Rekomendasi: 5 Gaya Vintage Pria yang Menawan

Gaya vintage pria kini mulai digandrungi oleh kaum adam. Baik untuk pergi ke kantor, ketemu klien, atau juga nongkrong di kafe terdekat. Gaya-gaya yang makin relevan, meski berasal dari tahun 1920-an.

Dalam tulisan ini, kamu akan mendapatkan beberapa inspirasi untuk padu padan pakaian dengan gaya vintage jadul, namun tetap nyaman dan kekinian. Seperti apa saja gayanya? Yuk simak langsung ulasan berikut ini.

Padu Padan Gaya Vintage Pria

Ada beberapa inspirasi padu padan vintage style untuk pria, berikut ulasannya.

Kemeja Motif + Chino Slim Fit

Model yang satu ini bisa mengarah ke gaya-gaya rock yang kalem tapi gaul. Ala-ala jaman 70an yang ditandai dengan band-band rock klasik kenamaan. Warna-warna yang digunakan juga tidak terlalu kaku pada warna pastel. Bahkan, warna-warna cerah juga dapat divariasikan pada model ini.

Kemeja motif yang sedang tren misalkan, yakni kemeja hawaii. Cocok untuk dikenakan saat nuansa santai seperti nongkrong atau hangout ke tempat wisata. Celana chino slim fit yang dilipat pada bagian ujung juga akan menambahkan kesan klasik vintage pada penampilan kamu.

Kemeja Flanel + Chino Slim Fit

Model kedua ini juga mirip dengan model pertama, sama-sama mengandalkan kekuatan celana chino slim fit. Warna celana chino yang dikenakan dapat bermacam-macam. Bisa dark army, cream, coffee, biru navy, atau bahkan hitam pekat. Semua bisa dipadukan sesuai dengan selera warna kamu.

Namun kali ini, kamu cukup menambahkan kemeja flanel dengan lengan panjang. Warnanya bisa dipilih senada dengan warna-warna celana chino tadi. Tapi tidak jauh-jauh dari warna-warna dark agar lebih kalem. Jika memungkinkan, kamu juga dapat menambah layering berupa kaos polos.

Blazer + Kaos Polos

Gaya vintage pria juga dapat kamu peroleh dengan mengenakan blazer beserta kaos polos di dalamnya. Blazer yang dipakai sebaiknya blazer kasual yang memang dapat dikenakan saat acara-acara kasual seperti pergi berpesta, atau sekadar meeting bersama klien di sebuah kafe ternama.

Blazer yang digunakan sebaiknya berukuran slim fit agar tetap nyaman dipakai. Barulah, pada bagian dalam, kamu kenakan kaos polos warna cerah atau gelap, bebas saja. Namun warna-warna dasar seperti putih polos, biru navy, abu misty, atau hitam; dapat menjadi prioritas agar kesan vintage makin terasa.

Jaket + Kaos Polos

Nuansa kasual namun elegan juga masih dapat kamu rasakan ketika mengenakan jaket beserta kaos polos. Nuansa ini mirip saat kamu mengenakan blazer. Namun lebih kasual dan dapat kamu gunakan saat acara apapun, termasuk pergi nongkrong bersama teman ataupun kencan bersama gebetan.

Jaket yang digunakan berukuran slim fit, misalkan jaket bomber atau jaket tucker. Ditambah layering menggunakan kaos polos yang lagi-lagi, kamu dapat memilih warna-warna basic yang tidak terlalu ngejreng jika dipadukan bersama warna-warna lain.

Aksesoris Wajib Pria untuk Gaya Vintage

Jam Tangan Cokelat

Aksesoris satu ini tidak dapat lepas dari outfit vintage kamu, ya. Karena selain menambah gaya kasual, pria juga dinilai lebih menarik ketika mengenakan jam tangan. Apalagi jika jam tangan tersebut memiliki strap kulit warna coklat, akan semakin memperlihatkan kesan vintage pada outfit kamu.

Sepatu Kulit

Senada dengan jam tangan coklat, sebaiknya kamu mengenakan sepatu kulit warna cokelat pula. Atau, warna ini bisa kamu ganti senada dengan warna jam tangan (misal. hitam dengan hitam). Contoh sepatu kulit seperti model Chelsea Boots bisa kamu jadikan referensi.

Sepatu Sneakers

Selain sepatu kulit, sebenarnya kamu juga dapat mengenakan jenis sepatu lain, yakni sepatu sneakers. Asal, pemilihan warnanya tetap mengacu pada warna-warna dasar: hitam, cokelat. Warna-warna ini akan mendukung gaya vintage pria yang sedang kamu gunakan.

Cincin Hitam

Tidak lupa untuk menambah daya tarik pada gayamu, kenakan cincin warna hitam pada jari-jari tangan yang berseberangan dengan jam tangan. Misalkan, kamu memakai jam tangan pada tangan kiri, maka gunakan cincin hitam pada tangan kanan. Untuk jarinya, kenakan pada telunjuk atau jari manis.

Gelang Hitam

Aksesoris ini dapat kamu gunakan pada tangan yang dipakaikan cincin. Jika kamu mengenakan cincin pada tangan kanan, maka kenakanlah gelang ini pada tangan kanan pula. Hal ini akan memperkuat kesan vintage pada gaya berpakaian kamu yang sudah memesona itu.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi gaya vintage pria yang dapat kamu kenakan saat pergi ke kantor ataupun nongkrong di kafe bersama kawan-kawan sambil menyalakan rokok untuk bertukar pikiran.

Tapi jika kamu tidak merokok, tidak apa-apa, masih ada solusinya kok. Yakni dengan kantong VELO. Kantong mungil untuk menikmati sensasi dengan cara baru, yakni diselipkan di sela-sela gusi bagian atas dan tunggu 20-30 menit sambil melakukan aktivitas apapun.

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply