5 Cafe Instagramable di Jakarta dengan Hangout Akhir Pekan

Setelah berhari-hari dikejar deadline, harus tembus KPI, hingga drama kantor yang tak berkesudahan; mungkin ini saatnya kamu yang sudah lama kerja di ibukota untuk menyegarkan pikiran.

Ada banyak cara yang bisa kamu coba. Salah satunya ya ngobrol sama temen akrab sambil foto-foto saat menyambangi cafe instagramable di Jakarta. Harapannya sih, supaya pikiran jadi plong. Bonusnya, feed IG jadi tambah kece berkat estetik-nya seluruh spot cafe.

Begitu banyak pilihan yang bisa direalisasikan di akhir pekan. Dan kami, sudah merangkumnya ke dalam poin rekomendasi. Barangkali dari sekian yang kami sampaikan, kamu tertarik untuk mengunjungi. Bisa sama teman, atau pacar (buat yang punya~).

Penasaran? Scroll terus ke bawah yah~

1. Cafe instagramable untuk pecinta kucing: Cutie Cats Cafe

© goodnewsfromindonesia.id

Siapa yang kerjanya di daerah Kemang? Ada cafe lucu dengan tema kucing nan menggemaskan, lho. Namanya Cutie Cats Cafe. Terletak di Jalan Kemang 1, Jakarta Selatan.; kafe ini menawarkan suasana homie yang bikin betah.

Buat para pecinta hewan kucing, ya tempat ini adalah “surga”. Kamu bisa bermain sepuasnya bersama krucil-krucil yang kadang bersikap lucu, kadang juga nakal dan bikin kesal. Tapi ending-nya, kamu bakal merasa lebih lega.

Untuk bisa ke sini, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk. Sebesar 50 ribu per jam (untuk akhir pekan 75 ribu per jam). Belum termasuk bayar makan dan minum, ya.

2. Pehobi tanaman juga bisa bermanja di cafe Living With Lov

living with lov
© pergikuliner.com

Lagi-lagi Jaksel masuk ke daftar rekomendasi. Kali ini beda, kamu bisa menikmati suasana hijau yang segar melalui deretan pot tanaman. Kalau penyuka tanaman, kamu juga akan suka dengan kafe tropis ini.

Lokasinya ada di Fatmawati. Selain hawanya yang cozy, kafe ini juga punya menu makanan dan minuman yang cukup affordable untuk ukuran anak Jakarta. Mulai 25 ribuan aja. Oiya, kafe ini juga punya jadwal rutin untuk mengadakan acara workshop menata tanaman di terrarium. Kamu tertarik coba?

3. Cafe di Jakarta yang instagramable bergaya vintage: Blumchen Coffee

blumcen coffee
© zomato.com

Sesapan kopi yang begitu melekat di lidah, biasanya akan membawa kita pada kondisi yang tenang dan tanpa beban. Ya, kafe ini khusus buat mereka yang suka dengan aroma kopi Sumatera. Asli dari sana, dipetik dan diolah langsung oleh petani lokal.

Selain menawarkan kopi dengan standar tinggi, Blumchen Coffee juga punya banyak spot Instagramable di setiap sudutnya. Gaya vintage akan terlihat begitu kentara bahkan sesaat kita masuk ke dalam ruangnya.

Banyak barang antik di sini. Kalau kamu ingin coba kunjungi, bisa langsung ketik di Google Maps Blumchen Coffee dan jalan deh. Kafe ini terletak di daerah Fatmawati.

4. Tak cuma vintage, cafe Jakarta juga punya gaya retro di IndoDiner

cafe instagramable indodiner
© gotravelly.com

Siapa yang suka warna neon khas retro jaman doeloe? Di tempat ini, IndoDiner, kamu bakal dimanjakan dengan tampilan yang begitu sumringah. Warna merah muda pastel dan hijau toska dijamin bakal menyegarkan mata.

Uniknya lagi, di sini juga tertata interior lampu kecil dengan cahaya yang tak terlalu terang, juga tak redup petang. Apalagi pas suasana malam, kamu bisa merasakan keceriaan hanya dengan duduk dan memesan minuman kesukaan.

Letak kafe ini ada di Penjaringan, Jakarta Utara. Menu makanan dan minuman juga tak terlalu menguras kantong dalam-dalam. Mulai dari 30 ribuan untuk stok foto yang mengesankan, sesuatu yang worth it, bukan?

5. Cafe paling serem, rasanya seperti di penjara: Bong Kopitown

bong kopitown
© apartemenkemangvillage.com

Giliran buatmu yang kerjanya di Kelapa Gading nih. Tepatnya di Jalan Boulevard Raya. Ada kafe unik bertema lapas penjara yang nuansanya agak seram tapi juga menantang. Di masing-masing meja makan, ada besi terali yang jadi pembatasnya.

Kalau bicara kafe, nggak afdol kalau belum tau menu yang jadi favorit para pengunjung. Nasi penjara masuk ke dalam menu makanan paling juara. Sedangkan, es jeruk pontianak didapuk jadi minuman terfavorit di Bong Kopitown. Kalau kamu ke sini, cobain ya.

Gimana, cukup beragam dan seru ‘kan, rekomendasinya? Kalau kamu lagi senggang, tak ada salahnya untuk mencoba mampir. Siapa tau, dengan suasana baru kamu bisa mengembalikan semangat kerja yang sudah lama hilang.

Oiya, berbicara soal hangout, ada produk baru bernama VELO yang ditujukan bagi pengguna produk nikotin berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui. Kantong nikotin bebas tembakau yang bisa kamu gunakan tanpa terlihat oleh siapapun. Tanpa bau asap dan tentunya tidak akan mengganggu temanmu saat nongkrong bareng.

Akhir kata, selamat nongkrong dan ketawa sama-sama~

Ifan Prasya
Karena belajar bisa dari mana aja.

Related Articles

Leave a Reply