Bungee Jumping Indonesia yang Gak Kalah Menantang! Udah Pernah Cobain Belum?

Pengen coba bungee jumping dengan spot yang kece seperti di mancanegara tapi gak ada kesempatan? Jangan khawatir, bungee jumping Indonesia juga gak kalah seru buat dicobain. Selain spotnya, keamanan dan fasilitas yang ditawarkan untuk menikmati keseruan lompat dari ketinggian juga sudah berstandar internasional. Jadi gak perlu khawatir. Penasaran dimana saja spot seru buat menjajal olahraga ekstrim yang bakal bikin adrenalin terpacu ini di Indonesia? Yuk cari tahu selengkapnya.

Spot Bungee Jumping di Indonesia

Bungee Jumping di Deli Serdang, Sumatera Utara 

Bungee Jumping di Indonesia

Source: instagram.com

Spot bungee jumping di Indonesia yang satu ini ada di tanah Sumatera, tepatnya di Desa Durian Tinggung, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Di sana ada sebuah jembatan yang dinamakan Jembatan Gantung Lau Hulung yang kerap digunakan untuk menjajal aktivitas ekstrim bungee jumping. 

Lokasinya yang berada di tengah hutan membuatnya memiliki pemandangan yang begitu memukau. Tak heran jika lokasi ini kerap jadi tujuan wisata penduduk lokal. Jembatan ini sendiri membentang di atas jurang sedalam kurang lebih 150 meter dengan panjang 160 meter. Jadi bayangkan, kamu bakal terjun dari jembatan kayu setinggi 150 meter. Saat kamu lompat dari atas jembatan, rasanya seolah nyawa ketinggalan di atas. Ekstrem banget!

Jembatan Rajamandala, Bandung

Bungee Jumping Indonesia

Source: jabar_pisan @instagram.com

Bungee Jumping di Indonesia selanjutnya yang bakal memberikan pengalaman bungee jumping seru ada di Bandung, Jawa Barat. Lebih tepatnya ada di Jembatan Rajamandala, Desa Mandalawangi. Jembatan tersebut berada di atas sungai Citarum yang alirannya bermuara langsung ke Sungai Ciliwung. 

Lokasi ini menjadi spot bungee jumping yang disukai warga Jakarta karena cukup dekat. Berada di ketinggian 30 meter dari atas permukaan sungai, bukan cuma bungee jumping saja yang bisa kamu coba tapi juga rope swing. Jadi jangan heran jika spot ini ramai pengunjung, terutama saat musim liburan. Kalau mau bikin rencana wisata ke Bandung, kamu harus coba olahraga ekstrim ini.

Jembatan Duwet, Yogyakarta

Source: rosojiwadbe @instagram.com

Wisata yang bikin adrenalin berpacu ini bakal memuaskan rasa penasaran kamu yang punya hobi berpetualang ke spot-spot yang ekstrim. Dari spot ini, kamu bakal merasakan gimana sensasi terjun bebas dari ketinggian kurang lebih 60 meter dari atas Jembatan Duwet yang menghubungkan antara Kulonprogo dan Yogyakarta.

Siap-siap aja bakal kehabisan suara saat mencoba wahana ekstrim yang satu ini. Jangan khawatir untuk mencoba lompat dari jembatan ini, karena dari sisi keamanan sudah terjamin dan dilengkapi dengan peralatan pelindung dan tali penahan yang sudah berstandar internasional.

Jalan Pura Puseh, Seminyak, Bali

Nah, bungee jumping Indonesia yang bakal memberikan pengalaman mendebarkan ada di pulau Bali. Berlokasi di kawasan Seminyak, Denpasar – Bali, tepatnya di jalan Pura Puseh, kamu bakal bisa menikmati serunya melompat dari ketinggian dengan pemandangan pinggir pantai yang mempesona. 

Dengan peralatan yang lengkap dan memadai sesuai standar keamanan wahana bungee jumping, kamu tak perlu ragu buat mencobanya disini. Range harga yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung paket yang kamu pilih. Ingin sendiri atau berdua, sensasinya sama-sama seru dan menegangkan!

Nah itu tadi beberapa spot menarik bungee jumping Indonesia yang bakal bikin kamu merasakan sensasi seru tak terlupakan. Pastikan untuk tetap selalu mematuhi instruksi saat melakukan kegiatan ekstrim ini.

Sambil main bungee jumping, kamu juga bisa cobain sensasi nikotin bebas tembakau dari VELO. Sebagai produk kantong nikotin pertama di Indonesia, VELO ditujukan untuk kamu yang sudah 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. 

Produk yang hadir dalam berbagai rasa unik ini bisa kamu pesan langsung di Velo.com/id/id atau bisa ke Bukalapak, Tokopedia, Bibli.com atau Shopee. Satu hal yang perlu diingat, VELO bisa dinikmati oleh siapa saja asalkan sudah berusia di atas 18 tahun, pengguna nikotin, dan bukan wanita hamil atau menyusui. 

Related Articles

Leave a Reply