Cara Melupakan Mantan Paling Efektif, Dijamin Gampang Move On!

Cara melupakan mantan tentu bukan hal yang mudah, apalagi jika hubungan yang dijalin sudah cukup lama dan serius. Pasti sangatlah berat untuk melupakan semua kenangan yang pernah ada di masa lalu. Tak heran jika kemudian banyak yang mencari pelampiasan kesedihannya dengan main game, melakukan hal-hal impulsif seperti mencari pengganti sebagai pelarian. 

Tentu hal itu tidak boleh dilakukan, karena kamu bisa menyesalinya suatu saat nanti. Sebaliknya, masih ada banyak hal positif lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika putus dari mantan. Seperti berjumpa dengan orang-orang dan lingkungan yang baru, misalnya.

Jika kamu sudah lama putus, tapi masih saja teringat mantan, simak dulu cara mudah melupakan bayangan mantan berikut ini. 

Cara melupakan mantan

Sibukan diri sendiri dengan hal lain

Source: pixabay via pexels.com

Banyak kegiatan yang bisa membuatmu jadi lebih sibuk jika kamu mau membuka diri. Kamu bisa mulai menekuni hobi yang kamu suka, membuka usaha baru hingga  berolahraga. Dengan berolahraga, tak hanya pikiran soal mantan saja yang hilang, lemak-lemak di tubuh kamu juga akan turut lenyap dan jadi lebih sehat.

Dengan menyibukkan diri, ini bisa jadi cara melupakan mantan paling efektif. Karena bayangan mantan di pikiran  kamu akan teralihkan dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Yakin deh saat kamu sukses dengan kegiatan baru tersebut, mantan pasti menyesal sudah menyia-nyiakan kamu.

Singkirkan Semua Barang Pemberian Mantan dan Hapus Fotonya

Cara melupakan mantan
Source: Rodnae Productions via pexels.com

Ini memang sulit, terlebih jika kamu baru saja putus cinta. Tapi kamu tetap harus menyingkirkan semua barang pemberian mantan. Jangan lupa juga untuk menghapus foto-fotonya yang ada di ponsel kamu. Simpan semua barang pemberiannya ke dalam kardus, kamu bisa mengembalikannya atau meletakkannya di loteng.

Setelah disimpan jangan dibuka-buka lagi, dengan begitu ini bisa jadi cara melupakan mantan paling efektif. Selanjutnya, blokir semua akun media sosial yang berhubungan dengannya. Jika tidak kamu akan melihat dan mendengar soal mantan lagi. Sehingga membangkitkan rasa keingintahuan yang akhirnya menyebabkan hati kamu sakit dan galau.  

Cara melupakan mantan dengan tidak menyendiri terlalu lama  

Source: pixabay via pexels.com

Ketika mengalami patah hati, kita pasti butuh waktu sendiri, tapi jangan lama-lama. Karena kamu bisa terus menerus teringat kenangan bersama mantan. Sebab, ketika kamu seorang diri, yang terjadi kamu hanya akan meratapi kesedihan karena hubungan yang berakhir.

Tidak salah memang ketika kamu menyendiri, tapi jangan  biarkan dirimu larut dalam kesedihan. Karena dunia terlalu sempurna buat kamu sia-siakan hanya untuk meratapi kepergian mantan. Move on, lupakan dia dan lakukan hal yang menyenangkan di luar sana. Masih ada banyak orang yang menyayangi kamu. 

Pergi liburan bareng sahabat atau keluarga

Source: Anna Shvets via pexels.com

Saat masih bareng mantan, mungkin kamu kurang menghabiskan waktu dengan sahabat atau keluarga. Nah, ini saat yang tepat, kamu bisa mengajak mereka pergi liburan ataupun sekedar ngobrol santai.  Dengan begitu, kamu bisa melepaskan emosi yang sedang terpendam.

Dengan pergi travelling bareng sahabat atau keluarga pikiran dan juga hati kamu akan lebih terbuka. Perasaan sedih dan galau akan hilang dengan sendirinya, karena banyak hal positif yang akan kamu temui selama liburan. Jangan lupa untuk membuka diri dan berkenalan dengan banyak orang baru selama liburan. Dengan begitu kamu akan punya pertemanan yang lebih luas dan lebih mudah melupakan mantan.   

Mungkin kedengarannya sedikit klise, melupakan mantan boleh-boleh saja, tapi kan kalian pernah menjalin hubungan yang manis. Lupakan hal-hal buruk dan simpan kenangan manisnya, jangan jadikan kenangan pahit menjadi luka yang tak bisa sembuh.

Itu tadi beberapa cara melupakan mantan yang cukup efektif. Kamu bisa mencobanya tapi jangan memaksakan diri. Biarkan hal-hal baru datang dan mengisi hatimu, dengan begitu kenangan masa lalu akan pergi dengan sendirinya.

Related Articles

Leave a Reply