5 Cara Bisnis Pulsa Ini Hasilkan Keuntungan Besar!

Pernahkah kamu menyangka kalau jualan pulsa bisa menghasilkan omset yang besar? Memang bisnis ini sering dianggap remeh sebagian orang karena nilai jual nya yang rendah, maka keuntungan yang didapat pun tidak besar. Dengan mengetahui cara bisnis pulsa akan semakin menguntungkan kamu.

Namun, jika kamu mengetahui cara bisnis pulsa ini, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah setiap bulan. Pasalnya, kamu tidak memerlukan modal yang banyak, tidak perlu repot-repot memikirkan pengiriman, dan menyetok barang. Bisnis pulsa dapat menjadi sumber penghasilan tambahan kamu.

Modal utama dari jualan pulsa hanyalah handphone dan siap melayani pelanggan selama hampir 24 jam setiap hari. Apakah kamu tertarik memulai bisnis ini? Simak beberapa cara bisnis pulsa untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal!

1. Cari Distributor Pulsa Terpercaya

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai bisnis, carilah distributor yang terpercaya. Kamu bisa mencoba mencari tahu distributor pulsa di kota kamu, kemudian menyeleksi mana yang memberikan pelayanan paling baik.

Karena, sering terjadi kejadiaan saat proses transaksi pulsa yang mengalami hambatan. Selain itu, carilah informasi apa saja jasa yang ditawarkan oleh distributor.

Jangan sampai kamu mendapatkan distributor yang tidak komunikatif, sebab akan berpengaruh pada kualitas pelayanan bisnis kamu.

2. Tetapkan Harga

Setelah mendapatkan distributor yang terpercaya, cara selanjutnya adalah menetapkan harga. Kamu bisa menentukan keuntungan kamu, salah satu tips mudah nya dengan mengkalkulasikan harga beli, biaya penanganan kemudian bandingkan dengan harga di pasaran. Ketika kamu sudah mendapatkan totalan harganya, maka kamu sudah bisa menentukan keuntungan yang kamu mau.

Ada satu hal yang perlu kamu perhatikan nih, agar tidak terjadi perang harga antar kios pulsa lainnya, berikanlah pelayanan sebaik mungkin melalui segi customer service dan promo menarik seperti potongan harga atau cashback.

3. Hindari Kehabisan Deposit Pulsa

Meskipun bisnis jualan pulsa ini tidak membutuhkan kamu untuk menyetok produk, tetapi kamu perlu memperhatikan saldo deposit, nih. Jangan sampai ketika ada pelanggan yang ingin transaksi dengan jumlah yang besar, tetapi kamu kekurangan saldo. Akhirnya, akan mempengaruhi kualitas pelayanan kamu ke pelanggan.

Mulailah menentukan kapan untuk mengisi deposit, agar mudah kamu bisa menggunakan mobile banking tanpa harus kesulitan berkomunikasi dengan pihak distributor.

4. Gunakan Server Lain

Meskipun kamu baru saja berbisnis pulsa, tapi tidak ada salahnya untuk menambah satu server lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan saat proses transaksi atau ketika pelanggan membutuhkan saldo dalam jumlah yang besar namun saldo kamu tidak cukup.

Pastinya, saat memiliki server lebih dari satu akan berpengaruh dengan pembukuan keuangan kamu nih. Jadi, akan lebih baiknya kamu lebih teliti lagi ya!

5. Kelola Keuangan Lebih Detail

Umumnya orang tidak menyadari jika mereka telah mendapatkan keuntungan yang besar dikarenakan kurangnya ketelitian saat menulis pembukuan keuangan.

Cobalah untuk memisah antara modal awal dan keuntungan setiap bulannya, kemudian jangan lupa untuk mencatat setiap transaksi yang masuk. Dengan mencatat alur masuk keuangan kamu, pastinya kamu akan lebih mudah mengetahui berapa keuntungan atau kerugian kamu dalam berbisnis.

Jika kamu menginginkan keuntungan yang lebih besar lagi, kamu juga bisa menyediakan berbagai paket data, aksesoris, kabel charger dengan trik bundling. Pelanggan pasti akan merasakan keuntungan bertransaksi di tempat kamu nih!

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply