Aku Selalu Bahagia Saat Hujan Turun, Ini Beberapa Hal yang Bisa Kulakukan di Rumah!

Saat hujan tiba, apa yang kamu lakukan? Kebanyakan orang mungkin akan malas keluar rumah. Mungkin kita hanya akan pergi keluar rumah apabila memang terpaksa, misalnya ada pekerjaan yang harus dilakukan, dan sebagainya.

Namun jika memang tidak ada yang mendadak dan tidak ada yang perlu dikerjakan di luar, kita pasti lebih memilih untuk tinggal di rumah.

Tapi bayangkan jika saat itu adalah musim hujan dan setiap hari kamu harus menghabiskan waktu berjam-jam di rumah karena derasnya hujan di luar. Apa yang akan kamu lakukan? Pasti bosan dong kalau cuma tiduran aja!

Nah, kalau kamu bingung apa yang bisa dikerjakan saat hujan turun, kamu bisa ikutin caraku.

Mandi air hangat di bathup

Mandi di rumah saat di luar hujan sedang deras-derasnya? Kenapa tidak?

Kamu bisa mandi air hangat di bathtub dengan busa mandi yang melimpah. Hal ini akan membuatmu tenang dan lebih rileks. Dan tentu saja cara ini juga akan menghindarkanmu dari rasa bosan saat hujan menghalangi aktivitasmu di luar rumah.

Bermain games bersama keluarga di rumah

Kapan lagi punya quality time bersama keluarga? Saat hujan deras di luar membuatmu malas keluar rumah, itu artinya kamu bisa menghabiskan waktu yang seru bersama semua anggota keluarga di rumah. 

Mintalah setiap orang di keluargamu berkumpul di ruang tamu. Mulailah melakukan permainan-permainan yang cocok untuk semua umur namun tetap seru, seperti main tebak-tebakan, lomba cerita lucu, main ludo, dan berbagai permainan lainnya.

Membuat kue

Siapa sih yang tidak suka kue? Entah dibuat dengan alat pemanggang atau dikukus, entah dengan menggunakan alat-alat canggih atau alat-alat sederhana, jika dibuat dengan cara yang tepat, hasilnya pasti akan sangat memuaskan.

Nah, saat hujan tiba, kamu bisa membuat kue untuk dijadikan cemilan keluar di rumah. Jika kamu belum pernah membuat kue sebelumnya, tidak ada salahnya mencoba kan! 

Kamu bisa melihat berbagai tutorial di Youtube. Good luck!

Menonton film

Siapa yang suka menonton film? Coba pilih beberapa pilihan film yang cocok ditonton untuk semua umur, lalu ajaklah keluargamu untuk menonton bersama. Cara ini akan meningkatkan kedekatan antara kamu dan keluarga. 

Kapan lagi menikmati momen bersama keluarga seperti ini? Karena saat hujan sudah reda, kamu mungkin akan kepikiran untuk keluar rumah dan nongkrong bersama teman-temanmu!

Praktikkan self care dengan memanjakan diri

Mumpung tidak ada aktivitas lain karena di luar juga sedang hujan deras, tidak ada salahnya kamu coba manjakan diri dulu.

Ambillah masker wajah, lalu aplikasikan ke wajahmu. Kamu juga bisa sambil luluhan, merapikan kuku, dan melakukan perawatan rambut. Kapan lagi bisa seniat itu untuk tampil lebih glowing?

Berkemah di rumah

Siapa bilang berkemah harus dilakukan di hutan, gunung, atau di tepi pantai? Kamu juga bisa bikin kemah ala-ala di rumah lho!

Untuk tendanya bisa pakai tenda asli atau bikin tenda darurat yang terbuat dari selimut, sprei, atau kain lebar lainnya. Ketika di rumah ada anak kecil, berkemah di rumah akan sangat seru dilakukan!

Menikmati VELO

Mau menikmati sensasi nikotin tapi takut merokok karena gak enak asapnya mengganggu keluarga? Padahal mau nongkrong di luar malah hujan?

Tenang, ada VELO solusinya. Dengan kantong nikotin mungil yang satu ini, kamu tidak perlu melakukan pembakaran tapi tetap bisa menikmati sensasi nikotin.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah saat hujan turun. Mana aktivitas favoritmu?

Related Articles

Leave a Reply