7 Taman Bunga Cantik Ini Ada di Indonesia, Bukan di Luar Negeri!

Sudah sejak dulu bunga dikenal sebagai salah satu simbol kebahagiaan. Karena itu, taman bunga menjadi destinasi wisata yang selalu menarik perhatian banyak orang. Melihat warna-warni bunga yang bermekaran bahkan juga dipercaya mampu memberikan semangat hingga menghilangkan stres yang dirasakan.

Kalau kamu pengen liburan ke taman bunga tak perlu pergi jauh-jauh ke Provence yang ada di Perancis atau ke Keukenhof yang ada di Belanda. Karena tanah air kita, Indonesia juga punya banyak destinasi wisata taman bunga kece yang gak kalah menarik buat dikunjungi. Dijamin cantik dan gak kalah dari yang ada di luar negeri. 

Taman Bunga Cantik dan Instagramable 

1. Taman Bunga Cantik di Lembang, Rainbow Garden

Taman bunga
Source: @rainbowgarden_lembang on Instagram

Meski tergolong masih baru, namun taman cantik ini cukup menarik perhatian. Lokasinya sendiri berada di kawasan Floating Market. Sebagaimana namanya, ada beragam bunga cantik nan warna-warni yang bisa kamu jumpai di taman bunga ini.

Apalagi tiket masuknya juga cukup terjangkau, cuma Rp 10.000,- saja per  orang. Jadi jangan heran kalau Rainbow Garden menjadi salah satu spot favorit buat hunting foto yang instagram worthy. Bukan cuma bunga saja, banyak tanaman hias dengan daun yang berwarna cerah menghiasi seluruh area taman. Dijamin gak bakal bikin bosan buat foto-foto di sini.

2. Taman Gemitir Bali

Taman bunga
Source: @discoverindonesia on Instagram

Kalau ke Bali jangan cuma ke  pantai, kamu juga harus mampir ke taman bunganya yang tak kalah cantik, Taman Gemitir. Di taman ini kamu bakal mendapati luasnya hamparan bunga Gemitir yang begitu mempesona.

Bunga yang juga dikenal dengan marigold flower ini adalah bunga yang jadi bunga wajib pada saat berdoa atau persembahan bagi masyarakat Hindu Bali. Warna bunganya yang oranye keemasan memberi kesan yang cerah dan menceriakan. Apalagi, kamu bisa masuk ke taman ini secara gratis, dijamin bikin kamu gak bakal bosen hunting foto seharian.

3. Coban Talun di Kota Batu

Taman bunga cobaan talun
Source: @f.syfitri on Instagram

Destinasi yang satu ini sangat populer dengan spot air terjunnya yang mempesona. Namun siapa yang menyangka jika Coban Talun juga punya area dengan kebun bunga cantik yang instagram worthy! Didominasi oleh bunga hydrangea, kebun bunga di Coban Talun ini bisa jadi mood booster tersendiri buat pengunjung. Ditambah lagi udara khas pegunungan yang begitu sejuk, pasti bikin tambah betah. Belum lagi, tiketnya cuma lima ribuan saja, sayang banget kalau gak mampir!

4. Padang Bunga Kasna di Bali

Source: @sisiisari on Instagram

Siapa yang bilang kalau kebun bunga yang cantik harus berwarna-warni? Di Desa Temukus di Bali, ada sebuah padang yang ditumbuhi Bunga Kasna berwarna putih nan mempesona. Penampakan dari atas, padang bunga ini sekilas tampak seperti tanaman yang tertutup oleh salju. Unik banget, deh!

Bunga Kasna sendiri merupakan bunga yang menjadi pelengkap isi canang untuk sembahyang para umat Hindu. Kamu bisa masuk ke taman bunga ini secara gratis, lho! Tapi jangan sampai lupa buat minta izin dulu, ya.  

Agar dapat menikmati keindahan bunga pada saat puncak musim, kamu bisa berkunjung kurang lebih satu minggu sebelum masuk Hari Raya Galungan. Sebab, setelah itu bunga-bunga tersebut akan segera dipanen untuk kebutuhan sembahyang.

5. Taman Amarilis nan Cantik di Jogja

Source: @carolina_iin on Instagram

Taman yang sempat viral karena mengalami kerusakan akibat para pengunjung yang kurang bertanggung jawab. Kini jadj salah satu taman bunga cantik di Jogja yang identik dengan warna oranye ini kembali hadir. Bertempat di wilayah kabupaten Gunung Kidul, rasanya kurang lengkap kalau belum mampir ke Taman Amarilis saat jalan-jalan di Jogja

Bunga cantik ini akan mekar di musim penghujan, karenanya akhir tahun menjadi waktu yang sangat tepat untuk jalan-jalan ke sini. Pasalnya, musim ini merupakan puncak mekarnya bunga-bunga Amarilis yang cantik. Dengan tiket masuk hanya Rp 3.000,- saja, kamu bisa sepuas hati menikmati keindahan tamannya dengan hamparan bunga-bunganya yang luar biasa cantik.

6. Menikmati Indahnya Krisan di Kebun Bunga Setya Aji – Semarang

Taman bunga
Source: @anggimarten on Instagram

Jika kamu pecinta Bunga Krisan, kalau begitu jangan lupa buat berkunjung ke Kebun Bunga Setya Aji yang berlokasi di Bandungan, Kabupaten Semarang. Taman bunganya sendiri berada di sebuah ruangan green house, cantik banget. Persis di luar negeri!

Bunga Krisan cantik dan berwarna warni cocok banget buat dijadikan background foto, lho! Cukup dengan Rp 7.500,- kita sudah bisa masuk dan berswafoto sepuasnya dengan latar bunga Krisan yang penuh warna. Selain berfoto, bunga Krisan tadi juga bisa kita bawa pulang dengan tambahan biaya sekitar Rp 5,000,- saja. Pastikan untuk.selalu berhati-hati agar tidak merusak bunga, ya!

7. Kebun Bunga Nusantara di Cianjur

Taman bunga
Source: @ragam.wisata on Instagram

Taman yang satu ini merupakan satu dari sekian banyak taman yang sudah berusia tua di Indonesia dan sudah ada sedari tahun tahun 1995. Area kebun bunga begitu luas, kurang lebih sekitar 23 hektar. Lokasi taman ini sendiri cukup dekat dengan Kebun Teh Bogor dan jalur menuju Gunung Gede Pangrango. Jadi jangan heran kalau kamu bakal disuguhi hawa udara yang sejuk khas pegunungan.

Koleksi bunga yang ada di taman ini juga cukup lengkap lho. Bukan cuma bunga-bunga lokal saja, tetapi juga berbagai jenis bunga dari mancanegara seperti Jepang, Perancis, hingga Amerika. Harga tiketnya cukup lumayan, kamu harus bayar sekitar Rp 40.000,- agar bisa menikmati keindahan bunga-bunga di taman ini dengan lebih dekat.

Demikian tadi beberapa taman bunga cantik di Indonesia yang punya daya tarik yang mempesona tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Suka dengan taman penuh bunga yang cantik? Yuk buat jadwal liburan kesana!

Sambil liburan menikmati keindahan taman bunga, kamu juga bisa menikmati sensasi VELO yang hangat menggelitik. Pas banget buat kamu pengguna produk nikotin dewasa yang sulit menemukan tempat khusus untuk merokok. Dengan kemasan yang praktis dan penggunaannya pun efisien, VELO bisa jadi teman yang asyik saat liburan, lho.

Dibuat khusus untuk pengguna produk nikotin dewasa minimal berusia 18 tahun, kantong nikotin VELO juga tidak direkomendasikan untuk wanita hamil atau menyusui.

Related Articles

Leave a Reply