Gabung Komunitas Sepeda Lipat? Kenapa Nggak!

Bersepeda menjadi aktivitas yang kini tren di masyarakat kita. Bukan hanya di kalangan anak muda, melainkan juga orang dewasa. Apalagi setelah wabah pandemi Covid 19 melanda. Terlihat di berbagai jalanan kota, orang asyik menggowes sepeda mereka. Beberapa komunitas sepeda pun juga mulai banyak dibentuk, salah satunya komunitas sepeda lipat.

Tren sepeda lipat menjadi booming sejak 2 tahun belakangan ini. Meskipun keberadaannya sudah ada sejak 7 atau 8 tahun lalu, namun keboomingan sepeda lipat baru ramai diperbincangkan beberapa tahun terakhir ini. Berbagai merek sepeda lipat pun juga terus bermunculan, ambil contoh saja seperti Brompton, United, Polygon, Evergreen, dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang hobi gowes menggunakan sepeda lipat, nggak ada salahnya juga untuk gabung di komunitas-komunitas seli (sepeda lipat) yang ada saat ini. Selain lebih menyenangkan, gabung bersama komunitas sepeda juga memberikan banyak manfaat untuk kamu lho. Ingin tahu apa saja manfaat gabung di komunitas sepeda lipat? Yuk, simak sekarang biar kamu makin semangat meramaikan dunia persepedaan:

1.     Melakukan aktivitas bersepeda secara bersama-sama akan jauh lebih menyenangkan dibanding sendirian

Buat kamu yang sebelumnya selalu bersepeda mandiri, saat bergabung ke komunitas sepeda kamu akan tahu perbedaannya. Dimana bersepeda secara bersama-sama dengan orang yang memiliki hobi yang sama akan jauh lebih menyenangkan. Kamu tidak akan cepat capek meskipun menempuh jarak yang lumayan. Sepanjang jalan tetap ada teman ngobrol, bercanda, dan walaupun capek jadi ada yang menyemangati.

2.     Menjamin keamanan karena dilakukan secara bersama-sama

Melakukan olahraga bersepeda atau hanya sekedar gowes keliling kota akan lebih aman jika dilakukan secara bersama-sama. Pasalnya, jika ada salah satu dari anggota yang mengalami kecelakaan, terjatuh, atau kelelahan akan ada anggota lain yang siap membantu. Jika terjadi masalah lain seperti sepeda rusak, ban bocor di tengah perjalanan pasti tidak kesulitan mencari bantuan lagi.

3.     Bisa saling bertukar informasi seputar hobi bersepeda, olahraga, hingga yang lainnya

Apapun merek sepedanya, pasti dalam satu komunitas kita bisa saling bertukar informasi satu sama lain. Masalah hobi mungkin sudah jadi pembahasan yang pokok. Namun, pastinya bukan hanya soal itu saja yang dibahas. Kamu bisa bertukar informasi lain seputar sepeda, mulai dari harga, pembelian, hingga penjualan ke sesama anggota lain. Wah, buat yang berjualan sepeda pasti sangat menguntungkan nih!

4.     Menambah teman dan relasi dengan hobi yang sama

Bertemu dengan orang yang memiliki hobi yang sama, jenis sepeda yang sama, atau yang lainnya. Pasti akan menambah jumlah teman dan relasi. Dan itu tidak bisa dipungkiri lho! Kamu bisa mengenal orang dari teman ke teman, sesama anggota, atau yang lainnya ketika gabung ke komunitas sepeda.

5.     Bukan hanya sekedar gowes, gabung ke komunitas sepeda juga akan membangun sikap kepedulian

Saat ini beberapa komunitas sepeda tidak hanya melakukan agenda bersepeda di akhir pekan saja. Ada kegiatan lain yang biasanya rutin dilakukan, seperti berbagi kepada sesama, aksi sosial, kegiatan kerja bakti, dan lain-lain. Dan itu sangat positif untuk membangun sikap kepedulian kalian lho!

Selain memberikan manfaat yang baik, gabung ke komunitas sepeda lipat juga menambah keseruan lho. Sama halnya dengan si kecil VELO kantong nikotin bebas tembakau yang ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Jadi lebih praktis dan nggak mengganggu aktivitas kamu sama sekali.Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera. Sisipkan satu kantong nikotin di sela gusi dan mulut bagian atas, lalu rasakan sensasi kenikmatannya selama 20 sampai 30 menit. 

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply