6 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Bosan Dengan Cara Sederhana

Sepertinya, semua orang pernah mengalami rasa bosan. Hal itu sangatlah wajar, mengingat kita tidak mungkin memiliki mood yang bahagia setiap hari. Apalagi jika sedang fokus menyelesaikan pekerjaan yang sama setiap hari, kamu akan merasakan bosan dan mulai mencari cara menghilangkan bosan dengan mudah agar pekerjaan tidak terganggu.

Tentunya, kamu enggan mengalami hal tersebut bukan? Nah, agar tidak terjebak dalam situasi kebosanan yang berkepanjangan, kamu harus mulai mencari cara nih agar tidak mengganggu aktivitas dan menurunkan produktivitas kamu dalam bekerja. Tips berikut dapat kamu implementasikan sebagai beberapa cara menghilangkan bosan.

Berjalan kaki Jadi Cara Menghilangkan Bosan Paling Mudah

cara menghilangkan bosan
Photo by Charley Litchfield on Unsplash

Mengawali hari dengan berjalan kaki akan memberikan kamu semangat sebelum beraktivitas. Kamu hanya perlu meluangkan waktu 30 menit sampai 45 menit setiap harinya secara rutin.

Selain menyehatkan jantung dan terhindar dari stroke, berjalan kaki juga bermanfaat dalam meningkatkan fokus, membantu kamu berfikir secara kreatif. Hal ini dapat terjadi karena dengan menggerakan kaki, proses penyerapan oksigen dan suplai darah dapat berjalan lancar ke otak.

Menggambar Agar Tidak Bosan

cara menghilangkan bosan
Photo by Customerbox on Unsplash

Selain menjadi aktivitas favorit anak, menggambar juga dapat menjadi alternatif orang dewasa dalam mengatasi kebosanan, loh. Pasalnya, saat menggambar konsentrasi dan perhatian kamu akan tertuju pada warna-warna.

Saat itulah, kamu memerintahkan otak kamu untuk mengesampingkan perasaan cemas, sedih, serta emosi negatif lainnya. Kegiatan menggambar dapat menjadi rekomendasi art therapy dengan memacu diri kamu menjadi lebih kreatif dalam berpikir.

Sebaiknya, selalu siapkan buku gambar dan pensil warna di tas atau tinggalkan di kantor kamu, agar dapat kamu gunakan kapanpun kamu sedang bosan.

Cara Menghilangkan Bosan Dengan Memasak

cara menghilangkan bosan
Photo by Conscious Design on Unsplash

Bagi orang-orang yang tidak bisa memasak sama sekali, kamu tetap bisa melakukan hal ini sebagai cara menghilangkan bosan. Memasak pun tidak perlu repot, kamu tetap bisa menikmati proses memotong, merebus, memasukan bahan dalam pembuatan mie instan sekalipun.

Aktivitas ini akan memacu otak kamu agar fokus terhadap masakan kamu, apalagi jika kamu menghasilkan masakan yang enak, maka hal itu akan berpengaruh dengan mood kamu. Selain mengatasi kebosanan, siapa tau dapat menjadi hobi baru kamu.

Mendengarkan Musik Favorit

bosan
Photo by Dillon Shook on Unsplash

Dengan canggihnya perkembangan teknologi, kini kamu bisa mulai membuat daftar lagu yang kamu sukai. Mendengarkan lagu juga dapat membantu kamu menghilangkan bosan, loh.

Manfaat lainnya, menyanyikan lagu saat mendengarkan musik dapat mengurangi stress, meningkatkan fokus, dan sebagai terapi untuk menenangkan suasana hati. Manfaat ini diperkuat dengan penelitian di tahun 2006, bahwa musik dapat dapat meningkatkan mood atau suasana hati kamu.

Menanam atau Berkebun di Rumah

Photo by Irene Dávila on Unsplash

Belakangan ini aktivitas menanam sering dilakukan oleh sebagian orang. Kamu juga bisa mulai membeli tanaman nih, karena aktivitas ini akan membuat diri kamu tenang, dan akan mengobati rasa bosan kamu.

Dengan menanam, pikiran kamu akan lebih teralihkan perhatiannya ke proses merawat tanaman. Terlebih lagi jika kamu memiliki banyak tanaman di rumah, selain indah ternyata secara tidak langsung memperlancar sirkulasi udara di rumah.

Mengobrol Bersama Teman

Photo by Annie Theby on Unsplash

Berinteraksi dengan orang lain saat merasa bosan adalah pilihan yang tepat. Melakukan komunikasi dua arah akan memberikan kamu sudut pandang yang berbeda, mengetahui hal-hal baru, dan menuangkan ide-ide yang selama ini terpendam. Cobalah untuk menghubungi teman, bergabung dengan komunitas, atau berkenalan dengan orang di café.

Kebosanan dapat terjadi ketika kamu sedang merasa jenuh dengan pekerjaan atau aktivitas yang monoton. Agar terlepas dari situasi itu, kamu dapat melakukan enam tips menghilangkan bosan dengan cara yang sederhana.

Sambil berjalan kaki atau mendengarkan musik, kamu juga bisa loh menggunakan VELO sebagai alternatif nikotin dengan varian rasa unik yang dapat meningkatkan suasana hati kamu secara instan! VELO sebagai produk kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja.

Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Sisipkan satu kantong nikotin di sela gusi dan mulut bagian atas, lalu rasakan sensasi kenikmatannya selama 20 sampai 30 menit. VELO juga tersedia dalam berbagai macam pilihan rasa yang layak dicoba!

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply