Rekomendasi 6 Helm Retro 200 Ribuan Untuk Motor Klasik

Ingin tampil keren dengan helm retro tapi budget terbatas? Tenang saja, kali ini VELO akan membagikan rekomendasi helm keren dengan model retro yang bisa kamu beli dengan budget 200 ribuan saja. Meski murah, soal kualitas tidak perlu diragukan lagi karena semua helm retro ini sudah berlabel SNI.

Tak hanya itu, helm retro juga hadir dengan desain unik yang semakin menegaskan kesan klasik. Beberapa produsen juga memadukan tampilannya dengan sentuhan sporty, sehingga membuat helm tersebut makin terlihat keren.

Dengan ragam tampilan dan bentuk yang menarik tersebut, kamu bisa menyesuaikannya dengan motor klasik kesayangan. Langsung saja kita simak daftarnya:

1. Helm Retro Zeus ZS385

Source: Blibli

Helm Zeus tidak semua mahal, ada pula yang harganya terjangkau. Contohnya Zeus ZS385, helm retro murah ini dijual mulai Rp280 ribu. Keistimewaan pelindung kepala tersebut memiliki desain sederhana, open face dan berbentuk bulat sempurna. Pilihan warnanya, polos alias tanpa motif.

Menariknya lagi, helm dengan material ABS ini telah dapat lisensi SNI dan DOT. Tidak ketinggalan, Zeus ZS285 dilengkapi tiga kancing di bagian atas untuk memasang visor atau pet tambahan yang bisa dibeli terpisah. Ada pula pengait di bagian belakang helm, bila kamu mau menambahkan kacamata helm atau google.

2. Cargloss CF Retro

helm retro
Source: Blibli

Rekomendasi helm retro style murah berikutnya adalah Cargloss Retro. Helm ini punya desain mirip Zeus ZS385, hanya saja harganya lebih murah. Di Bukalapak dijual mulai Rp 190 ribuan. Menariknya lagi, dengan harga yang terjangkau, Cargloss sudah memberi aksesori berupa pet.

Produk-produk dari Cargloss juga sering digunakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Beliau bahkan membeli helm ini dan mengenakannya ketika berkendara dengan berbagai motor custom.

3. JPN Momo

helm retro
Source: Shopee

JPN Momo mengusung desain yang cukup unik, di sekelilingnya terdapat lubang ventilasi. Dengan desain keren tersebut, helm ini dijual mulai dari Rp150 ribu saja.

JPN Momo punya banyak aksesoris lain yang bisa dibeli terpisah. Tersedia juga JPN Momo dengan full aksesori seperti masker, kaca mata (google), pet dan lain-lain. Hanya saja harganya lebih mahal dibanding versi standar.

4. GM Vint

helm retro
Source: AUTOREV

Helm half face bergaya retro ini mengusung desain simple dengan tambahan visor. Uniknya, visor tersebut tidak menutup seluruh wajah pada helm, tapi hanya bagian mata. Soal harga, helm ini dijual mulai Rp240 ribu. GM Vint juga sudah mengantongi lisensi SNI, serta punya berbagai pilihan motif warna.

5. WTO Retro Bogo

Source: Blibli

Rekomendasi helm selanjutnya yaiut WTO Retro Bogo. Kelebihannya sudah mengaplikasikan visor cembung dari Bogo sebagai standar. Sementara untuk desain cangkangnya, sangat sederhana seperti Cargloss CF Retro dan Zeus Z385.

Meski demikian, WTO Retro Bogo punya kekurangan karena tidak punya pengait untuk kacamata (google). Harga helm retro ini, mulai Rp212.900.

6. Cargloss Ghotic

Source: Shopee

Helm Cargloss Ghotic punya desain mirip GM Vint, lengkap dengan visor yang tidak menutup wajah sepenuhnya. Hanya saja, aura elegan Cargloss Ghotic lebih keluar lantaran punya pilihan warna kebanyakan polos. Sementara untuk harganya, helm retro murah ini dijual mulai Rp 235 ribu.

Sekarang, kamu bisa pilih salah satu helm retro di atas untuk melengkapi tampilan motor klasik. Jangan lupa ikuti terus update artikel selanjutnya yang tidak kalah menarik seputar mode retro bersama VELO! Kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja, tanpa asap, dan tanpa ribet!

Tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropic Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Produk nikotin ini dikhususkan untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang hamil atau menyusui, dan bisa menyebabkan kecanduan.

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply