8 Jenis Makanan Kekinian yang Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan, mengingat makanan adalah kebutuhan pokok bagi semua orang. Jika kamu ingin mencoba peruntungan dengan menjual makanan, jangan ragu untuk segera memulainya. 

Namun, jenis makanan apa yang akan dijual sangat penting. Agar banyak calon pembeli yang tertarik dengan jualanmu, pastikan kamu selalu update dengan makanan kekinian apa saja yang sedang populer dan digandrungi banyak orang.

Simak rekomendasi jenis makanan kekinian yang bisa jadi ide kuliner menarik untukmu.

1. Rice bowl

Namanya juga rice bowl, ini adalah nasi lengkap dengan lauk dan sayuran dalam satu mangkuk. Selain kemasannya yang ringkas dan mudah disantap, menu rice bowl juga sangat bermacam-macam. Asa daging, ayam, dan telur yang dibumbui teriyaki, salted egg, lada hitam, dan masih banyak lagi.

2. Bento box

Bento box sebenarnya mirip dengan rice bowl, hanya saja nasi dan setiap lauknya ditempatkan secara terpisah. Biasanya, macam lauk dalam satu bento box juga lebih bervariasi. Menu bento box sangat cocok untuk bisnis katering harian.

3. Salad bowl/salad wrap

Semakin banyaknya orang yang ingin menjalani hidup sehat, bisnis salad bowl dan salad wrap makin menjanjikan saja. Kamu bisa berkreasi dan menjual salad bowl sendiri dengan harga yang lebih miring dibandingkan salad bermerek di luar sana. Dijamin pasti banyak peminatnya deh!

4. Salmon mentai rice

Mentai rice masih jadi makanan kekinian yang diminati. Salah satu varian yang paling populer adalah salmon mentai rice. Varian mentai rice lain yang juga laris di pasaran adalah tuna mentai rice dan beef mentai rice. Campuran telur ikan dan mayonaise menciptakan rasa unik yang bikin ketagihan.

5. Baked milk

Mendengar namanya saja sudah bikin penasaran kan? Baked milk atau susu panggang adalah camilan yang viral di TikTok. Bahan-bahannya sangat sederhana yaitu kuning telur, tepung maizena, susu, vanilla, dan gula yang dicampur menjadi satu. Adonan tersebut kemudian dipanggang selama sesaat hingga teksturnya berubah menjadi sangat lembut.

6. Spaghetti brulee

Kalau ingin memulai bisnis kuliner, coba makanan unik yang anti mainstream ini. Spaghetti brulee adalah perpaduan dari saus klasik bolognese dengan saus brulee yang terbuat dari keju mozarella, keju cheddar, dan susu. Proses memasaknya adalah dengan cara dipanggang untuk menghasilkan spaghetti yang creamy dan gurih.

7. Korean sweet potato bread

Korean sweet potato bread atau goguma bbang adalah jajanan khas Korea Selatan yang viral dan banyak digemari. Roti ini terbuat dari campuran ubi dan tepung, dibentuk mirip dengan ubi sungguhan dan berwarna ungu. Bagian dalamnya memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut.

8. Dorayaki

Siapa sih yang nggak kenal dengan kue dorayaki? Roti kesukaan Doraemon ini jelas disukai oleh siapa saja, mulai dari orang tua hingga anak muda. Agar tampilannya mirip dengan yang ada di kartun, beri isian pasta kacang merah di dalamnya ya!

Memulai bisnis memang butuh komitmen yang tinggi. Saat kamu sedang berada di tengah kesibukan dan ingin merasakan sensasi nikotin, tenang aja karena sekarang ada VELO. VELO adalah produk kantong nikotin pertama di Indonesia yang ditujukan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dan pengguna produk yang mengandung nikotin, bukan perempuan hamil atau menyusui.  Tanpa asap dan tanpa bau, kamu bisa menikmatinya kapan saja dan dimana saja. Rasakan sensasi rasa berbeda dengan berbagai varian yang ada!

Indah Ariviani
Indah is an experienced writer specializes in lifestyle, design, and finance, who occasionally lost in her imaginations.

Related Articles

Leave a Reply