Wisata Bandung Terpopuler yang Wajib Dikunjungi!

Selalu ada alasan untuk berkunjung ke Bandung, sebab kota ini menyimpan banyak destinasi wisata populer yang sangat menarik dan wajib dikunjungi. Dari mulai wisata alam, destinasi belanja hingga kuliner menggetarkan lidah bisa dengan mudah ditemui.

Daerahnya yang berada di kawasan pegunungan, membuat wisata Bandung dikenal karena memiliki cuaca yang sejuk. Ditambah lagi banyak peninggalan masa kolonial, membuat kota ini dijuluki dengan sebutan Paris van Java.

Semuanya menawarkan pengalaman seru yang tak akan terlupakan. Jadi jangan heran jika banyak yang kemudian menjadikan Bandung sebagai destinasi wajib saat liburan. Penasaran mengapa wisata Bandung begitu populer dan banyak yang ketagihan untuk datang lagi dan lagi? Simak ulasan berikut selengkapnya.

1. Farm House Lembang, wisata Bandung hits

Wisata Bandung pertama yang wajib masuk dalam daftar ialah Farm House Lembang. Destinasi yang berlokasi di Jalan Raya Lembang ini mengkombinasikan konsep agrowisata dengan setting tempat yang unik dan menarik dalam satu lokasi. Di tempat ini, kamu akan disambut banyak bangunan bergaya Eropa kuno dengan arsitekturnya yang khas dan instagenik banget.

Selain itu juga ada rumah Hobbit yang akan membawa kamu seolah berada di dalam film ‘Lord of The Ring’. Bukan cuma itu saja, Farm House Lembang juga memiliki areal kebun yang terbilang cukup luas dan penuh dengan edukasi. Sehingga cocok untuk jadi tujuan wisata untuk seluruh anggota keluarga yang tak cuma menghabiskan waktu jalan-jalan tapi juga belajar.

Buat kamu yang lagi pengen merokok tapi segan karena ada di tempat umum, bisa coba VELO. Alternatif baru untuk pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui buat merasakan sensasi nikotin bebas asap dan bau yang mengganggu. 

2. Chinatown Bandung 

Jika kamu penggemar wisata kuliner, maka destinasi wisata Bandung satu ini wajib banget buat dikunjungi. Lokasinya terletak di kawasan pecinan dan cukup berdekatan dengan Vihara Satya Budhi membuatnya cukup populer dan jadi salah satu tempat nongkrong favorit di Bandung yang cukup hits.

Di Chinatown Bandung, kamu bisa menemukan toko-toko kecil yang menjajakan beragam kuliner khas Tiongkok dan pernak-pernik unik. Selain itu, juga ada kuliner Sunda yang bisa kamu cicipi. Seperti Nasi Lengko, Bakso Goreng dan berbagai jenis kuliner pedas yang tak boleh terlewat untuk dicicipi. Semua kuliner di Chinatown Bandung dijamin halal, jadi jangan khawatir.

Buat penggemar barang antik, pasti akan dimanjakan dengan koleksi beragam jenis artefak kuno dari Tiongkok di sebuah museum yang juga ada di kawasan Chinatown Bandung. Satu hal yang pasti kamu bakal dimanjakan dengan atmosfernya yang  etnik dan otentik.

3. Pinisi Resto 

Berada di kawasan Glamping Lake Rancabali, wisata Bandung yang satu ini menawarkan sensasi kuliner sambil naik kapal di tengah danau yang dikelilingi kebun teh yang terhampar luas. Berbagai sajian seafood, barbeque serta menu-menu lain dengan rasa yang menggetarkan lidah tersedia di Pinisi Resto.

Konsepnya yang instagramable membuatnya begitu populer dan wajib banget buat dikunjungi selagi jalan-jalan di Bandung. Bukan cuma buat mencicipi kulinernya tetapi juga suasana yang tak ditawarkan oleh resto-resto yang lain di Bandung.

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

Destinasi wisata Bandung yang satu berlokasi di kecamatan Cisarua, Bandung Barat ini bisa dibilang cukup ideal buat kamu yang bosan main di mall dan ingin bebas dari kebisingan kota! Dengan luas lahan sekitar 15 Ha, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru di dalamnya.

Mulai dari mendayung kano sambil menikmati udara segar kawasan pegunungan. Lalu merasakan sensasi menaiki balon udara kemudian menikmati kuliner dari 3 resto dengan konsep berbeda. Sebut saja Resto Lutung Kasarung dengan konsep sangkar burung raksasa tergantung di pepohonan.

Lalu ada Resto Purbasari dengan kuliner khas Sunda sambil bersantai di saung yang ada di tepi danau. Atau di Burangrang Cafe sambil menikmati pemandangan sejuk Gunung Burangrang. Jika belum puas, kamu bisa juga menginap di villa dengan pelayan pribadi atau mencoba sensasi camping di alam terbuka.

5. Dago Dream Park 

Salah satu wisata Bandung yang cukup populer ini berada di kawasan Dago, Lembang – Bandung Barat. Dago Dream Park ini bukan cuma taman untuk rekreasi keluarga pada umumnya. Sebab, banyak hal seru yang bisa kamu temukan disini.

Dari mulai mencoba naik permadani aladin yang ‘terbang’ di antara hutan pinus. Lalu mengayuh sepeda di angkasa, atau seru-seruan di labirin raksasa yang menantang. Semuanya wajib banget buat dicoba jika kamu mengaku petualang sejati!

6. Curug Maribaya 

Destinasi wisata Bandung yang satu ini tak cuma populer tapi juga sangat recomended, terutama buat kamu pecinta alam. Berlokasi di kawasan sebelah Utara Taman Hutan Raya, kamu akan dimanjakan dengan keindahan air terjun di Curug Maribaya yang memukau. Aksesnya tidak terlalu sulit dan bisa ditempuh melalui Lembang. Atau melalui jalan setapak dari Taman Hutan Raya.

Dikelilingi hutan dan pegunungan, perjalanan menuju ke kawasan air terjun akan membuat kamu dimanjakan dengan suasananya yang sejuk dan menyegarkan pikiran.

7. Sendang Geulis Kahuripan 

Kalau kamu ingin berkunjung ke wisata bandung yang murah, seru sekaligus instagramable, pastikan agar jangan melewatkan Sendang Geulis Kahuripan. Tempat ini memiliki banyak sebutan, seperti Sirah Cai Kahuripan dan Talaga Kahuripan.

Suasananya yang masih benar-benar sangat asri dan alami dengan kolam jernih berwarna hijau toska yang menakjubkan. Sangat cocok untuk merefresh kembali pikiran yang penat akibat pekerjaan atau masalah yang menumpuk.

Demikian tadi sekilas tentang wisata Bandung terpopuler yang wajib banget buat dikunjungi. Kamu bisa menjadikannya referensi jika nanti punya kesempatan berkunjung ke Bandung. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Leave a Reply