Element Troy Sepeda ‘Ngetren’ yang Laku Keras di Pasaran, Ini 6 Kelebihannya

Sejak deman sepeda ‘gowes’ marak di Indonesia, para produsen dibuat kelabakan dalam memproduksi sepeda. Permintaan pasar yang terus melonjak membuat kendaraan gowes roda ini semakin langka dijumpai. Kalau pun ada versi yang diincar, pasti harganya pun juga lebih mahal dari sebelumnya. Sebut saja sepeda Element Troy.

Element Troy adalah jenis sepeda lipat produksi Element Bike. Jenis sepeda ini memang lagi naik daun dan ngetren sekali di kalangan anak muda hingga orang dewasa. Produknya yang terbilang bagus dengan harga yang lebih murah membuat sepeda ini terus diburu di masyarakat kita.

Bahkan sejak peluncurannya, pabrikan asal Indonesia ini berhasil menjual ratusan unit sepeda dalam hitungan detik saja. Waw, sungguh luar biasa. Dengan penjualan super singkat tersebut, Element Bike diklaim sebagai salah satu produsen sepeda yang berhasil menjual produk mereka dengan cepat dan masuk dalam museum rekor MURI.

Kalau dipikir-pikir, apa sih yang membuat sepeda lipat ini laku keras dan menjadi barang buruan hingga saat ini? Kalau kamu penasaran, yuk simak beberapa kelebihan sepeda Element Troy yang sangat diburu ini:

1.     Hadir dengan 2 perubahan yang signifikan

Sejak kemunculannya, sepeda ini digadang hadir dengan membawa 2 perubahan yang signifikan. Pertama, penggunaan crankset berteknologi Hollowtech yang membuat bobot sepeda lebih ringan dibanding yang lain. Kedua, seri ini menggunakan shifter Tumbshifter Senseh 10-Speed asal pabrikan China. Untuk seatpostnya sendiri, menggunakan bahan alloy seat clamp quick dengan ukuran 580 mm dan berdiameter 33,9 mm. Bagian sadel dibuat lebih ramping sehingga terlihat lebih sporty.

2.     Model lipatan yang lebih ringkas

Sistem lipatan (fold and unfold) dari sepeda ini terbilang sangat mudah dan lancar. Banyak goweser yang sudah mencobanya. Dan rata-rata mereka berpendapat jika sistem pelipatannya sangat praktis dan bisa dilakukan siapa saja. Model lipatannya pun juga sangat praktis dan lebih mudah di masukan ke bagasi saat ingin dibawa bepergian.

3.     Ban lebih mungil dengan ukuran 16 inch

Alasan lain yang membuat sepeda ini laris di pasaran mungkin karena bannya yang berukuran lebih kecil, yakni 16 inch. Dengan ukuran tersebut pastinya sepeda jauh lebih mudah dan praktis jika ingin dibawa kemana-mana. Untuk ban luarnya menggunakan merk Deli, hub depan belakangnya menggunakan bearing merk ION dengan jumlah lubang jari sebanyak 24 buah. Yang lebih menariknya lagi, hub ini dilengkapi fitur quick release sebagai kunci utamanya.

4.     Harga lebih murah

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa sepeda ini sangat laris di pasaran, pasti nggak jauh-jauh karena harganya yang jauh lebih murah dibanding jenis dan model sesamanya. Sebut saja sepeda FnHon Hust yang dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Sedangkan sepeda ini hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp 4 – 5 jutaan saja. Bagaimana nggak banyak yang memburu kalau harganya saja selisih banyak?

5.     Desain frame mirip dengan FnHon Gust

Selain harganya yang lebih murah, sepeda ini juga terlihat mirip dengan FnHon Hust. Mungkin karena kemiripan inilah banyak goweser yang ingin memburu sepeda lipat yang satu ini. Kalau kamu gimana? Ingin juga memilikinya?

6.     Sepeda gaya buruan anak muda

Tren sepeda lipat yang lagi booming akhir-akhir ini membuat sepeda produksi Element Bike ini jadi buruan di kalangan anak muda sampai orang dewasa. Harga yang murah, desain yang mewah, dan tampilan yang sporty, membuat siapa saja pasti jatuh hati pada sepeda ini.Nah, buat kamu yang hobi gowes. Ada cara seru nih biar gowes mu semakin asyik dan menyenangkan. Penasaran? Kamu bisa sambil menikmati sensasi VELO, kantong nikotin yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang nggak bikin ribet dan mengganggu aktivitasmu. Berbagai varian rasanya bisa kamu pilih sesuai selera.  Cukup selipkan di antara mulut dan gusi atas, dan nikmati sensasinya 20-30 menit.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply