5 Bisnis Waralaba Minuman Viral dengan Modal Minimum

Dari waktu ke waktu, bisnis waralaba minuman kian molek di mata para pebisnis. Daya beli masyarakat yang tinggi terhadap produk-produk viral membuat bisnis ini mampu berkembang dengan baik. Tentunya itu semua berkat penerapan konsep menarik dan keahlian mumpuni dalam membaca tren.

Walaupun tren kuliner ini tergolong dinamis, dimana dalam satu tahun saja bisa berubah beberapa kali, jenis minuman yang ditawarkan cenderung sama. Artinya, jika kamu berniat merambah ke industri ini, tidak perlu khawatir soal perubahan selera pasar. Kita hanya perlu berinovasi secara berkelanjutan agar bisnis tetap bertahan dalam jangka panjang.

Bisnis Waralaba Minuman

Buat kamu yang sedang mempertimbangkan franchise minuman untuk memulai bisnis baru, tanpa harus mengeluarkan modal selangit, berikut ini ada beberapa referensi bisnis waralaba minuman viral yang bisa kamu coba!

1. Kini Cheese Tea

Bisnis Waralaba
Source: Kini Cheese Tea/FOTO

Sebagai brand minuman cheese tea unggulan di Indonesia, Kini Cheese Tea menawarkan paket kemitraan waralaba yang ternyata cukup terjangkau untuk memulai bisnis dengan modal terbatas. Kita sudah bisa mendapatkan booth Kini Cheese Tea dengan modal Rp8,9juta sampai Rp13juta. Berdasarkan simulasi yang mereka sediakan, nilai ROI-nya pun tergolong tinggi untuk modal waralaba dibawah Rp15juta.

2. Cho Cho Thai Tea

Bisnis Waralaba
Source: JR Cho Cho – Talagasari

Bisnis waralaba ini menawarkan paket franchise murah meriah. Cukup dengan modal Rp5,5juta saja, kita sudah bisa berjualan minuman thai tea kekinian yang banyak disukai anak muda. Modal awal ini sudah termasuk semua fasilitas yang dibutuhkan, mulai dari booth, perlengkapan operasional, hingga bahan baku impor. Menu yang mereka tawarkan juga relatif lengkap, tentunya dengan harga terjangkau untuk semua kalangan (mulai dari Rp10ribu per cup).

3. Chocopedia

Bisnis Waralaba
Source: Chocopedia/FOTO

Bisnis waralaba yang satu ini menawarkan menu andalan berupa minuman milkshake rasa coklat. Minuman kekinian berbasis coklat memang sedang banyak digandrungi saat ini. Ada beberapa paket franchise untuk calon mitra yang tertarik menjalin kerjasama, mulai dari paket termurah senilai Rp3,4juta hingga paket Rp10,6 juta. Setiap paket terdiri dari fasilitas booth dan jumlah bahan baku yang berbeda-beda. Secara keseluruhan, semua paket sudah mencakupi segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk menunjang operasional.

4. King Boba

Source: King Boba/FOTO

Minuman boba adalah salah satu produk minuman kekinian yang tetap disukai sampai saat ini. Kombinasi bola-bola tapioka dengan racikan milk tea menghasilkan sensasi kesegaran unik bagi setiap yang menikmatinya. Sebagai salah satu pemain utama untuk kategori minuman boba, King Boba menawarkan paket waralaba yang terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp8.7juta.

5. Cappucino Cincau Tempo Doeloe

Source: Capcin Tempo Doeloe/FOTO

Minuman ini termasuk kuliner fusion yang memadukan olahan kopi modern dengan cincau. Cita rasa cappucino yang creamy ditambah dengan kenyalnya tekstur cincau membuat minuman ini sangat khas. Cappucino Cincau Tempo Doeloe adalah salah satu brand yang paling populer untuk produk ini. Walaupun begitu, modal yang dibutuhkan untuk membuka cabang franchise-nya sangat terjangkau mulai dari Rp2juta saja.

Nah, demikianlah 5 rekomendasi bisnis waralaba minuman viral dengan modal minimum. Sekarang, kamu tinggal tentukan brand yang paling sesuai dengan preferensi pribadi. 

Tapi, jika kamu lebih tertarik untuk merintis brand sendiri, ada tips khusus yang bisa kamu coba. Mau tahu rahasianya? Simak dalam update informasi selanjutnya bersama VELO! nicotine pouch pertama di Indonesia buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, untuk menikmati sensasi nikotin dengan cara beda!

Tanpa asap, bebas tembakau, dan sangat praktis! Tersedia juga dalam aneka rasa menyegarkan mulai dari Berry Frost, Exotic Clove, Polar Mint, dan Tropic Mix. Selain itu, VELO bisa dinikmati dengan nyaman kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu orang lain.

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply