Cara Jualan Pulsa, Mudah, dan Berpenghasilan Besar!

Sebelum tau cara jualan pulsa dapat dilakukan di market place, pastinya tidak jarang menemukan deretan kios yang menjual beraneka ragam paket data, pulsa, serta nomor operator cantik buat telepon genggam bukan? 

Perkembangan teknologi tidak semudah itu menggeser eksistensi berjualan pulsa. Hanya saja yang membedakan hanyalah tempat berjualannya. Kalau sepuluh tahun yang lalu umumnya harus membuka kios, sekarang kamu sudah bisa berjualan pulsa dimana aja loh. Misalnya saja dari situs website, media sosial, platform marketplace atau dari mulut ke mulut. Masih banyak orang yang sukses mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan pulsa. Dan paket data.

Tidak bisa dipungkiri memang, kalau penghasilannya yang lumayan besar membuat banyak orang tertarik dengan bisnis ini. Jika kamu sedang mencari bisnis yang tidak membutuhkan modal terlalu banyak, berjualan pulsa bisa menjadi pilihan kamu, nih. 

Agar kamu dapat bersaing dengan yang lain, simak tips berjualan pulsa berikut yang berpotensi mendapatkan keuntungan!

Cara Jualan Pulsa Tingkatkan Omset

Sekarang, kamu tidak perlu repot-repot memikirkan bagaimana cara mencari modal untuk membuka usaha jualan pulsa yang mengharuskan membuka kios di pinggir jalan. Kini, dengan bantuan teknologi serba digital, semakin memudahkan orang untuk berbisnis. 

Tentunya, kamu akan membutuhkan handphone untuk berbisnis, karena segala aktifitas digital dilakukan hanya dengan satu usapan saja. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai potensi baru untuk berbisnis pulsa. 

Kamu tidak hanya berjualan pulsa dan paket data dari berbagai operator saja, agar semakin variatif, kamu bisa menjual berbagai aksesoris handphone lainnya seperti ¬charger, headset, casing handphone, power bank, serta masih banyak lagi

Walaupun bisnis ini sering dianggap remeh banyak orang dengan penghasilan tidak mencapai puluhan ribu, namun jika kamu menekuni dengan keyakinan maka bukan tidak mungkin kamu mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah per bulan!

Jualan pulsa masih berpotensi besar untuk dilakukan, kebanyakan orang masih membutuhkan paket data dengan harga yang murah dan transaksi yang masih bisa dilakukan secara langsung. 

Inilah saatnya melakukan bisnis ini! Selain bersifat fleksibel, kamu pun bisa menyesuaikan deposit sesuai dengan modal yang kamu miliki. Siapapun dapat memilih berapa deposit pulsa untuk dijual. Bahkan, ada sebagian orang yang memulai bisnis jualan pulsa ini tanpa modal hingga akhirnya berhasil membuat kios pulsa.

Cara Jualan Pulsa Untuk Pemula

Setelah mengetahui seberapa besar potensi untuk berbisnis pulsa, yang muncul di benak kamu pasti bagaimana cara memulai bisnis ini bukan?

Sama seperti bisnis lainnya, kamu harus mencari informasi selengkap mungkin agar bisnis yang kamu bangun dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. 

Sebelum menggali informasi lebih banyak mengenai jualan pulsa, perlu kamu ketahui bahwa walaupun bisnis ini santai dan fleksibel, tetapi kamu harus menjalaninya dengan serius serta konsisten. Tanpa keseriusan, akan sulit untuk mempertahankan bisnis ini dan meraup keuntungan sesuai ekspektasi kamu. 

Nah, agar bisnis kamu bisa lancar dan sukses, ikuti beberapa cara dan tips berikut ini, yuk!

1. Tentukan Server

Server yang dimaksud tidak berhubungan dengan situs web sama sekali ya, melainkan tempat kamu menyediakan deposit saldo serta proses pengisian pulsa ke nomor pelanggan kamu. 

Sebenarnya, saldo pulsa bisa saja kamu dapatkan langsung dari operator dengan cara menghubungi distributor resminya. Namun, jika kamu ingin memberikan pelayanan yang maksimal ke pelanggan, menentukan server bisa jadi pilihan utama sebagai penyetok pulsa.

Cara menentukan server adalah dengan memilih server yang memiliki harga termurah. Selain harga yang menjadi pertimbangan kamu dalam mencari server, perlu diperhatikan juga kelegitan server tersebut, supaya kamu terhindar dari penipuan.

Beberapa hal lainnya yang perlu kamu pertimbangkan yaitu:

– Penawaran harga server

– Kecepatan server

– Keandalan server

– Server yang responsif dan lengkap

Dengan mempertimbangan beberapa poin di atas, kamu bisa membandingkan kelebihan serta kekurangan dari masing-masing server ya!

2. Melakukan Pendaftaran Server

Setelah mendapatkan server yang sesuai dengan kriteria bisnis kamu, selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ke layanan server. Biasanya, kamu akan diminta untuk melengkapi data, formulir kontrak dan perjanjian antar pihak. Sebaiknya, kamu membaca dengan benar pada bagian ini, ya.

3. Menentukan Jumlah Deposit Pulsa

Saat melakukan pendaftaran, kamu akan diminta mengisi berapa jumlah deposit saldo pulsa yang sudah kamu sepakati dengan server. Jika kamu memilih deposit sebesar Rp. 500.000, maka jumlah yang harus kamu bayarkan juga senilai Rp. 500.000. 

Nantinya, ketika sudah ada pelanggan yang melakukan transaksi sebesar Rp. 50.000, maka secara otomatis deposit kamu akan berkurang sesuai dengan transaksi tersebut.

4. Menentukan Harga Jual

Harga jual pulsa yang kamu berikan akan berbeda dengan kios atau kota lainnya. Nah, agar bisnis kamu tidak merugi, kamu perlu melakukan survei singkat tentang harga jual yang biasanya dipasarkan. 

Jangan sampai kamu menawarkan harga yang terlalu murah, sehingga keuntungan yang didapat tidak memuaskan. 

5. Melakukan Promosi Jadi Cara Jualan Pulsa Paling Ampuh

Nah, setelah melakukan keempat tips diatas, kamu sudah resmi berjualan pulsa nih! Agar pelanggan melakukan transaksi pulsa, kamu perlu melakukan promosi nih supaya banyak orang mengenal bisnis kamu. Siapkan juga spanduk atau selebaran tentang promosi kamu ya!

Lakukan promosi melalui media sosial, atau meminta bantuan dari teman dan keluarga kamu. Bentuk promosi ini mudah dan tidak memerlukan uang tambahan. 

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply