8 Souvenir Pernikahan Murah, Nggak Bikin Kantong Jebol

Souvenir menjadi salah satu barang yang identik dengan momen pernikahan. Sebagai kenang-kenangan untuk para tamu undangan, biasanya souvenir akan dipilih sedemikian rupa. Namun, karena budget yang kamu miliki pas-pasan. Kamu pun tidak bisa memberikan souvenir terbaik dengan harga yang mahal.

Eits, tenang dulu, souvenir yang bagus tidak harus dengan harga yang mahal. Ada loh sederet souvenir murah yang tetap berkesan untuk momen pernikahanmu. Yuk, intip souvenir pernikahan murah berikut! Pas banget buat kamu yang punya budget minim.

1.     Pouch mini bukan hanya murah tapi juga simple untuk souvenir pernikahan

Budget tipis bukan jadi masalah untuk kamu yang ingin memberikan souvenir unik untuk tamu undangan, pouch mini salah satunya. Selain modelnya yang simple, pouch mini juga sangat berguna untuk sehari-hari. Orang bisa menyimpan barang-barang kecil agar lebih praktis dan biar nggak berantakan.

Souvenir ini sangat pas untuk kamu yang memiliki budget minim. Tak perlu keluar banyak uang, bahkan kamu bisa menghemat budget untuk kebutuhan lain. Jangan heran kalau barang ini selalu jadi pilihan untuk rekan-rekan yang mau menikah karena murah dan berfungsi lho.

2.     Toples mini dengan isian biji kopi asli yang bisa kamu kemas dengan tambahan pita rotan

Siapa sih yang nggak suka kopi? Kebanyakan orang menyukai kopi sebagai minuman di pagi hari. Sebagai pecinta kopi, kamu juga bisa lho memberikan souvenir berupa biji kopi asli yang dikemas dalam toples kecil.

Tak harus dengan budget yang mahal, kamu bisa membeli sendiri biji kopi asli, toples mini, dan juga pita rotan. Agar tamu undangan selalu ingat dengan souvenir yang kamu berikan. Kamu juga bisa menambahkan stiker dengan tulisan nama kamu dan pasangan.

3.     Biar lebih unik, tanaman hias mini bisa jadi pilihan sebagai ucapan terima kasih pada tamu undangan

Mengucapkan terima kasih pada tamu undangan yang hadir memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Termasuk memberikan buah tangan berupa tanaman hias mini. Selain bisa jadi barang pajangan lucu, tanaman hias juga bermanfaat untuk mengurangi polusi.

Kamu juga bisa membuatnya sendiri jika mau. Tinggal beli gelas berukuran kecil dan tanaman hias yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pesan menarik di atasnya dengan modal kertas print dan kayu es cream. Jika ingin menggunakan souvenir ini, sebaiknya siapkan jauh-jauh hari sebelum hari H ya!

4.     Beri buah tangan lucu dengan jar berisi coklat-coklat manis buatanmu sendiri

Untuk menghemat budget, kamu juga bisa lho memberikan buah tangan lucu berupa jar dengan isi coklat-coklat manis buatanmu sendiri. Kamu bisa membuat coklat sendiri dan bungkus dengan kertas aluminium foil berwarna gold atau silver.

Biar nggak terlihat biasa-biasa saja, kamu bisa menambahkan pita rotan dan tulisan identitas nama kamu dan pasangan. Dijamin nggak bakalan menguras isi kantong kamu di hari pernikahan nanti.

5.     Saputangan vintage buatan sendiri, selain murah ini juga unik untuk souvenir pernikahanmu

Kalau punya keahlian menjahit, kamu bisa buat saputangan vintage sendiri untuk souvenir pernikahanmu. Selain hemat budget, kamu juga bisa berkreasi membuat saputangan yang unik dengan kesan vintage.

Cukup beli kain dengan tema vintage lalu jahit tepinya agar lebih rapi. Biar lebih menarik, kamu bisa mengemas saputangan ini ke dalam plastik mika. Beri sentuhan vintage dengan tali rotan di bagian atasnya dan tambahkan ucapan terima kasih.

6.     Unik dan menarik, souvenir sendok + garpu kayu cocok untuk pernikahan tema klasik

Bagi calon pengantin yang ingin mengusung tema klasik tradisional. Souvenir sendok + garpu kayu cocok untuk buah tangan para tamu undangan. Selain unik dan menarik, bahannya yang terbuat dari kayu juga bisa menerapkan go green untuk lingkungan sekitar.

Tidak membutuhkan budget yang mahal, kamu bisa membeli sendok dan garpu kayu dalam bentuk lusinan. Bungkus dengan plastik mika, tambahkan pita, dan kartu ucapan. Jika ingin membeli dalam bentuk yang sudah jadi, bisa juga kok tapi lebih hemat kalau kamu bikin sendiri.

7.     Gantungan kunci model puzzle kayu, simple tapi banyak digunakan

Souvenir gantungan kunci mungkin terlalu basi untuk digunakan. Namun, berbeda jika kamu bisa memberikan gantungan kunci dengan model yang lebih menarik. Seperti gantungan kunci model puzzle kayu ini. Terkesan simple, tapi banyak digunakan sehari-hari.

Untuk mengingatkan souvenir ini dari pernikahanmu, kamu bisa kok memesan gantungan kunci puzzle dengan ukiran nama kamu dan pasangan. Atau bisa juga dengan menyematkan kata-kata indah di dalamnya.

8.     Candy in jar, si manis yang nampak imut jadi souvenir pernikahan

Kalau barang dianggap sudah biasa, kamu bisa juga memilih makanan sebagai souvenir pernikahanmu. Candy in jar ini adalah salah satu bentuk souvenir yang bisa jadi buah tangan lucu untuk keluarga di rumah. Pasti disukai karena rasanya yang manis dan nggak terlalu mahal.

Bahkan kamu juga bisa membuatnya sendiri, cukup beli jar berukuran mini, tali rotan, kain untuk penutup dan nggak ketinggalan permen candy warna-warni. Jangan lupa juga kasih kartu ucapan biar terlihat lebih menarik.

Jadi, dari ke 8 ide souvenir pernikahan di atas, mana nih yang paling menarik untuk kamu gunakan di pestamu nanti?

Biar nggak bingung lagi, kamu bisa lho memilih salah satu dari souvenir-souvenir di atas untuk melengkapi pesta pernikahanmu nanti. Dijamin nggak bikin kantong jebol meski budget yang kamu miliki pas-pasan.

Elya
Seorang penulis blog yang sudah berkecimpung sejak tahun 2014 sampai sekarang.

Related Articles

Leave a Reply