8 Taman Wisata Bogor Ini Pas Banget Buat Liburan

Bogor seakan tak pernah lelah dalam menyajikan pesona wisatanya. Menjadi destinasi rujukan bagi warga Ibukota dan sekitarnya, membuat daerah ini tak pernah sepi pengunjung. Selain terkenal dengan kawasan Puncaknya, Bogor juga memiliki sederet taman wisata yang pas benget buat liburan seru bareng keluarga. Ingin tahu taman wisata Bogor mana yang bisa dikunjungi? Yuk, simak di bawah ini:

1.     Taman Mekarsari

Seperti namanya, taman dengan konsep pusat budidaya tanaman buah-buahan ini bisa jadi tempat berlibur yang asyik dan mengedukasi. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam jenis buah-buahan subtropis. Bukan hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana permainan seperti angsa air, floating donut, banana boat, aqua bike, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM 3, Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Bogor.

2.     Taman Bunga Nusantara

Kalau di sini kamu bisa menikmati indahnya bunga-bunga yang tersusun rapi sepanjang taman. Ada banyak sekali jenis bunga yang bisa kamu temukan disini. Tempat ini juga menyediakan fasilitas permainan untuk anak-anak. Udaranya sangat sejuk, pas banget buat liburan seru bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

3.     Taman Meksiko

Taman Meksiko ini masih menjadi bagian dari Kebun Raya Bogor. Disini kamu bisa melihat berbagai macam tanaman sekulen asal Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Banyak sekali koleksi tanaman kering disini. Bagi para orang tua, taman ini bisa jadi tempat wisata edukasi yang menyenangkan untuk si kecil.

Lokasi: Jalan Otto Iskandardinata No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

4.     Taman Sakura Cibodas

Untuk menyaksikan indahnya bunga sakura, kini tak harus pergi ke Jepang. Kamu bisa berkunjung ke objek wisata Bogor paling kekinian yang satu ini. Taman Sakura Cibodas memiliki lebih dari 400 pohon bunga sakura yang bisa kamu saksikan, selain indah tempat ini juga bisa jadi spot foto instagramable yang menarik.

Lokasi: Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

5.     Taman Safari Indonesia

Siapa sih yang tak kenal dengan taman wisata yang satu ini? Menjadi tempat favorit bagi wisatawan luar kota, Taman Safari Indonesia juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang bingung mau liburan kemana. Di sini kamu bisa menyaksikan berbagai macam flora dan fauna dengan jumlah lebih dari 5.000 spesies.

Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor.

6.     Taman Wisata Matahari

Kalau kamu bingung mencari destinasi wisata anak-anak di Bogor, Taman Wisata Matahari bisa jadi pilihannya. Bukan sekedar taman biasa, tempat ini juga menyediakan beragam wahana air yang bisa dinikmati. Fasilitas permainannya pun juga terbilang lengkap, bisa jadi wisata edukasi yang seru dan mengasyikan nih buat kamu dan keluarga.

Lokasi: Jalan Raya Puncak Godog KM 77, Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor.

7.     Taman Warso Farm

Buat kamu yang suka makan durian, bisa nih berkunjung ke Taman Warso Farm. Taman ini menawarkan wisata petik durian langsung dari pohonnya. Kamu bisa menikmati manisnya buah durian yang bisa dicicipi secara langsung. Jenis duriannya pun juga beragam, kamu bisa memilih yang paling kamu suka.

Lokasi: Jalan K.H. Halimi, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

8.     Taman Layla di Camp Hulu Cai

Untuk kamu yang suka menikmati indahnya bunga bermekaran, bisa langsung datang ke Taman Layla yang ada di wisata Camp Hulu Cai, Bogor. Dijamin kamu ngga akan mati gaya karena banyak sekali spot menarik untuk berfoto. Selain taman bunga yang indah, tempat ini juga menyediakan fasilitas lain seperti outbound, kolam renang, hingga villa untuk penginapan.

Lokasi: Jalan Veteran 3, Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor.

Bagaimana keren dan menarik untuk dikunjungi bukan? Kalau selama ini kamu bingung mencari tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga. Deretan taman wisata Bogor tersebut bisa jadi pilihannya. Biar liburanmu semakin seru dan nggak mengganggu orang di sekitarmu. VELO adalah cara baru merasakan sensasi nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia, buat kamu pengguna produk nikotin yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, bukan perempuan hamil atau menyusui, nggak ribet dan bebas beraktivitas tanpa terlihat.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply