Apa Sajakah Fungsi Yang Dimiliki Telepon Genggam Yang Perlu Kamu Tahu!

Telepon genggam adalah sebuah alat komunikasi yang digunakan untuk mempermudah berkomunikasi jarak jauh satu sama lain tanpa harus bertemu. Saat ini, telepon genggam atau handphone sudah menjadi sesuatu yang wajib dan tidak bisa ditinggalkan begitu saja, karena kehidupan tergantung dengan handphone. Apakah kamu tahu apa sajakah fungsi yang dimiliki telepon genggam?

Tiga dekade lalu, mungkin kita tidak menyangka dengan perkembangan teknologi akan semasif ini. Dimana pekerjaan, bisnis, sosialisasi, dan up date trend terbaru dapat diketahui melalui satu usapan tangan saja. Jika dibandingkan dengan tahun 2000an, informasi didapat dari televisi, radio, koran, dan majalah. Tetapi, setelah kemunculan smartphone, informasi didapat melalui media digital.

Kebutuhan akan handphone tidak terlepas dari fungsi yang ada melalui fitur-fitur inovatif. Nah, sebenarnya apa sajakah fungsi yang dimiliki telepon genggam yang perlu kamu ketahui? Simak penjelasannya dibawah ini, beserta sisi positif negatif penggunaan handphone.

Fungsi Yang Dimiliki Telepon Genggam

1. Fungsi Komunikasi

Jika kamu pernah merasakan antre di depan warung telepon (wartel) pada tahun 2000an, maka kamu akan merasakan mudahnya komunikasi. Saat telepon genggam secara merata digunakan di Indonesia, kamu hanya memerlukan sim card dan jaringan internet untuk menjangkau apa saja dari seluruh penjuru dunia.

Telepon genggam memiliki pengaruh tinggi dengan kehidupan masa lampau, masa kini dan masa depan. Fungsi komunikasi ini pun mempertemukan kerabat lama yang sudah lama tidak bertemu.

2. Mudah Mendapatkan Informasi

Sejak adanya internet, semua kegiatan hampir dihabiskan di depan handphone. Bahkan, tidak ada lagi rutinitas membaca koran di pagi hari atau menonton televisi. Rutinitas tersebut perlahan menghilang akibat teknologi. Kini, kamu sudah dapat mengecek berita terkini dari media digital. Acara berita yang semula dibawakan secara eksklusif pun sudah berpindah ke media streaming, yang memudahkan pengguna agar dapat melihat kapanpun dan dimanapun.

Kemudahan mendapatkan informasi menjadi salah satu fungsi telepon genggam. Karena, tanpa adanya telepon genggam, kamu pasti tidak tahu apa saja yang sedang terjadi di dunia nyata dan dunia maya.

3. Media Mengelola Bisnis dan Pekerjaan

Sadarkah kamu, jika telepon genggam saat ini memiliki fungsi yang penting bagi pengguna nya? Fungsi yang baru dirasakan di era 2010-an memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kebenarannya yaitu kamu dapat membuat dan mengelola bisnis hanya dari telepon genggam saja.

Perkembangan telepon genggam dari waktu ke waktu telah membuat perubahan yang signifikan kepada pengguna. Jika, pengguna tidak mengerti menggunakan internet, sama saja seperti kehilangan kesempatan untuk belajar lebih banyak, mengembangkan bisnis, mempermudah pekerjaan.

Bagaimanapun, fungsi ini harus kamu maksimalkan agar bisnis dan pekerjaan kamu menjadi lebih efektif dan efisien.

4. Sebagai Hiburan

Setelah mengalami perkembangan digital yang inovatif dan masif, kini telepon genggam juga dilengkapi dengan fitur menarik. Seperti menonton film, mendengarkan lagu, mendengarkan radio, bermain games online, dan mengambil gambar.

Fitur-fitur tersebut secara tidak langsung menjadi salah satu celah untuk mengasah kemampuan secara gratis dengan akses ke seluruh belahan dunia. Kamu tidak perlu repot-repot mengeluarkan dana lebih untuk belajar, atau menikmati hiburan secara langsung. Cukup dengan satu usapan di telepon genggam saja, kamu dapat menikmati berbagai fitur hiburan yang menarik dan menyenangkan!

Keempat fungsi diatas telah menjawab pertanyaan apa sajakah fungsi yang dimiliki telepon genggam bagi kalian yang belum mengetahui keunggulan telepon genggam.

Frista Kurniasari
Talented professional good multitasking, organizational and verbal and written communication skills. Expertise includes writing content on topics such as Lifestyle, Humanity, Education and Travel.

Related Articles

Leave a Reply