Bersepeda di Ubud? Jangan Lupa Mampir ke 5 Spot Menarik Ini!

Bali adalah surga bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Daya tarik Pulau Dewata memang seakan tidak ada habisnya. Ubud menjadi salah satu wilayah yang sangat diminati pengunjung karena pesona alamnya yang masih asri. Tidak mengherankan, bersepeda di Ubud menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh para turis.

Jangan lewatkan keindahan alam Ubud yang bisa kamu saksikan langsung sambil mengayuh sepeda ke tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat. Sambil bersepeda, jangan lewatkan 5 spot menarik di Ubud yang bisa kamu kunjungi!

  1. Goa Gajah

Goa Gajah atau yang juga disebut dengan Elephant Cave adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat kamu ke Ubud. Disebut sebagai Goa Gajah karena menurut kepercayaan masyarakat setempat, bentuk yang dipahatkan di mulut goa menyerupai iblis yang berwujud gajah. Pahatan yang luar biasa ini menjadi daya tarik yang sangat besar, ditambah dengan pemandangan sekitar yang tidak kalah ciamik.

  1. Ubud Monkey Forest

Kalau kamu belum pernah ke Ubud, maka wajib hukumnya berkunjung ke Ubud Monkey Forest. Tempat ini merupakan sebuah kompleks pura suci yang dikelilingi oleh hutan yang dihuni oleh ratusan kera. Uniknya, semua kera ini dilepaskan dan berbaur bersama pengunjung. 

Rasakan deh suasana bagai bertualang di hutan beneran ketika kamu berinteraksi dengan para kera ini. Tapi ingat ya, lepaskan semua perhiasan dan benda berkilauan yang kamu pakai jika kamu tidak ingin menarik perhatian para kera untuk mencurinya.

  1. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh siapa saja yang pergi ke Ubud. Ini adalah jalan menanjak setapak yang berada di atas bukit, menyajikan pemandangan yang tiada duanya. Kamu bisa berjalan di sepanjang trek ini atau melaluinya dengan mengendarai sepeda. Dari ketinggian, kamu akan menikmati alam Ubud dan segarnya udara yang masih alami.

  1. Sawah dan Terasering 

Saat di Ubud, apalagi yang paling ditunggu kalau bukan terasering spektakuler yang terhampar puluhan hektar? Ini menjadi salah satu tujuan utama para turis yang datang ke Ubud lho. Ketika kamu bersepeda di Ubud, kamu akan bertemu dengan hamparan hijau sawah yang seakan tidak ada habisnya. Meski lintasannya cukup menantang, tapi akan terbayarkan ketika kamu sudah menikmati indahnya pemandangan sawah hijau bertingkat ini.

  1. Jalan Raya Andong

Jalan Raya Andong adalah jalan utama yang pasti kamu lintasi saat kamu bersepeda di Ubud. Dari Campuhan Ridge Walk, kamu tinggal menelusuri jalan ke arah timur hingga bertemu dengan jalan besar ini. Di sepanjang Jalan Raya Andong, kamu bisa mampir ke toko-toko souvenir untuk membeli oleh-oleh. Jenis dan ragamnya sangat banyak, jadi pastikan kamu punya cukup waktu untuk menjelajah jalan raya Andong ya!

Itu dia tempat-tempat yang bisa kamu datangi ketika kamu bersepeda di Ubud. Selain menulis daftar tempat apa saja yang ingin didatangi, jangan lupa bawa perlengkapan bersepeda yang memadai seperti helm dan pakaian khusus bersepeda ya! Pertimbangkan juga terik matahari yang sangat menyengat jika kamu akan bersepeda di siang hari. Lindungi kulitmu dari sinar UV dengan membawa arm sleeves dan leg sleeves serta tabir surya. 
Kamu tidak perlu membawa sepeda sendiri karena ada banyak persewaan sepeda yang tersebar di Ubud. Kamu juga bisa ikut rombongan tur bersepeda Ubud agar semakin seru. Namun ingat untuk selalu mengutamakan kenyamanan orang sekitar, misalnya dengan tidak merokok yang bisa menimbulkan asap berlebih. Velo adalah kantong nikotin pertama di Indonesia, buat kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui,  sebagai alternatif menikmati nikotin yang lebih praktis. Tersedia dalam 4 rasa pilihan yaitu Exotic Clove, Tropic Mix, Polar Mint, dan Berry Frost.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply