7 Tempat Wisata Bekasi yang Sedang Hits untuk Kamu Kunjungi

Ketika mencari tempat wisata, Bekasi memang jarang terlintas di pikiran kita. Belum banyak orang tahu tentang tempat wisata Bekasi. Lokasinya masih kalah pamor jika dibandingkan dengan Bandung atau Bogor.

Namun siapa sangka, Bekasi ternyata memiliki sejuta pesona yang mungkin belum pernah kamu kunjungi. Jika kamu menginginkan pengalaman wisata yang berbeda, mengunjungi tempat wisata di Bekasi mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut 7 tempat wisata Bekasi yang sedang hits untuk kamu kunjungi!

1. Curug Parigi

Wisata Bekasi
Image source: bisniswisata.co.id

Walaupun terkenal dengan citra urban-nya, wisata alam juga ternyata bisa kita temukan di kota Bekasi. Salah satunya adalah Curug Parigi Cikuwul di Bantargebang, Kota Bekasi. Curug ini sempat terkenal pada tahun 1984, karena pernah dipakai sebagai lokasi syuting untuk film ‘Dia Sang Penakluk’ yang dibintangi oleh mendiang Suzana. Sampai saat ini pun Curug Parigi masih populer, terutama bagi mereka yang ingin berburu tempat foto menarik di Bekasi.

2. Pantai Muara Beting

Wisata Bekasi
Image source: Pantainesia.com

Wisata Bekasi selanjutnya adalah pantai Muara Beting di Muara Gembong, Bekasi. Pantai ini pantas disebut sebagai hidden gem-nya Bekasi, karena tampilannya yang sangat berbeda dari kebanyakan lanskap Bekasi.

Selain itu, kita juga bisa rehat sejenak disini, melupakan semua beban pikiran yang mungkin sedang mengganggu. Ditemani dengan pohon-pohon mangrove dan palem, pengalamanmu mungkin akan lebih berkesan lagi. Pantai Muara Beting buka 24 jam.

3. Pantai Mekar

Wisata Bekasi
Image source: review.bukalapak.com

Beberapa orang mungkin lebih senang bertamasya ke pantai daripada danau. Sebabnya mereka bisa melihat deburan ombak dan garis cakrawala yang menyejukkan mata. Mereka juga bisa bermain air di sana, sambil menikmati keindahan biota laut yang indah.

Nah, di Bekasi masih ada satu pantai lagi yang tidak kalah menarik, yaitu Pantai Mekar. Pesisir pantai ini banyak dihuni oleh nelayan. Kamu bisa menumpang kapal mereka jika ingin menikmati keindahan pantai lebih jauh.

Setelah puas berkeliling, jangan lupa mencicipi hidangan laut yang lezat dari penjual-penjual makanan yang ada di sekitar pantai.

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Image source: tfamanasek.com

Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan taman penangkaran yang menaungi 500an ekor populasi buaya. Tidak perlu khawatir, keselamatan kamu dan rombongan akan tetap aman karena buaya-buaya yang ada di sini tentunya berada di dalam kandang yang dipagari besi kokoh.

5. Jababeka Botanical Garden

Image source: Hargatiket.net

Jababeka Botanical Garden merupakan suatu area hijau di kota Bekasi dengan aneka flora dan fauna yang hidup di area seluas 1000 m2. Pengunjung akan disuguhkan dengan sejuknya hawa segar berkat keberadaan rimbunan pohon di sekelilingnya. 

Tak hanya itu saja, berjalan jalan sore di lokasi yang satu ini pun akan sangat menyenangkan untuk melepas penat. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pagi maupun sore hari. 

6. Columbus Waterpark

Image source: Hargatiket.net

Columbus Waterpark ini terletak di Perumahan Mutiara Gading Timur, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Ada cukup banyak wahana wahana bermain di tempat ini yang dijamin seru. Salah satu wahananya bernama Columbus Waterpark.

Wahana di waterpark ini memiliki konsep yang berbeda dan juga unik. Columbus Waterpark merupakan sebuah replika kapal yang digunakan oleh Christopher Columbus. Di dalam kapal ini kamu dapat mengetahui biografi yang berisi tentang kapal Columbus ini. Waterpark ini buka setiap hari pada pukul 08:00 sampai 18:00 WIB.

7. Grand Wisata Bekasi

Image source: grandwisatabekasi.com

Grand Wisata Bekasi merupakan salah satu perumahan modern yang ada di Bekasi. Tidak hanya menghadirkan konsep one stop living saja, disini juga terdapat  banyak sekali sarana hiburan, terutama wisata kuliner. 

Spot kuliner yang ada di lokasi ini tidak tanggung tanggung dan sangat menarik untuk kita jelajahi bersama teman. Mulai dari restoran cepat saji hingga aneka kuliner kekinian bisa kamu temukan disini. 

Oleh karena itu, jika kamu kebetulan berada di area ini, tak ada salahnya untuk mencoba berwisata kuliner.

Simak juga info dan tips menarik seputar rekomendasi tempat wisata lainnya bersama VELO, kantong nikotin bebas tembakau pertama di Indonesia yang praktis dan simple!

VELO tersedia dalam aneka varian rasa unik seperti Berry Frost, Tropical Mix, Polar Mint, dan Ruby Berry. Kantong nikotin ini ditujukan bagi pengguna nikotin berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang hamil atau menyusui.

VELO akan menemani keseruan aktivitasmu kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengganggu kenyamanan orang di sekitar, karena kantong nikotin ini sepenuhnya bebas asap!

Hengky
For the last few years, Hengky living as a digital nomad and currently settled in Denpasar. As a writer, he is interested in a certain topic such as pseudoscience, culture, art, and lifestyle.

Related Articles

Leave a Reply