Hip Hop Style: Padu Padan Kasual dengan Gaya Trendi

Hip hop style juga turut menyumbang tren gaya berbusana di seluruh penjuru dunia. Seiring dengan pengaruh budaya tersebut yang digemari oleh kawula muda. Termasuk juga muda-mudi tanah air yang mengikuti perkembangan hip hop hingga saat ini.

Kehadiran musik hip hop di Indonesia kembali mencuat setelah beberapa nama seperti Agnez Mo dan Rich Brian mampu membangkitkan antusiasme hingga ke tingkat internasional. Hal ini tentu sangat membawa pengaruh budaya hip hop, dan yang paling terlihat ialah fashion yang dikenakan.

Dalam tulisan ini, kami akan coba ulik satu per satu, padu padan yang cocok untuk dikenakan apabila kamu ingin membawa nuansa hip hop ke dalam gaya sehari-hari. Baik untuk kuliah, pergi ke kantor, atau hangout akhir pekan. Seperti apa inspirasinya? Simak ulasan berikut ya.

Fashion Item Atasan Hip Hop Style

Atasan tidak banyak diisi oleh beberapa varian. Cukup jaket dan kaos saja sudah memberikan gaya hip hop yang akan membuatmu makin menawan.

Jaket Hoodie

Atasan jaket hoodie dengan ukuran +1 (di atas ukuran asli kamu) bisa menjadi pembuka pada gaya busana hip hop. Kamu bisa mencari jaket hoodie baik itu polosan ataupun dengan sablon logo/ilustrasi di bagian dada. Warna yang dipilih juga kebanyakan warna dasar, seperti hitam, navy, army, hingga warna-warna pastel.

Kaos Berlogo

Kaos yang cocok untuk dipadukan pada gaya ini ialah kaos polos yang berlogo di bagian dada. Bisa juga ada varian kantong di dada kiri. Warna-warna seperti oranye kunyit, cokelat, army, dan navy sangat pas untuk dikenakan dan masih relevan dengan tren saat ini.

Fashion Item Bawahan Hip Hop Style

Sementara itu, bawahan yang diperlukan juga tidak terlalu neko-neko. Ada celana joger dan chino dengan ukuran over. Bisa juga celana pendek cargo yang bisa kamu padu padan.

Celana Joger

Celana joger yang biasa dipakai untuk padu padan hip hop memiliki warna-warna yang terang seperti moka ataupun cream. Celana ini bisa dipadukan dengan sepatu sneakers warna putih polos dengan atasan sesuai dengan gaya awal yang sudah disampaikan tadi.

Celana Bahan Oversized

Celana bisa bahan ataupun chinos dengan ukuran yang straight, tidak fit. Celana model ini akan sangat bagus jika dilipat beberapa cm ke atas sehingga melihatkan bagian kaos kaki yang juga punya ciri khas tersendiri.

Aksesoris Hip Hop Style

Selain atasan dan bawahan, ada item lain yang tak boleh dilewatkan, yaitu aksesoris. Aksesoris ini wajib karena juga menunjang penampilan kamu.

Kaos Kaki Panjang

Bagian yang tidak pernah luput dari gaya sejarah hip hop ialah kaos kaki yang diteruskan hingga 10-15 cm ke bagian atas. Kaos kaki ini bisa polosan dengan warna pastel yang khas, atau juga bisa diikuti dengan motif bergaris.

Sepatu Sneakers

Item yang tidak kalah pentingnya adalah sepatu sneakers. Sepatu ini bisa polos atau juga perpaduan warna hitam dan putih. Sepatu-sepatu lokal saat ini juga sudah banyak menawarkan model yang cukup elegan dan trendy.

Itulah tadi beberapa inspirasi padu padan hip hop style yang patut kamu coba. Semua item-nya juga tidak melulu mahal, melainkan bisa kamu cari di thrift shop atau juga toko lokal di marketplace. Nuansa-nuansa seperti inilah yang cocok untuk suasana kasual seperti nongkrong di kafe sambil nyantai.

Bicara soal nongkrong, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk bertukar cerita sambil menenangkan pikiran. Bisa sambil sebats, atau jika tidak merokok, ada alternatif lain bernama Kantong VELO. Kantong mungil yang dapat kamu nikmati sensasi nikotinnya hanya dengan menyelipkan di sela-sela gusi atas dan tunggu 20-30 menit.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply