Apa Aja Sih Wisata Anak di Bali? Berikut 7 Kegiatan Mengasyikkan Buat Si Kecil

Semua orang tua pasti akan sangat senang mengajak anak-anak mereka pergi berlibur bersama. Apalagi kalau tujuannya adalah pulau Bali yang tidak terlalu jauh dan punya ragam aktivitas lengkap untuk keluarga. Agar anak-anak tidak cepat merasa bosan, orang tua harus menyiapkan serangkaian kegiatan wisata anak di Bali untuk mengisi hari-hari mereka.

Tidak hanya menyenangkan bagi orang dewasa, Bali juga sangat ramah untuk anak-anak lho. Ini dia serangkaian kegiatan untuk anak-anak di Pulau Dewata.

  1. Bali Zoo Gianyar

Gimana ya rasanya sarapan pagi ditemani oleh orang utan? Sensasi ini hanya bisa ditemukan di Bali Zoo yang terletak di kawasan Gianyar. Kebun binatang ini adalah rumah bagi 350 jenis hewan, termasuk spesies langka seperti Orangutan, Harimau Sumatera, dan Beruang Madu.

Bali Zoo juga punya kegiatan menarik untuk anak seperti jalan-jalan melihat satwa langka, sesi tanya jawab dengan penjaga kebun binatang, serta memberi makan pada hewan tidak buas seperti rusa, kuda poni, dan masih banyak lagi.

  1. Waterbom Bali

Wisata anak di Bali selanjutnya adalah Waterbom Bali. Meskipun harga tiketnya relatif mahal, namun sepadan dengan pengalaman menakjubkan yang bisa didapatkan. Waterpark buatan manusia ini menempati urutan pertama sebagai waterpark terbaik di Asia versi Tripadvisor.

Terdapat 13 macam permainan menegangkan dan berbagai aktivitas lain yang bisa dicoba oleh anak. Selain itu, di berbagai sudut waterpark tersedia banyak penjual makanan dan minuman yang siap mengisi kembali energi si kecil yang terkuras habis.

  1. Bali Safari Marine Park

Satu lagi tempat untuk mengajak anak berkenalan dengan hewan. Perjalanan safari ini mengajak anak berkeliling melihat hewan yang dibiarkan hidup sesuai habitat aslinya. Satwa yang ada di taman safari ini sangat lengkap, dari benua Asia hingga Afrika. Bali Safari Marine Park berada di kawasan Gianyar.

  1. Bali Submarine Tour

Submarine tour atau tur bawah laut adalah aktivitas wisata anak di Bali yang cukup mahal namun wajib dicoba. Anak-anak diajak untuk melihat pemandangan bawah laut yang hanya bisa dinikmati oleh penyelam profesional dengan kedalam 30 meter. Anak akan diajak menaiki kapal selam dimana mereka dapat melihat biota laut dari dekat. Sungguh pengalaman tak terlupakan bukan?

  1. Ocean Walker Amuk Bay

Masih terkait dengan aktivitas bawah laut, kali ini ada Ocean Walker Amuk Bay. Kegiatan ini sangat aman untuk anak-anak karena mereka didampingi oleh penyelam profesional yang sudah bersertifikat. Namun tentu saja harga yang harus dibayar untuk bisa menikmati aktivitas ini tidak murah.

Amuk bay sendiri adalah tempat yang cukup sepi sehingga menyenangkan untuk dijelajahi. Kehidupan bawah lautnya masih sangat asri karena tidak banyak terjamah oleh manusia.

  1. Bali Treetop Adventure Park

Wisata anak di Bali yang satu ini sangat menyenangkan. Bali Treetop Adventure Park menawarkan tujuh macam kegiatan petualangan dengan 72 jenis tantangan berbeda. Para orang tua bisa melihat saja dari kejauhan atau ikut memainkan tantangan ini bersama anak. Aktivitas outdoor ini sangat menyenangkan karena dilakukan di tengah hutan yang asri dengan udara segar.

  1. Ubud Elephant Safari Ride Tour

Mau memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anak? Ajak saja mereka untuk safari tour di atas gajah. Standar keselamatan untuk kegiatan ini sudah sangat terjamin, jadi anak-anak dijamin akan sangat menikmatinya. Aktivitas ini bisa ditemukan di kawasan Tegalalang.


Ketika mengajak anak-anak berwisata, sebaiknya mereka dijauhkan dari berbagai polusi yang dapat mengganggu kesehatan, termasuk asap rokok. Namun dengan adanya VELO, kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui, yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja, kini menikmati nikotin bisa lebih nyaman dan praktis tanpa takut mengganggu orang di sekitar. VELO tidak menimbulkan asap karena bisa dinikmati dengan cara diselipkan di antara gusi dan mulut bagian atas.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply