Good Vibes, Ini Alasannya Kenapa Kamu Harus Tahu Artinya!

Mungkin kamu pernah mendengarnya dalam lagu, melihatnya dalam sebuah produk, atau bahkan mungkin pernah membicarakan tentang ‘good vibes’. Tetapi pernahkah kamu berpikir apa sih makna ‘good vibes’ yang sebenarnya? 

Kata ‘vibes’ sendiri sebenarnya merupakan kependekan dari ‘vibrations’. Istilah ini tak hanya digunakan untuk ‘good vibes’ saja, tapi juga digunakan untuk istilah lainnya. 

Kita Hidup dalam Dunia yang Penuh Dengan Vibes

Good vibes

Source: JillWellington

Pada dasarnya vibe, vibes atau vibration merupakan getaran, frekuensi atau gelombang. Hal ini sudah ada dalam sains sejak lama, sehingga seseorang mampu melihat sebuah objek karena adanya getaran cahaya, mendengar karena adanya getaran suara dan lain sebagainya. Sistem saraf juga menafsirkan berbagai tingkat getaran menjadi penglihatan, suara, sentuhan, penciuman, dan rasa. 

Namun tak hanya menafsirkan getaran yang ada di sekitar, seseorang juga menciptakan getaran melalui emosi dan pikiran mereka. Dari sinilah istilah ‘good vibes’ muncul. Seseorang seperti halnya sebuah radio dua arah, tak hanya menerima dan menafsirkan getaran yang ada sekitar, tapi juga bisa menciptakan dan mengirimkan getaran ke penjuru dunia.

Memiliki Vibe yang Sama 

Source: Christina Morillo

Jika seseorang memiliki good vibe, itu maknanya dia menciptakan getaran emosi atau pikiran yang positif. Saat kamu merasa nyaman dengan seseorang, itu berarti di antara kalian berdua tercipta getaran emosi atau pikiran yang sama, bisa jadi positive vibes atau sebaliknya. 

Bisa diibaratkan sebuah stasiun radio yang memiliki frekuensi tertentu. Jika kamu ingin mendengar siaran radio A, pastinya harus menyetel frekuensinya agar nyambung. Sama halnya saat kamu ‘menyetel’ emosi ke frekuensi tertentu, maka kamu akan tertarik dengan orang lain yang memiliki yang frekuensi sama. 

Inilah sebabnya mengapa orang yang membuat kamu tertarik, seringkali memiliki pandangan hidup yang tak jauh berbeda. Sementara seseorang yang kurang  disukai biasanya memiliki pandangan hidup atau minat yang berbeda.

Good Vibes atau Bad Vibes?

Source: Ramdlon

Setiap pikiran atau emosi yang dirasakan bisa menciptakan good vibe akantau sebaliknya. Sama halnya dengan skala frekuensi pada radio, setiap saluran memiliki frekuensi yang berbeda, begitu  pula skala frekuensi emosi seseorang.

Kamu bisa menggunakan skala emosi dari Esther and Jerry Hicks yang memiliki 22 titik emosional. Dengan skala tersebut, kamu mengetahui saat ini perasaan kamu sedang ada di titik mana dan bagaimana harus melaluinya. 

Ubah Vibes kamu!

Source: Jaydearchives.com

Untuk mendapatkan saluran radio D, pastinya kamu harus mencarinya dengan melewati saluran A, B dan C terlebih dulu. Begitu juga, ketika kamu sedang merasa sedih atau stres, maka perasaan atau emosi tersebut tak bisa tiba-tiba diubah menjadi perasaan bahagia dalam sekejap.

Tentunya, kamu perlu mengatasi perasaan tersebut sebelum bisa mengubah perasaan tertekan menjadi perasaan bahagia. Itulah mengapa agar bisa memperbaiki suasana dan memiliki lebih banyak emosi yang positif, maka kamu harus mendapatkan good vibes dari situasi dan tempat kamu saat ini.

Sebab, kamu tidak akan selalu bisa meraih kebahagiaan yang kamu inginkan. Tetapi kamu bisa menciptakan good vibes sedikit demi sedikit, agar bisa mencapai perasaan yang positif. Sekarang sudah tahu bukan apa itu good vibes, getaran emosi yang mampu menciptakan pikiran yang positif dan membuat orang lain tertarik dengan kamu.

Begitu juga dengan VELO yang menghadirkan good vibes dalam setiap produknya. Ragam varian rasanya yang seru, bakal membuat kamu mendapatkan vibes yang positif di mana saja dan kapan saja. VELO sebagai kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui.

VELO menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati kantong nikotin ini.

POP-SET-GO! Lalu rasakan sensasinya yang menggelitik menyebar ke seluruh mulut.

Related Articles

Leave a Reply