Rekomendasi: 5 Gaya Vintage Wanita yang Anggun

Melihat inspirasi gaya vintage wanita memang tiada habisnya. Apalagi dengan penampilan yang variatif. Dalam artian, ada wanita yang mengenakan hijab, ada pula yang tidak. Karena itu, dibutuhkan kemampuan mix and match atasan, bawahan, aksesoris, dan aksen fesyen lainnya.

Dalam tulisan ini, kamu akan mendapatkan beberapa inspirasi outfit untuk memperkuat kesan vintage. Sekaligus juga akan ada aksesoris yang sebaiknya kamu pakai. Penasaran apa saja? Yuk langsung kita simak sama-sama.

Inspirasi Outfit Gaya Vintage Wanita

Rekomendasi gaya vintage untuk cewek sebenarnya tidak jauh-jauh dari mix-and-match pada atasan, dress, bawahan, dan aksesoris yang dikenakan. Nah, untuk atasan dan bawahan, kami punya rekomendasinya. Berikut ulasan selengkapnya.

Atasan Blazer

Blazer memang cukup populer di kalangan busana fesyen. Tidak hanya untuk urusan karier profesional, tapi juga nuansa kasual. Blazer memegang peranan penting untuk penampilan yang terlihat semi formal namun tetap santai. Paling cocok memang dikenakan saat kamu pergi ke kantor atau ketemu klien.

Motif blazer yang direkomendasikan bisa polos dengan warna-warna yang dasar. Seperti misalkan, warna abu misty, hijau army, biru navy, atau bahkan hitam pekat. Warna-warna ini dapat kamu kombinasikan dengan t-shirt atau kemeja tipis dengan warna yang lebih terang.

Atasan Knitwear

Apabila blazer dirasa terlalu serius, kamu dapat mengambil alternatif lainnya, yakni knitwear. Atau yang paling sering kita sebut dengan sweater. Sweater ini sudah cukup untuk menampilkan kesan gaya vintage wanita yang ingin kamu tonjolkan di outfit harian.

Tidak perlu aneh-aneh, kamu cukup cari warna-warna pastel yang menyatu dengan bawahan dan keseluruhan outfit. Warna-warna seperti biru vanilla, hijau toska, merah muda, dan lainnya; cukup untuk kamu jadikan referensi. Untuk motifnya juga basic, tidak ada varian yang terlalu mencolok.

Bawahan Rok

Rok yang dimaksud adalah rok dengan motif vintage. Motif ini bisa kamu ciptakan dengan garis-garis, baik itu dihasilkan dari warna ataupun dari bentuk kainnya. Selain motif bergaris, kamu juga dapat menciptakan kesan vintage dengan mengenakan motif floral (bunga) atau polkadot.

Sedangkan, untuk pemilihan warna, kamu dapat mencari warna-warna yang senada dengan atasan yang sedang kamu kenakan. Warna-warna ini juga tak jauh-jauh dari cream, beige, cokelat, mocca, dan warna-warna “bumi dan tanah” lainnya.

Bawahan Chinos

Selain rok bermotif, kamu juga dapat menciptakan nuansa vintage dengan bawahan chinos. Bawahan ini dapat kamu pilih dengan motif polos, dan warna yang senada. Lagi-lagi, untuk pemilihan warna, kamu dapat sesuaikan dengan warna-warna basic.

Aksesoris untuk Gaya Vintage Wanita

Selain outfit dasar seperti atasan dan bawahan, kesan vintage style juga dapat wanita ciptakan lewat aksesoris yang dikenakan. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Sepatu Kulit

Aksesoris yang dirasa-rasa cukup membantu meningkatkan kesan vintage pada penampilan kamu, yakni sepatu kulit. Warna yang dipilih juga tidak jauh-jauh dari cokelat dan hitam. Kedua warna tersebut dirasa cukup paten karena cukup mudah untuk dipadu-padankan bersama warna yang lainnya.

Tas Kulit

Aksesoris berikutnya adalah tas kulit. Memang sih, sedikit lebih formal tapi tetap nyaman dan cocok untuk dipadukan bersama outfit vintage kamu. Tas kulit ini disarankan berukuran tidak terlalu besar. Cukup untuk menyimpan handphone, dompet, dan aksesoris kecantikan.

Nah, itu dia tadi sederet inspirasi gaya vintage wanita yang bisa kamu tiru seketika. Bisa dipakai untuk pergi ke kantor, atau bahkan hangout santai bersama teman-teman wanita ataupun laki-laki.

Biasanya, jika bersama laki-laki, akan ada mayoritas dari mereka yang merokok. Kalau kamu tidak merokok, maka bisa memakai alternatif ideal. Yakni kantong VELO, sebuah kantong nikotin yang dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Cukup selipkan di sela-sela gusi atas, tunggu 20-30 menit, dan lakukan aktivitas yang kamu suka.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply