Daftar Terbaru 7 Anak Muda Terkaya Dunia Versi Majalah Forbes

Dalam daftar terbaru orang paling kaya yang dirilis majalah Forbes pada akhir 2020 silam, terdapat 10 nama yang berusia 30 tahun atau di bawahnya. 

Dari 2.095 miliarder di dunia, para anak muda ini tersebar di berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat, Brasil, Jerman, Hong Kong, Irlandia, hingga Norwegia.

Kekayaan 10 miliarder ini bila ditotal mencapai USD 15,9 miliar atau setara sekitar Rp247,9 triliun (kurs Rp16.101 per USD).

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Kylie Jenner

Majalah Forbes
Image source: Globalnews.ca

Kylie Jenner, adik selebriti Kim Kardashian masih tercatat sebagai miliarder termuda dengan usia 23 tahun. Selebriti muda yang kemudian menjadi pengusaha kosmetik ini memiliki kekayaan 1 miliar  dollar AS atau setara sekira Rp 16,1 triliun.

Pada November 2019 lalu, Jenner menjual 51 persen saham Kylie Cosmetics ke raksasa produk kecantikan Coty Inc senilai 600 juta dollar AS. 

2. Alexandra & Katharina Andressen

Image source: Business Insider

Kakak beradik asal Norwegia ini masing-masing memiliki kekayaan 1,1 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 17,7 triliun. Keduanya mewarisi masing-masing 42 persen perusahaan investasi Ferd milik keluarga mereka pada tahun 2007. Johan Andressen, ayah mereka, masih memimpin Ferd dan mengendalikan 70 persen hak voting pemegang saham perusahaan tersebut. 

3. Gustav Magnar Witzoe

Majalah Forbes
Image source: Money.com

Witzoe memiliki hampir separuh saham Salmar ASA, salah satu produsen daging ikan salmon terbesar di dunia. Kekayaannya mencapai 2,3 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 36,9 triliun. Perusahaan tersebut hingga saat ini masih dipimpin oleh sang ayah. Di luar bisnis, Witzoe menekuni dunia modeling dan investasi teknologi maupun properti. 

4. Elizabeth Furtwaengler

Majalah Forbes
Image source: dafne-online.eu

Furtwaengler dan kakaknya, Jacob, masing-masing diwarisi 37,4 persen saham perusahaan media yang didirikan oleh sang ayah, Hubert Burda. Ia memiliki kekayaan 1,2 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 19,2 triliun. Perusahaan tersebut, Burda Media, antara lain menerbitkan majalah Elle dan Playboy edisi Jerman. Furtwaenger dan sang kakak saat ini menduduki jabatan dewan direksi.   

5. Jonathan Kwok

Image source: Thailand Tatler

Kwok bersama sang kakak, Geoffrey, mewarisi saham mendiang ayah mereka, Walter Kwok di Sun Hung Kai Properties (SHKP) pada tahun 2018. SHKP adalah pengembang properti terbesar di Hong Kong. Kekayaan Kwok dilaporkan mencapai 2 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 32,1 triliun. Saham SHKP merosot hampir 18 persen sejak virus corona merebak sejak awal tahun ini. 

6. John Collison

Image source: Techcentral.co.za

Collison mendirikan perusahaan pembayaran Stripe bersama sang kakak, Patrick. Kekayaan Collison saat ini mencapai 3,2 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 51,4 triliun. Pada September 2019 silam, Stripe meraih pendanaan 250 juta dollar AS dari para investor yang membuat valuasinya naik menjadi 35 miliar dollar AS. Meski lahir dan besar di Irlandia, namun kini Collison tinggal di San Francisco, dimana kantor pusat Stripe berlokasi. 

7. Evan Spiegel

Image source: The CEO Magazine

Majalah Forbes – Spiegel merupakan salah satu pendiri Snapchat. Kekayaannya saat ini mencapai 1,9 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 30,5 triliun. Setelah menguat sepanjang tahun 2019, saham Snap anjlok 50 persen sejak awal tahun 2020 ini. Spiegel menikah dengan supermodel Miranda Kerr dan memiliki dwikewarganegaraan AS dan Perancis sejak 2018.  

Demikianlah 7 anak muda terkaya di dunia versi majalah Forbes. Simak juga update informasi seputar orang terkaya di Indonesia lainnya bersama VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang praktis dan simple!

VELO tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropical Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Kantong nikotin ini ditujukan bagi pengguna nikotin berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang hamil atau menyusui.

VELO akan menemani keseruan aktivitasmu kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu kenyamanan orang di sekitar, karena kantong nikotin ini sepenuhnya bebas asap!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply