Ciri ciri Friendzone Ini Bisa Jadi “Lampu Merah” Buat Kamu!

Friendzone adalah hubungan yang sering terjadi di dalam pertemanan yang melibatkan laki-laki dan perempuan. Jika kamu sudah menjalin pertemanan dengan lawan jenis, maka ini jadi salah satu ciri ciri friendzone. Karena, perasaan yang terlibat didalam hubungan tersebut akan perlahan tumbuh, sedangkan kamu sulit untuk menghindarinya. 

Hubungan friendzone sudah banyak terjadi dan diceritakan dalam film ataupun buku, mungkin saja saat ini kamu sedang mengalaminya. Sebenarnya, bagaimana sih awalnya ada hubungan bernama friendzone?

Hubungan tersebut terjadi saat ada dua orang yang berteman, namun hanya satu pihak saja yang menginginkan hubungan yang lebih. Istilahnya, perasaan cinta tidak berbalas di dalam hubungan pertemanan. Agar kamu tidak terjebak pada situasi seperti ini, cari tahu terlebih dahulu yuk apakah kamu sedang dalam hubungan friendzone. 

Terjebak dalam pertemanan dan menginginkan sesuatu yang lebih bisa menjadi posisi yang bisa membuat frustasi. Tentunya, kamu tidak ingin berada dalam hubungan yang tidak berbalas bukan?

Ini saat nya kamu mengetahui tanda-tanda berikut, apakah sedang terjebak dalam friendzone atau tidak. 

1. Orang yang Kamu Sukai Membicarakan Orang Lain 

Jika kamu sedang berada dalam hubungan friendzone, maka kamu pasti tidak asing dengan situasi ini. Ketika, seseorang yang kamu suka lebih sering membicarakan topik tentang orang lain saat bersama kamu. 

Ciri ini bisa jadi kamu hanya dianggap sebagai teman biasa, bukan seseorang yang spesial. Apalagi, jika orang tersebut yang ingin menjodohkan kamu dengan temannya. 

Kalau kamu merasa tidak nyaman dan ingin si dia tau tentang perasaanmu, tidak ada salahnya kok untuk meminta dia agar membicarakan hal yang lain. 

2. Tidak Pernah Punya Waktu Berdua 

Ciri lainnya yang bisa jadi tanda bahwa perasaan kamu sedang tidak berbalas ketika si dia selalu membawa orang lain saat sedang pergi bersama kamu. 

Usaha kamu untuk menumbuhkan benih-benih asmara selalu gagal nih, karena tidak ada waktu untuk berdua. Bagaimana bisa mendapatkan hatinya kalau kamu saja hanya dianggap sebagai teman biasa? 

3. Kode yang Selalu Gagal 

Saat kamu memberikan sinyal atau kode bahwa kamu menyukainya, pasti kamu mencoba banyak hal bukan? Bahkan, di saat kamu berusaha untuk memperjuangkannya saja, dia tidak peka bagaimana bisa kamu melanjutkan ke hubungan yang lain dari sekedar berteman? 

Daripada, hati kamu terluka karena kode yang kamu berikan selalu meleset dan gagal dipahami, lebih baik untuk mundur secara perlahan. 

4. Melakukan Segala Cara Demi Dia 

Ketika kamu menyukai seseorang, pasti kamu ingin melakukan hal lain yang lebih romantis demi membuat dia bahagia, bukan? Misalnya saja, kamu selalu antar jemput bagaimanapun situasinya. Hal lain yang sering dilakukan juga mengajak dia makan malam, dan kamu bela-belain untuk memasak untuknya. 

Padahal, mungkin saja dia berharap untuk mengajak teman-teman lainnya saja bukan? Apakah kamu sedang melakukan hal-hal ini demi si dia? Kalau tidak mendapatkan tanggapan apapun, mulai turunkan saja yuk ekspektasi kamu. 

Nah, ciri-ciri friendzone di atas paling umum terjadi di kebanyakan orang nih. Jika kamu sudah mengalami semua ciri tersebut, berarti kamu hanya dianggap sebatas teman saja. 

Daripada persahabatan kamu renggang, mungkin salah satu cara yang tepat yaitu dengan menerima kenyataan dan melupakan perlahan rasa suka kepada dia.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply