Hip Hop King: Sinopsis Drama Korea yang Magis & Ngehits!

Hip Hop King rasa-rasanya menjadi perpaduan yang pas untuk penggemar K-Drama, sekaligus punya ketertarikan di genre hip hop. Sebuah serial drama yang cukup menghibur, menceritakan tentang musik dan percintaan ala-ala kehidupan sehari-hari.

Konflik mulai muncul ketika sang pemeran tunggal memiliki sebuah mimpi untuk menjadi seorang rapper internasional. Namun, ada beberapa hal yang membuatnya kesulitan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Terlebih, dibumbui dengan konflik percintaan yang membuatnya semakin rumit untuk dirasakan.

Dalam tulisan ini, kami akan coba merangkumnya ke dalam sebuah sinopsis sekaligus akan memberikan fakta-fakta unik tentang drama hip hop ini. Seperti apa ceritanya? Simak terus sampai akhir, ya.

Sinopsis Drama Korea Hip Hop King

Cerita utama datang dari 4 pemuda yang sangat terobsesi untuk terjun ke dalam dunia musik hip hop. Salah satu yang paling kentara ialah Young Baek, siswa berusia 18 tahun yang bermimpi menjadi seorang rapper sukses. Hidupnya sehari-hari dihabiskan bersama neneknya di rumah daerah Daegu.

Keinginan tersebut membuat Young Baek mau tidak mau harus pergi ke kota Seoul. Ia bersekolah di SMA Doobak dan kemudian bertemulah dengan Ha Jin. Di situlah awal mula muncul percikan rasa asmara di antara keduanya.

Ha Jin sendiri lebih suka menulis, dan ia juga cukup tertutup. Dari situ pula, Young Baek bertemu dengan Hwang dan Ki Ha. Hwang sendiri anak orang kaya dan ia cukup mahir di dunia rapper. Namun tidak tau mengapa, Hwang justru sangat benci dengan Young Baek. Sebaliknya, Ki Ha justru dapat berteman baik dengan Young Baek. 

Dari kehidupan SMA mereka, konflik-konflik khas anak muda terjadi. Perebutan gengsi dan kisah asmara juga turut menghiasi. Young Baek tetap bersikukuh pada mimpi yang ia genggam sendiri. Di situ pula, sang nenek juga sangat mendukung dan terus memberinya semangat tiada henti.

Fakta Menarik Seputar Hip Hop King

Drama korea termasuk yang paling responsif terhadap perkembangan sejarah hip hop di dunia. Termasuk dengan perilisan serial Hip Hop King ini. Dan berikut adalah beberapa fakta yang menarik untuk ditelusuri:

Kepindahan Young Baek ke Seoul Tidak Mudah

Ia ditinggal oleh ibunya dan tidak mendapat dukungan apapun. Sementara itu, ia harus hidup bersama sang nenek yang justru menjadi pengayomnya. Saat pindah ke Seoul, kota di mana para rapper sukses tinggal, Young Baek tidak lepas dari perlakuan bullying yang ditujukan kepadanya.

Hwang Menjadi Sosok Lawan yang Ingin Menjatuhkan

Sebelum Young Baek pindah ke SMA di Seoul, Hwang nampak lancar-lancar saja. Punya orang tua kaya raya dan mendukung penuh keinginan untuk meniti karier di dunia hip hop. Namun sejak kedatangan Young Baek, ia malah menjadi gugup dan merasa tersaingi berkat kesungguhan Baek. Dari situlah ia mulai membenci Baek dan ingin menjatuhkannya.

Young Baek dan Ha Jin Menjalin Cinta Pertama Penuh Rahasia

Keduanya bertemu saat Young Baek pindah ke Seoul. Sesaat itu pula, mereka sama-sama merasakan gugup dan jantung berdebar-debar, tanda seseorang sedang mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama. Setelahnya, mereka menjalin hubungan cinta pertama, namun penuh kerahasiaan. Terutama dari sisi Ha Jin yang sangat tertutup.

Itulah sedikit ulasan tentang drama Korea Hip Hop King. Cerita anak muda dengan konflik yang bisa kita rasakan sehari-hari, mengingatkan pada kisah kasih masa sekolah dulu. Jika diceritakan mungkin akan terasa cukup memalukan, atau justru membanggakan.

Yaps, nonton serial drama dari Korea memang begitu menghibur di kala pandemi yang tidak bisa ke mana-mana. Akan sangat cocok apabila ditemani oleh Kantong VELO. Kantong nikotin yang dapat dinikmati sensasinya hanya dengan menyelipkan di sela-sela gusi atas. Lalu, tunggu 20-30 menit sambil menikmati setiap adegan di layar drama.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply