masuk ke lobi, bukan bangunan tertutup dinding yang ada, tetapi justru jendela bersih yang menerangi seluruh ruang di sekitar. Mengusung konsep Skandinavian, hotel ini cukup punya banyak spot foto yang tak boleh dilewatkan.

Seperti misalkan, kaca yang sebagiannya menjadi atap di kamar hotel paling atas. Juga, rumput hijau yang harum dan warnanya masih segar. Jika kamu berminat, cukup siapkan 400 ribuan untuk 1 malam.

5. Suasana industrial dengan dinding box container: Kollektiv Hotel

© traveloka.com

Kali ini unik, ada dua nuansa yang coba dipadukan dalam satu bangunan. Kollektiv Hotel, namanya. Jika dilihat seksama, dinding kamarnya dilapisi box container warna putih. Sekilas menggambarkan tema industrialis yang santai.

Namun, jika dilihat di bagian bawah dan tengah, semuanya berisikan pohon rindang yang daunnya rutin dipotong rapi. Terdapat tempat duduk yang cocok untuk bercengkrama sekaligus meluapkan pikiran yang lama dipendam.

Enaknya lagi, kalau kamu merupakan pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui, kami bisa sambil merasakan sensasi nikotin tapi dengan cara yang baru. Yakni, dengan meletakkan kantong nikotin VELO di antara bibir dan gusi atas. Tanpa tau oleh siapapun, bahkan oleh lawan bicaramu.

Yaps, kita sampai di akhir cerita. Bandung, dan segala suasana menghangatkan kalbu; memang selalu worth it untuk dituju.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply