8 Warna Cerah Untuk Memperbaiki Suasana Hati Saat Kamu Lagi Sedih

Memburuknya suasana hati kadang memang sulit diprediksi. Boleh saja bersedih, tapi jangan terlalu lama ya! Bersedihlah secukupnya, lalu segera bangkit untuk menjalani harimu. Ketika mood sedang buruk, yang kamu perlukan adalah pemompa semangat alias mood booster.

Mood booster hadir dalam beragam bentuk dan jenis, termasuk warna-warna cerah. Dalam dunia psikologi, warna bisa mempengaruhi suasana hati lho. Itulah mengapa orang biasanya memilih warna tertentu untuk kamar tidur mereka atau memilih warna baju yang mereka kenakan dengan hati-hati.

Kira-kira, warna cerah apa saja sih yang bisa membantu memperbaiki suasana hatimu? Cek daftarnya berikut!

  1. Biru

Biru adalah warna yang bisa memberi efek tenang dan rileks. Warna ini dikenal mampu membantu menurunkan tekanan darah, menjernihkan pikiran, dan mengatur irama nafas. Untuk memperkuat kesan lembut dan tenang, kamu bisa memilih warna-warna seperti pastel biru atau biru langit.

Hmm, tidak heran ya kenapa kita selalu merasa tenang saat memandang hamparan langit yang luas atau saat pergi ke pantai.

  1. Kuning

Kelebihan dari warna kuning adalah bisa meningkatkan suasana hati dan menambah energi ketika kamu sedang bad mood. Terutama hal ini kita butuhkan di pagi hari setelah bangun tidur. Itulah alasannya banyak pakar desainer interior menyarankan untuk memberi warna kuning di dapur. Tujuannya agar kamu bisa merasa bahagia sambil menyeduh kopi pertama di pagi hari!

  1. Putih

Warna putih mampu membuat siapa saja lebih berhati-hati dalam menjaga kebersihan mereka. Namun pengaruhnya untuk suasana hati juga besar lho. Putih mencerminkan kemurnian dan kebersihan. Warna ini menyimbolkan perlindungan, kepolosan, dan kebaikan. Selain itu, saat memandang ruangan berwarna putih, kamu juga bisa merasa lebih lega.

  1. Hijau 

Hijau dikenal sebagai warna yang baik untuk kesehatan mata dan pikiran. Buat kamu yang suka berpetualang di alam bebas, hijau merupakan warna terdekat dengan bumi kita. Mengingatkan kita semua akan rindangnya pepohonan dan hutan lebat yang menantang.

  1. Ungu

Sebagai warna yang dramatis dan kaya, ungu kerap diidentikkan dengan kemewahan dan sisi misterius dalam diri seseorang atau sesuatu. Setiap warna ungu punya makna masing-masing yang menarik lho. Ungu gelap menunjukkan sisi romantis, sementara ungu pastel dan lavender memberikan efek ketenangan saat suasana hati sedang tidak baik.

  1. Oranye

Baru melihatnya saja kamu pasti sudah bersemangat. Ya, oranye adalah warna cerah yang bisa memompa energimu seketika. Tidak hanya itu, oranye juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan lho. Hati-hati ya buat kamu yang warna dapur atau ruang makannya mengandung oranye. Bisa kebablasan nih!

  1. Merah

Terakhir ada merah di pemberani sebagai warna yang dapat menjadi mood booster. Merah sering dijadikan sebagai simbol percintaan dan hubungan romantis, namun tidak jarang digambarkan sebagai emosi yang berapi-api. Memandang warna merah akan mengingatkan kamu dengan orang-orang tersayang.

Warna ini juga bisa dimasukkan ke dalam pilihan padu padan outfit untuk menunjukkan semangatmu yang membara.
Nah, itu dia warna-warna cerah yang bisa membantu kamu memperbaiki suasana hati. Kapanpun kamu murung, coba deh ganti baju atau ganti suasana dengan warna-warna di atas.

Ngomong-ngomong soal warna cerah, VELO sebagai kantong Nikotin pertama di Indonesia yang diperuntukkan bagi pengguna produk yang mengandung nikotin yang sudah berusia 18 tahun ke atas, bukan perempuan hamil atau menyusui juga mengemas produk mereka dengan warna-warna menarik. Misalnya seperti hijau tosca untuk Polar Mint, ungu kebiruan untuk Berry Frost dan oranye energik untuk Tropic Mix.

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply