Ciri Sahabat Pria Yang Menyimpan Perasaan Cinta Diam-Diam

Kamu pasti pernah mendengar bahwa langkah pertama menuju suatu hubungan adalah dengan menjalin persahabatan bukan? Apakah itu berarti harus friendzone terlebih dahulu? Teman pria kamu menunjukan ciri sahabat pria yang menyimpan perasaan cinta?

Jika kamu sering bertanya-tanya “apakah kita lebih dari sekedar teman?” kepada sahabat kamu maka tanda-tanda berikut ini dapat membantu kamu lebih memahami perasaan mereka dengan lebih baik. 

Jika kamu sudah melihat tanda-tanda seorang teman menyukaimu secara berbeda dari teman, ada kemungkinan kamu bisa saja mengubah persahabatan tersebut ke babak yang lebih serius. Namun, transisi dari teman ke percintaan tidak mungkin mulus karena dapat menimbulkan kecanggungan di antara kalian. 

Saat kamu mencari tahu tanda-tanda bahwa seorang teman memang menyukaimu secara berbeda, mungkin saja karena kamu sedikit menyukainya atau khawatir bagaimana cara menolaknya sambil tetap menjaga persahabatan kalian agar tetap baik-baik saja. 

Walaupun, tidak ada salahnya untuk mencoba mencari tahu ciri sahabat pria yang menyimpan perasaan cinta diam-diam, nih. 

1. Mereka Meluangkan Waktu Untuk Kamu 

Memang benar bahwa teman biasa sering membuat rencana berdua dengan kamu. Tetapi, jika mereka menyukai kamu, mereka akan membantu melakukan hal-hal yang tidak ingin dilakukan oleh kebanyakan teman lainnya. 

Mereka akan memprioritaskan kamu walaupun itu bukanlah hal yang nyaman bagi mereka. Ini mungkin ciri sahabat pria yang menyimpan perasaan cinta kepadamu. 

Namun, perlu diingat juga bahwa orang yang sudah berteman lama juga saling memberikan waktu dan saling membantu satu sama lain. Tapi, ketika kamu melihat mereka meluangkan waktu untuk kamu dan menunjukan beberapa ciri lain, berarti bisa saja mereka memang menyukai kamu. 

2. Mereka Selalu Ingin Membuat Kamu Terkesan 

Cari tahu seberapa besar perhatian yang mereka ingin dapatkan dari kamu. Apakah teman kamu berusaha keras untuk melakukan hal-hal yang hanya kamu sukai? Mungkin mereka ingin mencoba membuat kamu tertawa dengan lelucon mereka atau memainkan lagu yang kamu sukai. Bahkan, sesuatu seperti merubah gaya demi kamu saja bisa menjadi ciri bahwa mereka memang benar-benar tertarik. 

3. Mereka Merasa Melindungi Kamu 

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana ciri sahabat pria yang menyimpan perasaan cinta kepadamu, amati bagaimana dia bertindak di sekitar kamu. Mereka akan selalu mengawasimu, apalagi jika sedang berada di keramaian. 

Mereka juga akan memperhatikan cara kamu memperlakukan diri sendiri, tanpa kamu sadari, kesejahteraan kamu juga tanggung jawab mereka. 

Kalau kamu sudah mulai menyadari ada teman dekat yang melakukan hal tersebut, mungkin inilah saatnya untuk memikirkan rencana apa yang akan kamu lakukan dengan hubungan pertemanan kamu. 

4. Mereka Menghabiskan Banyak Waktu Bersama Kamu 

Kebanyakan geng dan teman berkumpul bersama dalam satu kelompok. Namun, ada beberapa orang yang ingin menghabiskan waktu berdua saja. 

Seorang teman yang menyukai kamu akan mencoba membuat rencana untuk pergi keluar berdua dengan kamu. Meskipun, sebagian orang menyukai pergi hanya berdua saja, namun kamu perlu menyadari hal ini nih jika mereka sudah terlihat berusaha keras untuk mengajak kamu pergi, maka perasaan mereka benar-benar nyata. 

5. Mereka Selalu Ada Untuk Mendukungmu 

Seorang teman baik manapun akan mendukung semua tujuan dan pilihan yang kamu buat. Tetapi, ketika ada seorang teman yang memiliki perasaan cinta, mereka akan berusaha keras untuk menunjukkannya. 

Mereka tidak hanya sekedar memberikan ucapan selamat atas pencapaian kamu, namun mereka juga akan membantu mengatasi masalah pekerjaan atau mengantar kemana saja tujuan kamu. 

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply