Arti Chill Vibes yang Harus Kamu Tahu!

Arti Chill Vibes – Kamu pasti sering mendengar tentang istilah ‘chill’, baik di dalam lagu, percakapan dan sebagainya. Kata yang satu ini memang cukup sering digunakan. Sebetulnya, apa sih arti dari chill vibes ini? Simak ulasan berikut selengkapnya.

Apa sih arti dari chill vibes?

Source: Freephotos/pexels.com

Secara bahasa menurut dictionary.com, ‘chill’ diartikan dengan dingin. Sementara arti dari ‘vibes‘ adalah getaran, emosi atau perasaan. Sehingga jika digabungkan arti ‘chill vibes’ adalah sebuah getaran emosi yang santai, kalem atau rileks yang bisa memberikan getaran yang sama pada orang lain.

Seseorang dengan chill vibes bisa diartikan memiliki getaran emosi yang santai ketika menghadapi masalah. Maknanya, seseorang tersebut tidak terlalu ambil pusing saat menghadapi suatu hal yang buruk. 

Bahasa kerennya saat ini adalah ‘santuy’, dimana seseorang menghadapi semuanya dengan santai dan rileks. Dari situ chill vibes, atau seseorang yang berkepribadian santai (easy going) muncul yang kemudian bisa dirasakan oleh orang lain.

Bukan karena tidak menghiraukan masalah, akan tetapi memiliki sudut pandang berbeda dalam melihat masalah. Sehingga masalah atau hal-hal yang kurang penting tak seharusnya mendapatkan perhatian lebih. Cukup tahu tapi tidak untuk dipikirkan secara mendalam hingga akhirnya mempengaruhi suasana hati. 

Arti chill vibes bisa ditemukan di mana saja disekitar kita. Dari kondisi lingkungan, seperti rumah, cafe, tempat nongkrong, tempat wisata, lagu-lagu ataupun semua hal yang memberikan perasaan santai atau rileks. Suasana atau emosi yang dirasakan tersebut, membuat kita bisa mendapatkan arti chill vibes yang sesungguhnya. 

Bagaimana mendapatkan chill vibes? 

Siapa sih yang tak suka suasana yang penuh chill vibes? Suasana yang nyaman, tenang, rileks, santai dan tenang, pastinya  banyak yang mendambakannya. Untuk mendapatkan chill vibes, kamu bisa memulainya dengan diri sendiri. Berikut beberapa tipsnya.

Jangan pernah menunda-nunda

Source: Vlada Karpovich/pexels.com

Mengerjakan sesuatu dengan cepat akan lebih baik daripada menunda-nunda pekerjaan, bukan? Pekerjaan yang dikerjakan dengan waktu yang mepet akan membuat kita merasa dikejar-kejar hingga akhirnya merasa stres. 

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan suasana chill vibes kalau selalu merasa dikejar-kejar? Sebaiknya jangan pernah menunda-nunda pekerjaan atau tugas apapun.

Dengarkan musik yang menenangkan

Source: Charlotte May/pexels.com

Setiap orang punya selera musik yang berbeda untuk membuatnya merasa tenang dan rileks. Ada yang suka, musik slow, pop, ballad, rock dan ada pula yang suka musik metal yang cadas. 

Apapun jenis musik yang didengarkan, satu hal yang terpenting adalah perasaan nyaman, tenang dan rileks yang didapatkan. Musik dengan chill vibes biasanya ditandai dengan menurunnya denyut nadi. Sehingga tubuh juga ikut tenang dan rileks saat mendengarkannya.

Bermain dengan hewan kesayangan

Source: Fox/pexels.com

Ketika kamu merasa begitu tertekan dan stres karena beban hidup yang harus dijalani, meluangkan waktu bermain dengan hewan kesayangan bisa jadi solusi yang tepat. Ini karena hewan kesayangan memiliki energi yang positif dan mampu menularkan pada tuannya.

Hewan-hewan seperti kucing dan anjing cocok jadi hewan peliharaan untuk dirawat di rumah. Pastikan agar kamu merawat dan memperhatikan kebutuhan mereka dengan baik, ya! Agar hewan kesayangan tetap sehat dan cantik.

Olahraga ringan

Source: Tirachard Kumtanom/pexels.com

Bangun dan lakukan aktivitas fisik! Jika kamu merasa lelah, penat atau suasana hati sedang buruk. Coba lakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan kaki, main bola, bulu tangkis atau yang lainnya. 

Kegiatan olahraga tersebut punya dampak yang sangat besar pada suasana hati secara emosional. Jika kamu ingin mendapatkan chill vibes, cobalah untuk lari-lari kecil di sekitar lingkungan rumah dan rasakan sesuatu yang berbeda dalam diri kamu setelahnya. 

Arti chill vibes yang sesungguhnya adalah ketika kita berada dalam emosi atau perasaan yang santai dan rileks. Santai dalam segala hal, baik ketika menghadapi masalah pribadi, pekerjaan atau apa saja. Stay chill!

Begitu juga ketika kamu mencoba produk VELO dengan berbagai varian rasa bikin rileks. Dari rasa berry frost yang seru sampai rasa cengkeh yang kuat, bisa kamu temukan dalam kantong nikotin VELO. Kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin.

Bukan perempuan hamil atau menyusui, yang menawarkan cara baru menikmati nikotin yang lebih praktis, kapan saja dan dimana saja. Tidak menimbulkan asap sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kenyamanan orang di sekitar. Bahkan di sela-sela aktivitasmu yang padat, kamu tetap bisa bebas menikmati VELO.

Cukup selipkan di antara gusi dan bibir atas, lalu rasakan sensasinya selama 20-30 menit! Bikin suasana makin chill, seru banget!

Related Articles

Leave a Reply