Cara Mendapatkan Harga Perahu Karet Terbaik Dengan Kualitas Bagus!

Kamu sudah pernah melihat kayak, tentu kamu sudah tidak asing dengan perahu karet yang umum digunakan sebagai perahu darurat belum? Atau yang sering dipakai pada aktivitas arung jeram. Jika kamu ingin mencoba olahraga air menggunakan perahu karet, simak dulu cara mendapatkan harga perahu karet terbaik dengan kualitas yang bagus berikut ini! 

Tips Memilih Harga Perahu Karet Bagus 

Bagi pemula yang ingin mencoba perahu karet, tidak ada salahnya mengetahui tips-tips mendapatkan harga dan kualitas terbaik agar tidak salah beli. Berikut cara memilih perahu karet dengan mudah dan tepat! 

1. Pilihlah Jenis Bahan yang Tepat 

Jika kamu memutuskan untuk membeli perahu karet, maka salah satu tips yang harus kamu lakukan adalah dengan mencari tahu bahan apa yang digunakan. Biasanya, perahu karet hanya menggunakan dua jenis material yaitu jenis Hypalon dan PVC. Kedua material ini dapat digunakan dalam segala medan dan lingkungan. 

Misalnya saja kamu akan menggunakan didaerah yang tropis, maka jenis Hypalon tepat dipilih karena dapat menahan paparan sinar Ultraviolet. Namun, PVC memiliki struktur permukaan yang padat jika dibandingkan dengan Hypalon. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan kamu saja, ya! 

2. Coba Pertimbangkan Dari Segi Muatan 

Setelah mendapatkan jenis bahan dengan kualitas yang bagus, tahan lama dan aman digunakan pada medan apapun, selanjutnya kamu harus mempertimbangkan seberapa banyak muatan yang dapat ditampung dalam perahu karet. 

Biasanya, perahu karet terdiri dari berbagai macam jenis dari kapasitas untuk satu orang hingga sepuluh orang. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan perahu karet dengan kapasitas dua orang dan dipakai untuk empat orang karena dapat membahayakan penggunanya. 

3. Belilah Perahu Karet Sesuai Kebutuhan 

Untuk menentukan perahu karet apa yang akan dipilih, tentunya sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu fokus ke rescue pastinya akan membutuhkan perahu karet dengan muatan lebih dari tiga orang bukan? Begitu juga jika kamu membutuhkan perahu untuk arung jeram ataupun memancing. 

Rekomendasi Harga Perahu Karet 

Sudah tahu bagaimana cara mendapatkan perahu karet dengan kualitas yang bagus dan aman? Saatnya mencari tahu harga dan merk apa melalui tiga rekomendasi berikut ini. 

1. Voyager 500 

Perahu karet merk Voyager 500 cocok untuk arung jeram karena memiliki permukaan yang empuk dengan kapasitas hingga 300 kilogram. Selain itu di sisi kiri dan kanan juga telah dilengkapi tempat untuk dayung. Harga Voyager 500 dijual mulai dari Rp. 2.000.000. 

2. Bestway Kondor Raft 2000 

Kamu pemula yang mencari perahu karet dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang bagus? Bestway Kondor Raft 2000 dapat jadi solusi kamu. Walaupun harganya murah, namun perahu karet ini menggunakan material plastik vinyl dengan kualitas yang bagus. 

Bestway Kondor Raft 2000 dijual dengan harga mulai dari Rp. 239.000 untuk kapasitas satu orang yang dilengkapi dengan dua dayung. 

3. Seahawk 3 

Rekomendasi perahu karet selanjutnya diperuntukan bagi kamu yang hobi memancing. Seahawk 3 dapat menjadi pilihan yang cocok dengan desain sporty dan memiliki ruang dengan kapasitas untuk tiga orang dewasa. Selain itu, Seahawk juga sudah didesain khusus untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya dengan harga mulai dari Rp. 1.200.000. 

Jadi, sudah tau ingin membeli perahu karet yang mana? Tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki ya! 

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply