Berapa Sih Tiket Masuk Orchid Forest Cikole? Cari Tahu Disini!

Kota Lembang punya destinasi wisata baru nan kekinian yang ramai dikunjungi masyarakat. Namanya Orchid Forest Cikole. Ini merupakan taman yang dipenuhi beragam spesies bunga anggrek. Konon koleksi bunga anggrek di taman ini adalah yang terbesar di dunia. Menarik bukan? Cari tahu dulu deh berapa harga tiket masuk Orchid Forest Cikole yang indah itu.

Sekilas Tentang Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah tempat wisata yang dirancang untuk keluarga. Tidak heran taman ini dipenuhi oleh orang tua yang mengajak anak-anak mereka untuk mengenal alam lebih dekat. Namun keindahan taman ini ternyata juga menarik kaum muda millennial untuk ikut berkunjung ke sini.

Taman anggrek terbesar di Indonesia ini sekaligus menjadi pusat budidaya spesies anggrek dari berbagai belahan dunia. Tempat ini tidak hanya memiliki anggrek lokal dari Indonesia saja, tetapi juga tanaman anggrek yang didatangkan langsung dari Filipina, Peru, Amerika Serikat, dan Argentina.

Total ada 157 jenis bunga anggrek yang bisa kamu nikmati keindahannya dengan jumlah lebih dari 20 ribu tanaman anggrek. Mulai dari anggrek yang sering ditanam di halaman rumah hingga yang tidak pernah kamu temui sebelumnya.

Beberapa jenis anggrek langka yang ada di sini antara lain adalah Coelogyne pandurata atau anggrek hitam, Paphiopedilum glaucophyllum atau anggrek kantong semar, dan anggrek jenis paraphalaenopsis laycocky. Semua tanaman anggrek di sini dapat tumbuh dengan subur karena suhu Lembang yang dingin dan sejuk.

Selain bunga anggrek, hutan ini juga dipenuhi dengan pohon-pohon pinus tinggi yang membuat suasana semakin rindang.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Tertarik melihat keindahan taman yang satu ini? Cek dulu berapa harga tiket masuk Orchid Forest Cikole. Cukup dengan membayar Rp 30 ribu saja, kamu bisa berkeliling hutan anggrek sepuasnya. Kamu bisa berkunjung setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.

Sementara di hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional, taman ini dibuka mulai jam 8 pagi hingga 7 malam.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Hutan anggrek yang indah ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Karena Lembang merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Jawa Barat, maka kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi taman ini.

Tempatnya juga dekat dengan pusat kota Bandung. Kamu bisa melalui rute menuju Tangkuban Perahu. Meskipun kamu baru pertama kali mengunjungi kota Bandung, jangan takut tersesat karena ada banyak penunjuk di sepanjang jalan. Kamu juga bisa memanfaatkan GPS untuk sampai ke tujuan.

Setelah tahu harga tiket masuk Orchid Forest Cikole, jangan tunda untuk berkunjung ke sana deh. Apalagi di musim dimana bunga-bunga anggrek sedang bermekaran. Kamu bisa melepaskan stress dengan melihat keindahan warna-warna bunga sekaligus menghirup wangi yang menenangkan pikiran.

Karena ini adalah wisata berbentuk alam terbuka, maka kamu harus ikut menjaga kelestarian dan kebersihannya sebagai pengunjung. Misalnya dengan tidak merokok. Karena hutan anggrek ini memproduksi udara bersih dan segar, sudah selayaknya kamu tidak mencemarinya dengan asap rokok.

Jika tetap ingin menikmati sensasi nikotin, sudah saatnya kamu mengenal VELO. VELO adalah kantong nikotin yang praktis, tanpa asap, bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, dan ditujukan bagi pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui. Sehingga aktivitas apapun yang kamu lakukan, kamu tetap bisa fokus karena asupan nikotin sudah terpenuhi tanpa membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply