15 Film Horor Indonesia Terseram Sepanjang Masa

Film horor menjadi salah satu genre film yang cukup menarik untuk ditonton. Bagaimana tidak, baru melihat trailernya saja kadang sudah bikin bulu kuduk merinding. Apalagi kalau sudah melihat hingga akhir cerita. Meski takut dan menyeramkan, namun rasa penasaran kerap kali menyelimuti hingga kamu berani untuk menontonnya.

Buat kamu yang penasaran dengan film-film horor Indonesia terseram sepanjang masa. Ada nih sederet film genre horor Indonesia yang sudah terangkum dalam 15 judul terbaik. Mau coba nonton kembali? Sebaiknya jangan sendiri ya, takut nggak bisa tidur aja!

1.     The Doll (2016)

source: youtu.be/71Q79fqQu7g

Film hantu pertama dengan alur cerita yang menyeramkan datang dari The Doll. Film yang rilis pada 27 Oktober 2016 ini merupakan garapan dari Rocky Soraya. Menceritakan sepasang suami istri yang diperankan oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo yang menyimpan boneka penuh misteri di rumahnya. Hii, melihat bonekanya saja sudah seram kan ya.

2.     Pengabdi Setan (2017)

source: youtu.be/0hSptYxWB3E

Ini merupakan film remake dari judul yang sama di tahun 1980 silam. Meski merupakan film remake, namun tingkat keseraman dari film ini tak kalah menakutkan dari film sebelumnya. Bahkan alurnya dibuat lebih detail. Bahkan buat kamu yang suka film hantu, ini bisa jadi rekomendasinya.

3.     Danur: I Can See Ghost (2017)

source: youtu.be/YLU6Qfi0cDY

Dibintangi oleh Prilly Latuconsina, film yang diangkat dari buku berjudul Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati ini juga sangat menakutkan lho. Dimana film ini menceritakan seorang gadis indigo yang memiliki kemampuan melihat makhluk astral di sekitarnya.

4.     Mata Batin (2017)

source: youtu.be/d173ahbvzUA

Film yang menduduki peringkat ke 8 sebagai film terlaris tahun 2017 ini menceritakan sepasang kakak beradik Alia dan Abel yang menempati sebuah rumah di masa kecilnya. Abel memiliki sikap aneh dan mengatakan bahwa dirinya bisa mereka yang sudah meninggal karena mata batinnya yang telah terbuka sejak dia kecil.

5.     The Doll 2

source: youtu.be/uGvUS-QSgA4

Ini merupakan lanjutan dari film The Doll tahun 2016 dan sukses meraup lebih dari satu juta penonton. Maira meyakini bahwa roh Kayla masih berada di dalam boneka Sabrina. Seperti ada yang ingin disampaikan oleh Kayla hingga akhirnya Maira meminta bantuan pada Bu Laras, seorang paranormal yang diperankan oleh Sara Wijayanto.

6.     Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

source: youtu.be/bj8ZW70OlyY

Film garapan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini memang tak sembarang film. Mengungkap kejadian aneh yang dialami sang Bapak sebelum ajal menjemput, mulai dari rasa sakit yang datang tiba-tiba, keluarnya beling dari mulut, hingga teror-teror ghaib setelah kepergian sang Bapak yang penuh misteri.

7.     Suzzanna: Bernafas Dalam Kubur (2018)

source: youtu.be/4m5yC1BPNpw

Buat kamu yang rindu dengan film-film sang ratu horor legendaris Indonesia, Suzzanna. Bisa nih menonton film karya Rocky Soraya dan Anggy Umbara. Sosok Suzzanna akan lahir kembali dalam film ini yang diperankan oleh Luna Maya. Kalau kamu tak punya keberanian lebih, sebaiknya jangan nonton sendiri deh!

8.     Sabrina (2018)

source: youtu.be/oZC0s13OADw

Film lanjutan dari The Doll 2 ini bisa banget buat bulu kuduk merinding orang yang menontonnya. Menceritakan sebuah boneka misterius bernama Sabrina yang dimasuki iblis keji bernama Baghiah. Iblis ini sangat jahat dan menginginkan tubuh manusia hingga kejadian-kejadian aneh datang menghampiri di dalam cerita ini.

9.     Sebelum Iblis Menjemput (2018)

source: youtu.be/WyOdg8psCxI

Dibintangi Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan Samo Rafare, film garapan Timo Tjahjanto ini bisa jadi film hantu Indonesia yang wajib kamu tonton. Menceritakan sebuah perjanjian dengan iblis untuk meraih kesuksesan dengan cara menumbalkan istrinya. Namun, bukan sang istri yang ditumbalkan melainkan sang dukun lah yang dibunuh hidup-hidup dan dikubur di ruangan bawah tanah.

10. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

source: youtu.be/XY7falovJiI

Film yang dirilis 17 Oktober 2019 lalu ini menjadi salah satu film hantu Indonesia yang siap membuat bulu kuduk merinding. Bagaimana tidak, dalam film yang menggabungkan kesenian Jawa berupa wayang, tari dan sastra Jawa ini memiliki cerita penuh misteri yang dibalut dengan latar pedesaan kuno yang berada di tengah hutan.

11. Ratu Ilmu Hitam (2019)

sourve: youtu.be/594PxKASQfg

Film ini merupakan bentuk adaptasi dari film dengan judul yang sama di tahun 1981. Film yang dulunya dibintangi Suzzanna ini digarap apik dengan cerita yang lebih menarik oleh sutradara Kimo Stamboel. Kejadian demi kejadian aneh yang penuh misteri pun membaluti alur cerita dari film horor yang satu ini.

12. Film Horor Mangkujiwo (2020)

source: youtu.be/G-F_8OZcQV8

Kalau kamu pernah menonton film Kuntilanak di tahun 2006, mungkin film ini bisa jadi asal muasal dari film tersebut. Dalam sinopsisnya, Mangkujiwo menguak asal usul lahirnya kuntilanak yang melibatkan kekuatan jahat untuk tujuan balas dendam. Kalau kamu punya nyali lebih, bisa nih tonton filmnya!

13. Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 (2020)

source: youtu.be/yCQNva20XTM

Ini merupakan film lanjutan dari Sebelum Iblis Menjemput tahun 2018 yang berhasil meraup lebih dari 1 juta penonton. Setelah dua tahun berlalu, Alvi dan Nara mencoba melanjutkan kehidupan mereka. Namun, Alvi masih terus dihantui rasa bersalah dan dibayangi oleh sosok gelap yang haus dengan nyawa. Kalau penasaran, kamu bisa lho menonton film ini.

14. Film Horor Janin (2020)

source: youtu.be/wfiP6N5Yq7c

Mendengar judulnya saja pasti kamu sudah penasaran dengan ceritanya. Film yang dirilis pada 16 Januari 2020 lalu ini menceritakan seorang pasangan muda yang akan menantikan kelahiran bayi yang dikandungnya. Namun, kejanggalan demi kejanggalan terus bermunculan sejak hadirnya tetangga baru bernama Ibu Sukma.

15. Surat dari Kematian (2020)

source: youtu.be/W0KMvjHSZGA

Kalau film yang satu ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang melakukan percobaan bunuh diri. Teror demi teror terus berdatangan berupa surat permintaan. Jika isi permintaan dari surat tersebut tidak dipenuhi, maka mereka akan mati dalam waktu kurang dari satu bulan. Hii, serem kan ya!

Selain 15 film horor Indonesia yang serem banget buat ditonton. Ada cara baru nih buat menikmati sensasi nikotin bebas tembakau, tanpa asap, tanpa bau pertama di Indonesia. Velo adalah kantong nikotin bebas tembakau dengan varian rasa khas, yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja tanpa mengganggu aktivitas lo sehari-hari. 

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply